Kenapa Tidak Bisa Cetak Kartu NISN Peserta Didik PAUD di VERVALPD?


Salam semangat buat Bunda-bunda PAUD PNF serta rekan Operator Dapodik PAUD. Kabar gembira buat semaunya bahwasanya NISN Jenjang PAUD/TK/KB Tahun Ajaran 2019 SUDAH TERBIT. Namun, seperti nya beberapa rekan kita mengalami kendala pada saat ingin mencetak Kartu NISN Peserta Didik, mereka menyampaikan pada saat ingin mencetak kartu NISN halaman yang muncul adalah halaman kosong seperti gambar dibawah ini. 

Kenapa Tidak Bisa Cetak Kartu NISN Peserta Didik PAUD di VERVALPD?

Sebelum admin menjawab kenapa muncul halaman kosong seperti gambar diatas, admin mengucapkan terimakasih kepada bunda semuanya yang selalu aktif untuk update perkembangan data jenjang PAUD.

Setelah admin telusuri kenapa muncul halaman kosong pada saat ingin mencetak kartu NISN peserta didik melalui Vervalpd. Sebelumnya admin mencoba untuk Cetak Kartu NISN Peserta Didik Jenjang Taman Kanak-kanak (TK), alhasil admin berhasil mencetak Kartu NISN Peserta Didik. Kemudian, admin mencoba untuk Cetak Kartu NISN Peserta Didik Jenjang Kelompok Bermain (KB), alhasil pada saat klik tombol Cetak Kartu halaman yang muncul adalah halaman blank atau kosong seperti gambar diatas. 

Untuk lebih meyakinkan lagi, admin kembali mencoba Cetak Kartu NISN Peserta Didik di Jenjang TK yang berbeda, alhasil berhasil. Kemudian, admin mencoba Cetak Kartu NISN Peserta Didik di Jenjang KB yang berbeda, alhasil muncullah halaman kosong artinya kita tidak bisa melakukan Cetak Kartu NISN. 

Nah, disinilah mulai muncul pertanyaan dari para Bunda PAUD, kenapa di Jenjang TK kita bisa Cetak Kartu NISN, sedangkan Jenjang KB kita belum bisa melakukan Cetak Kartu NISN. 

Dari pengamatan admin diatas, kita semuanya bisa menyimpulkan sepertinya Fasilitas Cetak Kartu NISN untuk jenjang Kelompok Bermain belum berfungsi bisa jadi dalam proses penarikan data  atau sebagainya yang menyebabkan fasilitas cetak kartu belum bisa berfungsi sebagaimana mestinya. 

Oleh karena itu, bagi bunda-bunda yang mengalami permasalahan "Pada saat Klik Cetak Kartu NISN hanya muncul halaman kosong atau blank" jangan panik apalagi khawatir, karena untuk saat ini memang fitru Cetak Kartu untuk jenjang KB belum bisa berfungsi. 


Berikut ini adalah hasil pengamatan untuk Jenjang TK dan KB pada saat Cetak Kartu NISN Peserta Didik, silahkan simak informasi berikut ini :


Cara Cetak Kartu NISN Peserta Didik di Jenjang TK :
Baca Juga : Cara Cek dan Cetak NISN Peserta Didik TK/KB/RA/TPA/SPS Melalui VervalPD Baru 2020

1. Silahkan rekan sekalian akses halaman Verval PD, berikut ini link aksesny :

2. Silahkan login menggunakan Akun Verval yang telah rekan daftarkan di website SDM Data Kemdikbud. 

3. Setelah berhasil login, maka kita akan masuk di halaman Beranda Verval PD seperti gambar dibawah ini, selanjutnya untuk Cek NISN Peserta Didik silahkan klik pada Menu Referensi > Aktif.




4. Masuk di halaman Daftar Peserta Didik Aktif di laman ini kita bisa melihat seluruh Peserta Didik Tahun Ajaran 2019 telah memiliki NISIN.


 5. Selanjutnya, sesuai dengan judul postingan kali ini yaitu Cetak Kartu NISN Peserta Didik. Di halaman Verval PD ini kita secara langsung bisa melakukan Cetak Kartu NISIN. Caranya, silahkan klik pada Menu Kartu.


 6. Masuk di halaman Kartu, silahkan klik pada tombol Cetak Kartu pada salah satu data peserta didik.

 Hasilnya, seperti gambar dibawah ini Kartu NISN Peserta Didik telah berhasil ditampilkan ataupun Cetak Kartu NISN Peserta Didik.




Selanjutnya, kita bandingkan dengan saat kita melakukan Cetak Kartu NISN di Jenjang Kelompok Bermain (KB). 



Cara Cetak Kartu NISN Peserta Didik Jenjang KB :


1.Silahkan akses halaman Verval PD dan loginlah. 

2. Setelah berhasil login,silahkan klik pada menu Referensi > Aktif.


 3. Masuk di halaman Cetak Kartu, silahkan klik pada salah satu nama peserta didik lalu klik tombol Cetak Kartu.


 4. Selanjutnya, masuk di halaman Cetak Kartu kosong atau blank. 
Disinilah muncul beragam pertanyaan dari para rekan dan bunda PAUD, " kenapa tidak bisa melakukan cetak kartu NISN"

Selanjutnya, silahkan klik pada menu Kartu, masuk di halaman Kartu, silahkan klik tombol Cetak Kartu pada salah satu peserta didik. Alhasil seperti gambar dibawah ini, halaman kosong. 

Kenapa Tidak Bisa Cetak Kartu NISN Peserta Didik PAUD di VERVALPD?

Jadi bagi bunda-bunda yang bertugas di lembaga KB jangan panik dan khawatir, kenapa 
tidak bisa melakukan cetak kartu NISN Peserta Didik. Sesuai dengan jawaban diatas, sepertinya dalam progress penarikan data peserta didik. 

Saran admin, silahkan cek secara berkala ya... Semoga Kartu NISN jenjang KB sudah bisa dicetak ...


Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat rekan semuanya. Salam semangat dan salam satu data. 


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment