Solusi Video Youtube Bertanda Dollar Kuning


Salam semangat buat sahabat secercahilmu25. Pada postingan kali ini admin ingin berbagi pengalaman dan informasi seputar Youtube khususnya buat pemula seperti admin. Alhamdulillah, sebelumnya admin mengucapkan kepada seluruh rekan-rekan yang telah menudukung Channel Kami (Operator Dapodik PAUD-DIKMAS), berkat dukungan kalian juga Channel tersebut atas izin Allah SWT berhasil bergabung menjadi Mitra Youtube.
Setelah beberapa hari bergabung menjadi Mitra Youtube, admin menemukan di beberapa Video yang telah dan baru admin Upload bertanda dollar Kuning seperti gambar dibawah ini. Karena admin pemula di Youtube, tentunya admin khawatir, bingung pokoknya campur aduk kekhawatirannya, takutnya karena dollar Kuning jadi batal menjadi Mitra Youtube. Alhamdulillah, berkat bantuan dari salah seorang rekan Youtuber (Channelnya = Zona Tutorial) admin sedikit banyak sudah mengetahui seputar dunia Youtube khususnya untuk Video yang bertanda dollar Kuning.


Solusi Video Youtube Bertanda $ Kuning
Gambar. Beberapa Video Bertanda $ Kuning
Beliau (Channel Zona Tutorial) menyarankan kepada admin untuk melakukan peninjauan ulang secara manual, karena beliau juga meyakinkan kepada admin Video-video yang telah admin upload merupakan video original yang in sya Allah cepat ditinjau dan diterima oleh Tim Youtube. 

Alhamdulillah, setelah admin mencoba Peninjauan Ulang untuk satu video akhirnya Video yang awalnya bertanda dollar Kuning sudah berubah menjadi dollar Hijau, setelah menunggu sekitaran satu hari peninjauan oleh Tim Youtube. 

Baiklah, itulah sedikit pengalaman admin. Langsung saja kita masuk ke topik pembahasan yaitu Bagaimana Solusi Video Youtube Bertanda Dollar Kuning agar Bertanda Dollar Hijau :

1. Silahkan login akun youtube rekan terlebih dahulu. Oh ya, disini admin menggunakan PC untuk menyelesaikan permasalahan video youtube bertanda dollar kuning.

Gambar. Login Akun Youtube Terlebih Dahulu
 2. Setelah berhasil masuk ke halaman Beranda Youtube rekan, silahkan klik pada Icon Channel Youtube > Klik pada Youtube Studio (Beta).

Gambar. Halaman Beranda Youtube

3. Selanjutnya, masuk dihalaman Creator Youtube Studio, silahkan klik pada Creator Studio Klasik untuk masuk di halaman Beranda Creator Studio Klasik (Youtube Desktop).

Gambar. Halaman Beranda Creator Youtube Studio

4. Selanjutnya, masuk di halaman seperti gambar dibawah ini lalu silahkan klik pada "LEWATI".

5. Setelah berhasil masuk di halaman Dashboard Creator Studio Klasik, silahkan klik pada Menu PENGELOLA VIDEO untuk mengecek Video-video yang bertanda dollar Kuning. 



 6. Disini admin menemukan beberapa Video yang bertanda dollar Kuning. 
Selanjutnya pada video yang bertanda dollar Kuning, silahkan klik pada tombol EDIT.


- Selanjutnya, masuk dihalaman Edit Video seperti gambar dibawah ini. Silahkan klik pada Tab Menu Monetisasi (bertanda dollar Kuning)


 Silahkan ON kan Monetisasi dengan Iklan

Di halaman ini kita bisa mengetahui, bahwasanya Status Monetisasi dollar Kuning tidak akan berdampak buruk terhadap channel kita melainkan hanya menampilkan sedikit iklan atau tanpa iklan sama sekali. Karena konten teridentifikasi sebagai "tidak sesuai untuk sebagaian besar pengiklan". Kemudian juga dijelaskan, video anda tetap dapat diputar sepenuhya dan masih memenuhi syarat untuk memperoleh pendapatan subscription dari Youtube Red. 

Juga dijelaskan Mengapa Video bertanda dollar Kuning? Hal itu bisa terjadi dikarenakan pengiklan menghindari penempatan iklan pada video yang tidak sejalan dengan brand mereka. Misalnya, pengiklan mungkin tidak memilih beriklan pada konten yang tidak memenuhi persyaratan. 
Terus, apa yang bisa kita lakukan? Hal-hal yang dapat kita lakukan apabila merasa bahwa video-video kita tidak melanggar persyaratan ataupun peraturan, kita dapat meminta Peninjauan Manual. 

Berikut ini Cara Melakukan Peninjauan Manual Video Youtube :

-  Masih di halaman Monetisasi, silahkan klik pada "Minta Peninjauan Manual".
- Selanjutnya, masuk di halaman Minta Peninjauan. Silahkan centang pada Saya mengonfirmasi bahwa video saya sesuai untuk semua pengiklan. Kemudian klik "Kirim untuk ditinjau".

- Setelah itu, jangan lupa klik tombol "Simpan Perubahan".


- Dan silahkan cek video yang telah diajukan, dibawah icon dollar Kuning terdapat pemberitahuan Peninjauan yang diminta.



- Silahkan di tunggu sampai 1x24 jam atau paling lama 1 minggu. 

- Alhamdulillah, selang beberapa jam setelah pengajuan peninjauan manual admin mendapatkan notifikasi dari Youtube bahwasnya Video Anda sesuai untuk semua pengiklan, dan sekarang video yang tadinya dollar Kuning sudah berubah menjadi dollar Hijau alhamdulillah.


Pemberitahuan dari Youtube Bahwasanya Video Anda Sesuai untuk Semua Pengiklan
Gambar. Pemberitahuan dari Youtube Bahwasanya Video Anda Sesuai untuk Semua Pengiklan
Baca Juga : Cara Verifikasi Alamat di Google Adsense Sampai Identitas Berhasil Diverifikasi

Itulah sedikit pengalaman dan informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat semuanya. Bagi rekan-rekan yang telah lama berkecimpung di dunia per youtuban jangan sungkan-sungkan untuk berkomentar ataupun memberikan saran terbaiknya untuk kami para youtubers pemula. Salam semangat dan salam satu data.



Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment