Sosialisasi Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 dan Lapbul Online Jenjang TK, SD, SMP se-Kabupaten Kampar 2018

Salam semangat buat rekan-rekan PTK dan OPS sekalian. Hari ini Rabu, 07 November 2018 telah dilaksanakan Sosialisasi Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 dan Laporan Bulanan Online (Lapbul) Jenjang TK, SD dan SMP se- Kabupaten Kampar.

Sosialisasi Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 dan Lapbul Online Jenjang TK, SD, SMP se-Kabupaten Kampar 2018
Gambar. Suasana Pada Saat Penyampaian Materi Aplikasi Laporan Bulanan Online 


Gambar. Suasana Pada Saat Pemberian Pengarahan dan Pembukaan Sosialisasi

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh:

1. Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kampar, Ibu. Dr. Neneng Suryani, M.Pd.

2. Korwil Bidang Pendidikan

3. Korwas Kecamatan

4. Ketua K 3 S 

5. Kepala Sekolah Jenjang TK, SD dan SMP

6. Operator Korwil, Operator Sekolah Jenjang TK, SD dan SMP Kecamatan Kampar, Bangkinang dan Kampar Utara.

yang dilaksanakan di SMPN 01 Kampar Kecamatan Kampar. 

Berikut ini rentetan acara yang telah dilaksanakan:

1. Penyampaian kata sambutan oleh Bapak Korwil Bidang Pendidikan 

2. Selanjutnya, Pengarahan dan Pembukaan Sosialisasi Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 dan Lapbul Jenjang TK, SD, SMP se Kab. Kampar oleh Sekretaris Dikporan Ibu. Dr. Neneng Suryani, M.Pd. 

3. Menjelaskan Aplikasi Laporan Bulanan Online Dinas Dikpora Kampar Tahun 2018 oleh Bapak. Adi Yanto, M.Kom

4.  Menjelaskan Aplikasi Dapodikdasmen versi 2019 oleh Bapak. Alhafis atau perwakilan. 

Berikut ini beberapa point penting dari pelaksanaan sosialisasi ini:

1. Mengenai Laporan Bulanan Online, waktu pengiriman Laporan Bulanan Online (Lapbul) yaitu setiap bulan pada tanggal 01 s/d 10;

2. Setiap data lapbul yang telah dikirimkan, jangan lupa untuk mencetak data tersebut baik dalam bentuk soft file, maupun hardcopy;

3. Arsipkan data tersebut dengan baik dan benar;

4. Bagi rekan-rekan OPS yang belum melakukan update Aplikasi Dapodikdasmen versi 2019, diharapkan untuk segera melakukan update aplikasi. Karena disetiap versinya aplikasi dapodikdasmen memiliki pembaharuan baik dari segi fitur maupun fungsi lainnya. 


Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat menjawab segala permasalahan yang sedang dialami oleh para guru umumnya mengenai data yang belum valid, serta dapat membantu rekan-rekan OPS dalam mengelola Laporan Bulanan Online, dimana masih terdapat beberapa sekolah yang masih mengalami kendala dalam pelaporan Laporan Bulanan Online (Lapbul). Selain itu, juga dapat membantu rekan-rekan OPS dalam mengelola Apliaksi Dapodikdasmen terbaru versi 2019. 

Kegiatan ini disambut baik oleh seluruh peserta kegiatan sosialisasi tersebut, hal ini dibuktikan dengan adanya tanya jawab antara Pemateri dengan Kepsek ataupun Pemateri dengan Operator Sekolah. 




Demikianlah informasi Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Dapodikdasmen versi 2019 dan Lapbul Online Jenjang TK, SD, dan SMP se-Kab. Kampar, semoga bermanfaat salam semangat dan salam satu data. Mohon maaf apabila ada kesalahan baik dalam pengetikan maupun penjabaran informasi. 


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment