Cara Daftar Google Adsense Youtube Lewat HP Terbaru


Salam semangat buat sahabat secercahilmu25 dan sahabat Forum Operator Dapodik PAUD. Pada postingan kali ini admin akan membagikan informasi Panduan Daftar Google Adsense Youtube Lewat HP Terbaru


Sebelum  admin bagikan panduannya, sedikit admin berbagi pengalaman. Alhamdulillah semenjak channel kami dibuat diperkirakan pertengahan tahun 2014, awalnya channel tersebut digunakan untuk berbagi tugas kuliah Teknik Informatika, namun sekitaran 3 (tiga) tahun berjalan channel tersebut sudah tidak terurus, dan alhamdulillah nya Allah memberikan kami kesempatan untuk kembali membangun channel tersebut, dan alhamdulillah di awal tahun 2019 kami kembali memulai mengisi video-video namun dengan topik yang berbeda yaitu  seputar Dunia Pendidikan seperti Panduan Pengisian Dapodik PAUD, SIMPKB dan lain sebagainya (untuk lebih jelasnya, silahkan rekan-rekan cek channel kami di Operator Dapodik PAUD). 

Dan alhamdulillahnya juga, kami diizinkan Allah untuk bisa mendapatkan 1000 Subscribers dengan 4000 Jam Tayang dalam beberapa bulan ini, dan in sya allah kami mencoba untuk mendaftarkan channel youtube kami, semoga diberikan kemudahan Aamiin Ya Rabbal Alamiin. 

Itulah cerita singkat pengalaman kami memasuki 10 bulan dalam mengembangkan channel tersebut, semoga semakin hari channel kami memberikan manfaat untuk selururh masyarakat dan dapat diterima baik oleh masyarakat. 

Baiklah, dengan tidak memanjangkan muqoddimah langsung saja kita masuk ke topik pembahasan yaitu :

Cara Daftar Google Adsense Youtube Lewat HP :

1. Silahkan klik search engine di smartphone rekan disini admin sarankan menggunakan Chrome, selanjutnya ketikkan "Youtube Desktop". 
Silahkan klik pada Login-Youtube.

Cara Daftar Google Adsense Youtube Lewat HP
 
 2. Selanjutnya, masuk di halaman Creator Studio Youtube, silahkan klik pad Menu "Channel".

cara masuk ke creator studio youtube

3. Selanjutnya, silahkan Login lanjutkan ke Youtube.


 4. Masuk di halaman Status dan Fitur, telebih dahulu kita harus melakukan Verifikasi dengan meng klik pada tombol Verifikasi seperti pada gambar di bawah ini (angka 1). Bagi rekan yang telah berhasil melakukan verifikasi, akan terlihat seperti yang dilingkar pada angka 1 (Mitra Terverifikasi). 
Selanjutnya, silahkan klik Aktifkan (Enabled) pada Fitur Monetisasi.



 5. Terlebih dahulu silahkan mengajukan monetisasi dengan klik Mulai pada Persyaratan Program Partner Youtube Diterima. 



Selanjutnya, masuk ke langkah ke dua yaitu Daftar Adsense. Disini admin menggunakan dua gmail, satu untuk akun Youtube dan satunya lagi untuk Akun Adsense. Silakhan klik  pada tombol Mulai. 

Masuk di halaman Monetisasi seperti gambar dibawah ini, silahkan klik tombol Berikutnya




 Silahkan login untuk dilanjutkan ke Adsense, 



disini admin menggunakan gmail baru bukan gmail akun youtube. Jika sudah diisi, silahkan klik Berikutnya untuk mengisi password gmail.



Setelah berhasil login, maka kita akan dialihkan langsung ke Pendaftaran Google Adsense Youtube

Pada bagian Dapatkan lebih banyak manfaat dari adsense, silahkan klik pada Ya, kirimi saya saran bantuan dan perfoma yang disesuaikan (maaf disini admin salah melakukan klik). Selanjutnya, isikan biodata rekan usahakan sesuai dengan data di KTP.





 Selanjutnya, silahkan pilih Negara.



 Silahkan klik pada Ya, saya telah membaca dan menyetujui perjanjian. Lalu klik tombol Buat Akun.



 Silahkan cek kembali data-data yang telah diisi, jika sudah silahkan klik tombol Kirim.


Masuk ke langkah selanjutnya yaitu Tingkatkan Preferensi Monetisasi, silahkan klik pada tombol Mulai.




 Silahkan sesuaikan pengisian datanya seperti gambar dibawah ini, lalu klik Save.


 Selanjutnya, masuk di tahapan peninjauan channel silahkan ditunggu dan cek channel ataupuan gmail rekan masing-masing semoga secepatnya dapat pemberitahuan kabar baik dari Youtube, Aamiin.


Semoga channel youtube kita semuanya lolos peninjauan dan diterima sesuai dengan harapan kita. Demikianlah informasi singkat yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat rekan semuanya. Salam semangat dan salam satu data.

Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
4/17/20, 4:25 AM ×

Pas nmor 4 ga bisa diklik aktifkan yah gimna caranya

Reply
avatar
Unknown
admin
5/21/20, 5:06 AM ×

Saya mau jadi yuotober dengan cara
Mendaftar Google adsense

Reply
avatar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment