Solusi INFO GTK v.2019 PNS/NON PNS Belum Valid


Salam semangat buat Bunda-bunda PAUD serta rekan Operator Dapodik PAUD. Pada postingan kali ini admin akan membagikan informasi seputar Solusi dari Info GTK PNS/Non PNS yang hingga saat ini khususnya untuk Guru dan Tenaga Kependidikan di Jenjang Pendidikan PAUD Belum Valid. 

Bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan baik PNS/Non PNS pastinya khawatir kenapa hingga saat ini Status Validasi Tunjangan Profesi di Info GTK Belum Valid, adapun data-data yang belum valid untuk PNS/Non PNS berbeda-beda. 


Untuk informasi selengkapnya, silahkan simak informasi berikut ini :


Solusi INFO GTK v.2019 PNS/NON PNS Belum Valid


 Berikut ini beberapa kasus data Pendidik dan Tenaga Kependidikan Belum Valid di Info GTK untuk tingkat PAUD :

1. Data Belum Valid untuk Guru Sertifikasi Non PNS dan PNS

Bagi Pendidik sertifikasi Non PNS dan PNS pada saat melakukan pengecekan status validasi data di Info GTK akan menemukan data belum valid di bagian Poin 1 (Beban Mengajar : jam linier di sekolah induk minimal 12 jam). 


Poin 1 (Beban Mengajar : jam linier di sekolah induk minimal 12 jam


Terus, bagaimana solusinya ?

Silahkan simak informasi berikut sampai tuntas. 

2. Data Belum Valid untuk Guru PNS 

 Bagi Tenaga Kependidikan yang berstatus PNS, pada saat melakukan pengecekan validasi data di Info GTK akan menemukan data Belum Valid pada Poin 3 (Kelengkapan data : Belum memenuhi S1 data dapodik: SMA/ Sederajat) dan Poin 4 (Kelengkapan data : Golongan di BKN lebih rendah dari Dapodik atau tidak ditemukan)

Data Belum Valid untuk Guru PNS

Terus, bagaimana solusinya admin ?

Untuk solusi dari permasalahan diatas, rekan Tenaga Kependidikan dapat meng click pada tombol ini untuk mengecek data pada webservice BKN

Selanjutnya, masuk di halaman Validasi Data BKN seperti dibawah ini. Kemudian, silahkan klik OK/Yes.

 

Silahkan tunggu dalam waktu 1 minggu dari sekarang, jika masih belum ada perubahan silahkan klik kembali tombol untuk mengecek data BKN pada Info GTK untuk mengaktifkan kembali data yang telah di perbaiki di BKN/BKD. 


Dari dua permasalahan yang sedang ditemukan di Info GTK berikut ini beberapa solusi atau jawaban dari permasalahan tersebut :

Untuk Poin 1 (Beban Mengajar : jam linier di sekolah induk minimal 12 jam) ini akan ditemukan pada data Pendidik baik PNS ataupun Non PNS yang sertifikasi, hal ini dikarenakan untuk Lembaga PAUD/TK , data siswa dalam Rombongan Belajar (Rombel) belum terbaca sehingga rombel belum nomral dan otomatis Jumlah Jam Mengajar Pendidik belum linier. 

Untuk Poin 3 (Kelengkapan data : Belum memenuhi S1 data dapodik: SMA/ Sederajat) dan Poin 4 (Kelengkapan data : Golongan di BKN lebih rendah dari Dapodik atau tidak ditemukan) semua PTK berstatus PNS memiliki permasalahan seperti ini, jadi buat PTK sekalian tidak usah panik.

Silahkan Operator Sekolah pastikan Rombel peserta didik sudah di isi peserta didik, jika sudah silahkan tunggu hasil validasi nya. Ini bukan kesalahan Operator Sekolah, mohon maaf admin mengatakan hal ini, karena ada sebagai PTK yang menganggap hal ini dikarenakan data mereka di dapodik belum sinkron oleh Operator nya. Sekedar meluruskan rekan PTK, permasalahan ini bukan karena kesalahan entry data oleh Operator sekolah melainkan sistem info gtk masih dalam tahap penarikan data. 

Atau sebagian PTK di jenjang PAUD barangkali sudah ada yang valid datanya, kalau sudah silahkan cetak Info GTK. 


Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga dapat menjawab kekhawatiran rekan PTK semuanya karena Info GTK masih berstatus Belum Valid. Salam semangat dan salam satu data.


Previous
Next Post »

5 komentar

Click here for komentar
10/21/19, 10:26 AM ×

terima kasih atas ulasannya

Reply
avatar
10/21/19, 10:26 AM ×

terima kasih atas ulasannya

Reply
avatar
Unknown
admin
10/24/19, 12:01 AM ×

Min makasih info nya, tp di sekolah saya ada dua guru yg pend. Terakhirnya D2, satu guru usia 58th dan satu lagi usia 37th, nah setelah saya tunggu 1mgg yg usia 58th itu sudah valid tp untuk guru yg usia 37 masih belum valid aja min .apakah ngaruh karena masih D2? Makasih tolong pencerahannya ya min

Reply
avatar
j . adriyadi
admin
11/14/19, 3:53 PM ×

bagaimana antisipasi rombel cuma 3 di sekolah kami tidak mencukupi 12 jam sekolah induk , saya sudah diberi 3 jam tambahan sekolah 1 rayon . apakah bisa valid mohon bantuannya . terimakasih

Reply
avatar
sancank
admin
11/30/19, 11:27 AM ×

untuk beban mengajar masih tanda seru gimana ni solusinya? saya klik web bkn muncul tidak terdeteksi sebagai guru, apa yang harus saya lakukan?

Reply
avatar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment