Cara Verifikasi Alamat di Google Adsense Sampai Identitas Berhasil Diverifikasi


Salam semangat buat sahabat secercahilmu25. Alhamdulillah dan In sya Allah di postingan kali ini admin ingin berbagi informasi seputar Youtube bagi Youtubers Pemula. Sebelumnya, admin mengucapkan ribuan terimakasih kepada sahabat-sahabat sekalian yang selalu memberikan support buat Channel kami (Operator Dapodik PAUD-DIKMAS), sehingga hari ini admin  bisa berada di titik ini, yaitu titik dimana Channel admin mendapatkan informasi Verifikasi Alamat. 
Sebelum admin menjelaskan Bagaimana Cara Verifikasi Alamat di Google Adsense, admin ingin berbagi sedikit pengalaman seputar Mendapat Pemberitahuan dari Google Payments pada tanggal 13 Desember 2019. Adapun isi dari Surat Masuk Google Payments : Anda Perlu Memverifikasi Identitas Anda. Sebelum kita membahas pemberitahuan dari Google Payments tepatnya pada tanggal 12 Desember 2019 alhamdulillah revenue atau pendapatan channel admin alhamdulillah sudah diatas $10, artinya admin sudah mendapatkan kesempatan untuk Memverifikasi Alamat Youtube di Google Adsense. Namun, pada saat itu, admin masih bingung dikarenakan pada tanggal 12 Desember tersebut admin belum mendapatkan Pemberitahuan dari Adsense, karena berdasarkan info yang didapat, baru bisa verifikasi alamat setelah mendapatkan pemberitahuan.

Alhamdulillah, kerisauan admin sudah terjawab pada tanggal 13 Desember 2019. Admin akhirnya mendapatkan pemberitahuan dari Google Payments yang isinya Google : Anda perlu memverifikasi identitas anda. 

Namun, admin tidak langsung hari itu melakukan verifikasi data dikarenakan admin ada faktor intern sehingga saat itu admin tidak bisa langsung memverifikasikan data. 

Akhirnya, admin melakukan Verifikasi Identitas pada tanggal 16 Desember 2019. Untuk Bbagaimana Cara Verfikasi Alamat Akun Youtube silahkan simak sampai tuntas informasi berikut ini ya. 

Kabar gembira kembali datang, alhamdulillah selang sehari melakukan verifikasi tepatnya pada tanggal 17 Desember 2019 admin mendapatkan Info dari Google Adsense, bahwasanya Verifikasi Identitas Berhasil. "Identitas Anda telah diverifikasi". 

Tak lepas dari itu, admin mencari info perihal ini apalagi yang harus dilakukan. Admin bertanya kepada salah seorang Youtuber yang mana beliau termasuk mentor admin dalam membangun Channel ini. Beliau menyampaikan, kalau dilihat dari pemberitahuan ini apabila pendapatan dari Channel nya sudah mencapai $100, otomatis pendapatan akan masuk ke rekening, dan pastikan sudah meg input data Pembayaran (Rekening). 

Dan beliau, juga mengatakan coba ditunggu sekitaran 1 bulanan apakah ada pemberitahuan dari Pak Pos bahwasanya Surat Cinta (surat google adsense) sudah datang. 

Alhamdulillah, admin bersyukur akhirnya berada di titik ini setelah sekitaran 2 bulan di terima menjadi Mitra atau Partner Youtube. 

Itulah sedikit pengalaman admin selama beberapa bulan ini sudah menjadi Yotubuer Pemula alhamdulillah. 

Semoga bagi rekan-rekan Youtuber Pemula seperti admin, juga sudah berada di titik ini, dan semoga lebih semangat memberikan informasi kepada masyarakat umum. 

Baiklah, langsung saja kita masuk ke pembahasan kali ini yaitu Cara Verifikasi Alamat di Google Adsense Sampai Identitas Berhasil Diverifikasi :

 Oh ya, sekedar informasi buat rekan Youtuber Pemula admin melakuan Verifikasi Alamat menggunakan HP dan pada saat verifikasi alamat tanpa nomor telepon.
Ini adalah Verifikasi Alamat atau Identitias untuk akun Yotube. 

1. Silahkan rekan akses terlebih dahulu Google Adsense untuk melakukan cek revenue atau pendapatan. Apabila pendapatan rekan sekalian sudah berada diatas $10 tepatnya pada tanggal 12, secara otomatis kita akan mendapatkan Pemberitahuan dari Google untuk memverifikasi identitas seperti gambar dibawah ini. Silahkan cek email rekan masing-masing.



Cara Verifikasi Alamat di Google Adsense Sampai Identitas Berhasil Diverifikasi
Gambar. Pemberitahuan Verifikasi Identitas dari Google Payments



2. Silahkan klik "Setelan" pada laman Pemberitahuan Verifikasi Identitas. 
Silahkan login untuk akses Google Adsense rekan masing-masing.

Gambar. Login Google Adsense

Gambar. Login Google Adsense

3. Masuk di halaman Google Adsense, maka kita akan mendapatkan Pemberitahuan seperti gambar dibawah ini. Pemberitahuan "Pembaruan pusat pembayaran, kini anda dapat mengakses pemberitahuan dari toolbar", silahkan klik Oke.

Gambar. Pembaruan pusat pembayaran, kini anda dapat mengakses pemberitahuan dari toolbar
4. Selanjutnya, masuk di halaman Verifikasi Identitas Anda, silahkan klik pada tombol Verifikasikan Sekarang.




5. Selanjutnya, masuk di halaman Verifikasi Identitas Anda.



Silahkan scrool hingga di "Upload Foto atau Salinan tanda pengenal berfoto yang dikeluarkan oleh pemerintah yang masih berlaku", silahkan pilih Bukti Dokumen Identitas yang akan di upload

Disini admin menggukan KTP dalamat format. jpg/jpeg. 

Silahkan klik "Unggah".

Hasilnya seperti gambar dibawah ini. Selanjutnya, silahkan klik tombol Kirim.



6. Selanjutnya, masuk dihalaman seperti gambar dibawah ini. Notifikasi Profil Pembayaran akan muncul disini.
Ini adalah halaman  Verifikasi sedang berlangsung. Proses ini akan memerlukan waktu beberapa hari. Kami akan mengirimkan hasilnya melalui email. Jika identitas anda tidak dapat diverifikasi, kirimkan lagi dokumen anda. Jumlah percobaan dibatasi, silahkan klik Ok.

Tampilan halaman Google Adsense seperti gambar dibawah ini.



7. Apabila Verifikasi Identitas Berhasil, maka kita akan mendapatkan pemberitahuan Google Adsense : Verifikasi Identitias Berhasil. 

Alhamdulillah, selang sehari setelah verifikasi admin mendapatkan pemberitahuan dari Google Adsense bahwasanya Verifikasi Identitas telah diverifikasi atau berhasil.



Demikianlah panduan cara verifikasi alamat di Google Adsense sampai Identitas Berhasil Diverifikasi, semoga bermanfaat buat sahabat Youtuber Pemula. Salam semangat dan salam satu data. 



Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment