Cara Cepat dan Mudah Print Out INFO GTK 2023

Salam semangat buat Bapak dan Ibu Pendidik/Tenaga Kependidikan di seluruh Indonesia. Kabar Gembira Pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) Triwulan I Tahun 2023 sudah di depan mata. Oleh karena itu, Bapak dan Ibu ASN/Non ASN, silahkan memulai mempersiapkan dokumen-dokumen persyatan pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) Tahun 2023. 

Salah satu dokumen persyaratan pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) Tahun 2023 adalah:

Print out Info GTK yang sudah valid yang dapat di download di https://info.gtk.kemdikbud.go.id/ 

Seperti yang kita ketahui, saat ini Laman Info GTK berada di versi terbaru atau laman terbaru, sehingga terdapat beberapa perubahan di laman tersebut, salah satunya tidak ada fitur untuk Cetak Info GTK seperti laman Info GTK sebelumnya. 

Tapi tak usah khawatir, admin akan membagikan Cara Cepat dan Mudah buat Bapak dan Ibu untuk Print Out atau Cetak Info GTK Tahun 2023. 

Cara Cepat dan Mudah Print Out INFO GTK 2023
Gambar. Cara Cepat dan Mudah Print Out INFO GTK 2023

Persyaratan Berkas untuk Pengusulan SKTP dan Pencairan Tujangan Profesi Pendidik TW I Tahun 2023:

1. Surat Pernyataan Verifikasi dan Validasi Data Guru Penerima Tunjangan Profesi Guru dari Kepala Sekolah. 

Baca Disini : Download Format Surat Verval Data Guru Penerima Tunjangan Profesi Guru dari Kepala Sekolah Tahun 2023

2. Print out Info GTK yang sudah valid yang dapat di download di https://info.gtk.kemdikbud.go.id/ dan telah di paraf oleh guru bersangkutan pada :

- Bagi PNSD dan PPPK di paraf pada bagian Gaji Pokok.

- Bagi Non ASN (GBP, THL dan GTY) di paraf pada bagian Status Kepegawaian. 

3. Print Out Info PTK Aplikasi Laporan Bulanan Online Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah (Guru Penerima Tunjangan Profesi).

4. SPTJM Dapodik PAUDDIKDASMEN 2023 yang sudah ditandatangani oleh Kepala Sekolah dapat di download dari laman https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/

5. Foto copy SK Tambahan Mengajar Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023 bagi guru yang melaksanakan Tugas Tambahan Mengajar di luar satuan Administrasi Pangkal yang diterbitkan oleh Dinas Dikpora dan dilegalisir oleh Kepala Sekolah. 

6. Foto copy Sruat Keterangan Melaksanakan Tugas sebagai Wakil Kepala Sekolah/Kepala Laboratorium/Kepala Perpustakaan yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah. 

7. Bagi Info GTK yang Belum Valid, guru melakukan perbaikan data melalui Aplikasi Dapodik PAUDDIKDASMEN bersama Operator Sekolah, jika Info GTK nya yelah valid Guru mengajukan SKTP pada pengumuman berikutnya. 

8. Jika Info GTK valid namun Gaji Pokok yang tertera pada Info GTK tersebut tidak sesuai, maka Guru melakukan perbaikan data melalui Aplikasi Dapodik PAUDDIKDASMEN bersama Operator Sekolah dan menunda pengusulan SKTP sampai Gaji Pokok nya sudah benar. 

9. Bagi Guru yang cuti pada bulan Januari-Maret 2023, agar dapat melampirkan foto copy Surat Cuti. 

10. Melampirkan foto copy Sertifikat dan Surat Perintah Tugas (SPT) dari Dinas dalam mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi/mutu terbaru minimal tahun 2022 dengan jam diklat paling sedikit 32 JP. 

 

Berikut Cara Cepat dan Mudah Cetak atau Print Out Laman Info GTK 2023


1. Silahkan akses laman Info GTK terlebih dahulu. https://info.gtk.kemdikbud.go.id/

Masuk di laman login, silahkan isikan username dan password masing-masing PTK. 

Gambar. Laman Login INFO GTK 2023

2. Setelah berhasil login, akan masuk dilaman Hasil Validasi Data Guru seperti gambar dibawah ini. Apabilan INFO GTK Guru atau Tendik sudah valid, silahkan memulai melakukan Print Out atau Cetak Info GTK. 




Untuk memulai Print Out atau Cetak Info GTK, silahkan Bapak dan Ibu Scroll laman Hasil Validasi sampai ke laman akhir seperti gambar dibawah ini. Apabila telah berada di laman Akhir seperti gambar dibawah ini, silahkan tekan CTRL+P di keyboard secara bersamaan. 

Cara Cepat dan Mudah Print Out INFO GTK 2023


Selanjutnya, masuk di laman Print. Silahkan pilih Destination = Save As PDF untuk menyimpan file tersebut terlebih dahulu ke dalam format PDF. Atau terserah Bapak/Ibu mau langsung Print Out, silahkan pilih jenis printernya. 

Cara Cepat dan Mudah Print Out INFO GTK 2023


Jangan lupa untuk setting paper size nya dengan size = Letter/Legal (untuk kertas F4). Jika sudah silahkan klik simpan. 

Cara Cepat dan Mudah Print Out INFO GTK 2023


Laman Info GTK 2023 telah berhasil di Print Out atau Cetak.

Cepat dan Mudah kan Bapak/Ibu. Semoga informasi diatas dapat membantu Bapk dan Ibu semuanya. Jangan lupa share ke rekan-rekan kita yang lain, semoga informasi diatas bermanfaat buat semuanya. Salam sengat dan salam satu data. 


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment