Jadwal Pelaksanaan PPG Daljab Angkatan 1 Tahun 2019


Salam semangat buat seluruh Guru-guru yang telah berkesempatan untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan Angkatan 1 Tahun 2019, berikut ini informasi mengenai Penetapan Mahasiswa, Pembiayaan dan Jadwal Pelaksanaan PPG Daljab Angkatan 1 Tahun 2019.

Jadwal Pelaksanaan PPG Daljab Angkatan 1 Tahun 2019
Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan (Daljab) Tahun 2019 akan dimulai pada bulan Januari 2019 dan persiapan seleksi administrasi dijadwalkan mulai 2 Oktober 2018 telah dilaksanakan. Berikut ini Calon Peserta PPG Dalam Jabatan tahun 2019:
  1.  Peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi akademik tahun 2017 atau 2018 dan belum tercatat sebagai peserta PPG Daljab tahun 2018;
  2. Bagi yang sudah mengikuti seleksi administrasi 2018 dengan status verifikasi dihapus, tidak dicatat sebagai calon peserta PPG 2019, dan jika merasa memenuhi persyaratan silahkan menghubungi dinas pendidikan atau LPMP setempat untuk dicatat sebagai calon peserta PPG tahun 2019;
  3. Bagi yang sudah ditetapkan sebagai pesrta PPG 2018 dan tidak mengikuti proses PPG 2018 maka tidak dapat diusulkan menjadi calon peserta PPG Tahun 2019;
  4. Memiliki NUPTK atau proses pengajuan NUPTK yang telah disetujui oleh LPMP dengan menunjukkan bukti pengajuan. Bagi guru TK dengan menunjukkan bukti pengajuan yang disetujui oleh PP/BP-PAUD Dikmas.  

Berdasarkan informasi dari Surat Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor: 0448/B.B4/GT/2019, berikut ini Informasi Penetapan dan Konfirmasi Kesediaan Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Tahun 2019.

Penetapan Mahasiswa PPG Dalam Jabatan 

Guru yang telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai calon mahasiswa PPG Daljab melalui seleksi akademik dan administrasi sebanyak 87.266 orang mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengikuti PPG Daljab tahun 2019. Ketentuan penetapan mahasiswa dan penempatannya ke perguruan tinggi penyelenggara PPG Daljab mempertimbangkan beberapa hal sebagai berikut:

Ketentuan penetapan mahasiswa dan penempatannya ke perguruan tinggi penyelenggara PPG Daljab



Informasi hasil penetapan mahasiswa PPG Daljab Angkatan 1 dapat dilihat di laman sergur.id . Bagi Dinas Pendidikan Prov/Kab/Kota dan LPM dapat melihat hasil penetapan melalui operator masing-masing. Bagi guru yang belum ditetapkan sebagai Mahasiswa PPG Daljab angkatan 1 akan ditetapkan pada angkatan berikutnya sesuai urutan prioritas yang berlaku dan sesuai ketersediaan anggaran di Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. 

Guru calon mahasiswa PPG Daljab yang telah ditetapkan, wajib melakukan konfirmasi kesediaan sebelum mengikuti PPG Daljab. Tujuan konfirmasi kesediaan untuk memastikan bahwa seluruh mahasiswa PPG Daljab memahami ketentuan yang berlaku  selama mengikuti PPG Daljab beserta sanksinya dan menyatakan kesanggupannya untuk mengikuti PPG Daljab. Guru yang telah melakukan konfirmasi kesediaan ditetapkan sebagai peserta final yang kemudian disebut Mahasiswa PPG Dalam Jabatan.Guru yang tidak melakukan konfirmasi sampai batas waktu yang ditentukan berakhir, maka akan mengikuti penetapan peserta PPG Daljab pada angkatan berikutnya. 

Berikut ini tahapan konfirmasi kesediaan calon mahasiswa PPG Daljab sampai  menjadi mahasiswa PPG Daljab sebagai berikut:

1. Membuka Laman Informasi PPG Dalam Jabatan

cara membuka laman informasi PPG Daljab 2019


2. Melakukan Konfirmasi Kesediaan

melakukan konfirmasi kesediaan ppg daljab 2019


 3. Mencetak Format A1 dan Pakta Integritas

cara Mencetak Format A1 dan Pakta Integritas


Pembiayaan 

Biaya pelaksanaan PPG Daljab terdiri atas dua komponen biaya,
1. Biaya pendidikan , sebesar Rp. 7.500.00 ditanggung oleh Pemerintah Pusat atau Pemerintah Daerah.
2. Biaya Pribadi (transportasi, akomodasi, konsumsi, dan biaya pribadi lainnya).  Menjadi tanggung jawab guru bersangkutan atau Pemerintah Daerah. 

Adapun jumlah guru yang dibiayai oleh Pemerintah Pusat sebanyak 40% dari jumlah peserta tiap Prof/Kab/Kota, kecuali daerah khusus. Selebihnya, menjadi tanggung jawa Pemerintah Daerah. 

Biaya pendidikan PPG Daljab angkatan 1 dibebankan dari anggaran Pemerintah Pusat dengan urutan prioritas penetapan sebagai berikut:

1. Berstatus PNS;
2. Usia diatas 40 tahun per tanggal 1 Januari 2019;
3. Bidang sturdi meliputi Guru Keas TK, Guru Kelas SD, IPA, IPS, Bahasa Inggris, Matematika, Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan, Bimbingan dan Konseling, Kimian dan Ekonomi;
4. Ranking skor seleksi akademik. 


Jadwal Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Angkatan 1 Tahun 2019

Berikut ini jadwal pelaksanaan PPG Daljab angkatan 1 2019:

Jadwal Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Angkatan 1 Tahun 2019

Untuk DOWNLOAD FILE Jadwal Pelaksanaan PPG Daljab Angkatan 1 Tahun 2019, silahkan check informasi berikut ini. 



Baca Juga : Surat Edaran Penetapan dan Konfirmasi Peserta PPG Daljab Angatan 1 Tahun 2019
Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat guru semuanya. Salam semangat dan salam satu data. 



Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment