Solusi Data Tidak Ditemukan Pada Saat Verval Ijazah di Info GTK

Salam semangat buat Bapak/Ibu, pada postingan kali ini admin akan membagikan solusi dari "Data Tidak Ditemukan Pada Saat Melakukan Verval Ijazah Melalui Info GTK ". 

Jadi, hari ini admin sedang melakukan Verval Ijazah beberapa guru dan terdapat salah seorang guru pada saat mem vervalkan ijazah nya muncul pemberitahuan Data Tidak Ditemukan . Apabila bapak/ibu menemukan permasalahan seperti ini gak usah terlalu khawatir ya, karena di setiap permasahalan pasti ada solusinya. Dan solusinya adalah silahkan unggah dokumen secara manual, persiapkan terlebih dahulu Scan File Ijazah dalam format PDF. 

Solusi Data Tidak Ditemukan Pada Saat Verval Ijazah di Info GTK

Sebelum kita masuk ke topik pembahasan kali ini, admin akan membagikan informasi Siapa Saja yang Harus Melakukan Verval Ijazah ???

  • Verval Ijazah wajib buat Guru dan Kepala Sekolah yang belum PNS dan sudah S1/D-IV. 
  • Guru Non PNS yang sudah sertifikasi ;
  • Lulusan Ijazah yang tidak linear juga melakukan Verval Ijazah. 


Apa kegunaan dari Verval Ijazah bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan ?

Verval Ijazah diperuntukkan untuk proses rekrutmen ASN (PNS dan PPPK), dimana ASN khusus untuk guru maka rekrutmennya akan disambungkan dengan Dapodik. Apabila ada rekrutmen ASN untuk guru ijazah harus linear dengan bidang mengajarnya. 


Banyak dari Bapak/Ibu yang bertanya, kapan batas akhir melakukan Verval Ijazah ?

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari berbagi situs berita, Batas Waktu Verval Ijazah adalah pada bulan Desember tahun 2020. 

 

Selanjutnya, masuk di topik pembahasan yaitu Solusi dari Data Tidak Ditemukan Pada Saat Melakukan Verval Ijazah di Info GTK :


1.Silahkan akses halaman INFO GTK, kemudian silahkan klik pada tombol melakukan verval ijazah S1/D-IV. Selanjutnya, masuk di halaman seperti gambar dibawah ini, dan silahkan isikan :

- Perguruan Tinggi ;

- Prodi ;

- NIM ; 

dan silahkan klik tombol Cek. 

Setelah cek data verval ijazah, muncul pemberitahuan Data Tidak Ditemukan silahkan unggah manual dokumen melalui tautan berikut. 

Solusinya, silahkan terlebih dahulu siapkan scan file ijazah dalam format PDF. Selanjutnya, silahkan klik tombol Unggah Dokumen

Gambar. Halaman Verval Ijazah


2. Kemudian, masuk di halaman seperti gambar dibawah ini. Silahkan isikan nama Perguruan Tinggi, dan unggah dokumen scan ijazah dalam format pdf klik pada tombol browse. Kemudian klik tombol Simpan. 


Selanjutnya, masuk di halaman pengisian data Verval Ijazah, silahkan isikan :

- Perguruan Tinggi ;

- Prodi ;

- NIM ;

- No. Ijazah ;

- Tanggal Ijazah ;

- Upload File Ijazah. 

Kemudian klik tombol Simpan. 



Dan silahkan tunggu hingga proses verval ijazah berhasil dilakukan. Apabila muncul halaman seperti gambar dibawah ini, berarti bapak/ibu sudah berhasil melakukan verval ijazah. 

tampilan berhasil verval ijazah


Demikianlah solusi bagi bapak/ibu yang menemukan Data Tidak Ditemukan pada saat melakukan verval ijazah, silahkan persiapkan saja file scan ijazah dalam format .pdf. Semoga informasi diatas bermanfaat buat semuanya. Salam semangat dan salam satu data. 

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment