Tanya Jawab Seputar Dapodik PAUD 2018/2019

Salam semangat buat rekan-rekan Operator Sekolah ataupun Bunda PAUD, pada postingan kali ini admin ingin berbagi informasi seputar Tanya Jawab dari Operator Dapodik PAUD dan Solusi.

Tanya Jawab Seputar Dapodik PAUD 2018/2019


Sebelum kita masuk ke pembahasan, admin ingin megucapkan terimakasih kepada rekan-rekan sekalian yang selalu mengikuti perkembangan blog admin terkhusus di setiap postingan Dapodik PAUD. Semoga dengan adanya blog admin ini dapat membantu kita semuanya dalam menyelesaikan tugas rekan OPS PAUD.

Pada postingan kali ini admin akan menampilkan pertanyaan-pertanyaan yang telah rekan OPS PAUD sampaikan di blog admin. Semoga informasi ini bermanfaat bagi rekan-rekan lainnya. 

So, dengan tidak memanjangkan kata-kata langsung kita masuk ke pembahasan kita pada kali ini. 

Kumpulan Tanya Jawab dari Operator Dapodik PAUD dan Solusi

Pertanyaan dari tanggal 27 Agustus - 16 September 2018
1. Pertanyaan dari @Cakra Buana 

" - Tidak bisa login manajemen paud-dikmas dengan menggunakan Satuan Pendidikan, tapi Unit kerja bisa login, bagaimana solusinya?
  - Bagaimana cara mendapatkan kode registrasi?"

Solusi : 

- Apabila rekan tidak bisa login menggunakan satuan pendidikan, silahkan lakukan daftar baru, bagaimana caranya silahkan...
Baca Disini: Cara Mendaftar Pengguna Baru di Manajemen PAUD
Harus diingat, apabila rekan melakukan daftar baru silahkan minta kode registrasi kepada Operator Dinas Pendidikan Setempat. 

- Cara mendapatkan kode registrasi, bagaimana caranya silahkan... 
Baca Disini : Cara Mendapatkan Kode Registrasi Dapodik PAUD 2018/2019

2. Pertanyaan dari @Setia Budi

" Pada saat login di manajemen.paud-dikmas, ketika memilih satuan pendidikan selalu error occured while processing your request, bagaimana solusinya?"

Solusi :

Permasalahan seperti ini bisa disebabkan:
- Jaringan yang kurang bagus
- Manajemen paud banyak yang akses, sehingga muncul pemberitahuan seperti itu, solusinya silahkan rekan coba lagi diwaktu malam hari. 

Baca Disini: Panduan Penggunaan Dapodik PAUD v.3.3.0 2018/2019

3. Pertanyaan dari @Alud Patah Hidayatullah

" Bagaimana kalau salah memilih metode sinkronisasi, trus di rubah pada saat sinkronisasi, sehingga susah untuk disingkronkan".

Solusi: 
- Apabila terdapat permasalahan seperti itu, silahkan agan lakukan registrasi dapodik paud kembali, sebelum melakukan registrasi silahkan ganti metode sinkronisasi di manajemen paud, setelah itu lakukan registrasi kembali. Ingat data yang digunakan tetap sama pada saat melakukan registrasi sebelumnya. 

Baca Disini : Cara Memilih Metode Sinkronisasi dan Kode Registrasi 36 Karakter di Dapodik PAUD v.3.3.0

4. Pertanyaan dari @erwan

" Gagal install hanya sampai 30% saja, muncul belum verifikasi ke manajemen paud padahal sudah berulang kali verifikasi, kemudian saya lakukan reset pengguna".

Solusi: 

Apabila rekan mengalami kendala gagal install hanya sampai 30%, silahkan rekan check informasi berikut ini karena telah admin berikan solusinya. 
Baca Disini : Solusi Gagal Registrasi Dapodik PAUD sampai 30% saja. 

5. Pertanyaan dari @unknown

" Dapodik online kenapa tidak bisa menambah peserta didik, tidak bisa tersimpan, padahal data sudah diisi dengan lengkap".

Solusi : untuk permasalahan ini admin kurang tau pasti apa permasalahannya, karena admin dalam melakukan input dapodik menggunakan Dapodik Offline atau metode sync Offline/Sync Online. Sehingga permasalahan seperti ini admin kurang tau. Tapi, sedikit banyaknya admin akan mencoba menjawab pertanyaan rekan. 

Pastikan jaringan yang rekan gunakan bagus. Biasanya kendala seperti ini terjadi karena jaringan kurang bagus. 

6. Pertanyaan dari @ Furinda Nurira Afifi

" Mengirim data gagal. Penyebab gagal mengirim data: Maff sinkronisasi lembaga ini bukan registrasi terakhir (ID Komputer tidak sama)". 

Solusi : 

Apabila rekan mendapati permasalahan seperti ini silahkan lakukan Registrasi Dapodik Kembali, tetap gunakan data Registrasi Dapodik sebelumnya. Barangkali menjadi pertanyaan kalau registrasi kembali apakah data yang sudah di inputkan hilang?
Jangan khawatir, data yang sebelumnya sudah kita input tidak akan hilang tapi data tahun kemaren dengan data tahun ini akan bergabung. So, rekan OPS akan meluluskan peserta didik tahun kemaren. 
Untuk informasi selengkapnya, silahkan rekan check berikut ini. 

Baca Disini: Solusi Gagal Sinkronisasi Dapodik PAUD di 40% 

7. Pertanyaan dari @unknown

" Berapa lama setelah disinkronkan data masuk di manajemen paud?"

Solusi: 

Pengalaman dari admin, data yang telah di sinkronkan langsung terupdate di manajemen paud dan terkadang kita juga harus menunggu sekitaran 2 sampai 3 hari agar terupdate di manajemen paud. 

Baca Disini : Panduan Penggunaan Dapodik Online

8. Pertanyaan dari @unknown

" Apabila ada Peserta Didik yang sudah diluluskan namun ketika masuk rombel masih ada di rombel?"

Solusi : 

Pengalaman admin kasus seperti itu, data peserta didik sudah diluluskan namun masih ada di rombel solusinya silahkan rekan check informasi berikut.

Baca Disini: Solusi Data Peserta Didik yang Sudah di Luluskan Namun Masih Ada di Rombel

9. Pertanyaan dari @unknown

" Bagaimana cara sinkronisasi dapodik online?".

Solusi: 

Apabila kita menggunakan Dapodik Online, kita tidak perlu lagi melakukan sinkronisasi karena setiap data yang di input di dapodik online secara langsung sudah sinkron. 

Baca Disini: Cara Sinkronisasi Dapodik Online

10. Pertanyaan dari @ unknown 

" Saya sudah input data dapodik online, saya cek di manajemen paud data sekolah bleum sinkron, kira-kira masalah apa dan apakah pengerjaan secara online sudah sinkron atau belum ya?".

Solusi: 

Data dapodik sinkron dua sampai tiga hari setelah singkronisai, terkadang setelah sinkron langsung terupdate. 

11. Pertanyaan dari @Syerly Christina Siregar

" Saya pegang 2 dapodik PAUD, 1. TK dan 1.KB, saya ada kendala dalam dapopaud yang punya KB, saat ini saya mau keluarkan siswa yang sudah naik jenjang ke TK A. Didalam kolom registrasi ada pilihan Lulus, Mutasi, Dikeluarkan, Mengundurkan diri, dan lain-lain. Mana yang harus dipilih? Karena baru menemukan masalah seperti ini?"

Solusi: 

Didalam kolom registrasi rekan memilih Lulus, kenapa? karena berdasarkan pertanyaan rekan ingin mengeluarkan siswa yang sudah naik jenjang ke TK A, otomatis peserta tersebut (KB) sudah lulus dan akan memasuki jenjang TK. 

12. Pertanyaan dari @unknown

" Mau cari koreg bisa dengan cara lain ga? karena sudah login pakai user/pass asal tidak masuk juga akses invalid".

Solusi:

Solusinya rekan menghubungi Operator Dinas Pendidikan setempat, agar dapodik sekolah rekan di reset. Dan jangan lupa untuk meminta kode registrasinya. Karen setelah di reset Operator Dinas harus melakukan Daftar Baru. Bagaimana caranya? Silahkan check informasi berikut ini. 

Baca Disini: Cara Registrasi Pengguna Baru di Manajemen PAUD

13. Pertanyaan dari @Febby Aini Dewi

" gan, saya kan OPS baru, udah ada user/pass pun, perlu registrasi username baru ga? SK Operator upload tu utuk apa? bagaimana solusinya?".

Solusi:

- Apabila rekan sudah memiliki username/password untuk login dapodik, silahkan pastikan terlebih dahulu apakah login tersebut bisa digunakan, caranya silahkan akses manajemen paud, selanjutnya pilih Satuan Pendidikan dan lakukanlah login. Apabila berhasil rekan tidak perlu melakukan daftar baru lagi dan sebaliknya apabila gagal silahkan lakukan registrasi  pengguna baru. 

- Mengenai SK Operator, SK Operator digunakan untuk mendaftar di sdm.data.kemdikbud. Untuk apa gunanya? guna kita mendaftar di website tersebut agar kita sebagai operator dapat mengakses vervalptk, verpalpd dan verval lembaga. 





Demikianlah kumpulan pertanyaan yang telah admin kumpulkan dari tanggal yang telah disebutkan diatas, mohon maaf apabila ada pertanyaan rekan-rekan yang belum ditampilkan, lain waktu untuk pertanyaan selanjutnya akan di update di postingan selanjutnya. 

Silahkan periksa disini untuk Tanya Jawab Seputar Dapodik PAUD Part II

Mohon maaf apabila jawaban kurang memuaskan, dan saran dari rekan semuanya sangat dibutuhkan untuk membantu kita semuanya. Semoga forum tanya jawab ini bisa bermanfaat buat kita semuanya. 

Previous
Next Post »

72 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
9/18/18, 6:28 AM ×

mau tanya cara narik data KB ke TK A lwt mana ya?

Reply
avatar
Unknown
admin
9/18/18, 8:19 AM ×

Terimakasih buat pertanyaannya gan...
Setau admin, untuk menarik data KB ke TK A caranya data peserta didik KB di dapodik KB otomatis kita harus luluskan dulu. Kemudian masuk di aplikasi dapodik untuk TK A, inputlah nama peserta didik di KB yang di luluskan tadi... karen setau admin juga untuk penarikan data hanya bisa dilakuan perjenjang pendidikan sprti TK ya..hanya TK..

Semoga terjawab pertanyaan agan, mohon maaf apabila tidak memuaskan.
Semoga ada rekan lainnya yang menambahkan jawaban admin. Terimakasih

Reply
avatar
9/19/18, 9:48 AM ×

mau tanya, kalo di aplikasi kan udah sinkron 100% malah sinkronnya juga beberapa kali. Tapi kenapa di manajemen paud nggak muncul ya bahwa kita udah sinkron? Mohon jawab gan.

Reply
avatar
9/19/18, 2:00 PM ×

Terimakasih buat pertanyaannya bun..
Untuk kasus seperti ini, berdasarkan informasi dari Operator Dinas Pendidikan di tempat kami di suruh sabar menunggu bun dikarenakan data belum di tarik di sistem pusat, yang terpenting dapodik sudah sinkron.
Karena masalah seperti ini juga admin alami untuk salah satu dapodik yang dikelola.

Reply
avatar
sari
admin
9/20/18, 1:41 PM ×

Admin, ada siswa rombel a dia langsung lulus tp saya klik action menu naik kls jd siswa trsebut naik ke kls b seharusnya dia lulus, bagimana solusinya min

Reply
avatar
9/20/18, 2:36 PM ×

Terimakasih buat pertanyaannya gan, silahkan check solusi berikut ini:
http://secercahilmu25.blogspot.com/2018/08/cara-meluluskan-peserta-didik-semester.html
Semoga bermanfaat.

Reply
avatar
AL-WARDAH
admin
9/21/18, 8:16 PM ×

Mohon solusinya.. Saya tidak bisa input data siswa, tombol inputnya tidak aktif, tapi kllau saya coba buka dari Smartphone kok bisa ya.. Mohon pencerahanya

Reply
avatar
9/22/18, 6:48 AM ×

Terimakasih buat pertannya bunda...
Di PC gak bisa tapi di Smartphone bisa... biasanya kalau permasalahan seperti itu karena kendala jaringan aja tu Bunda.. kalau memang masalah lain semuanya seharusnya gak bisa di buka.
Solusinya, coba Bunda akses kembali Dapodik Paud Online d waktu malam hari atau ketika orang tidak banyak akses.
Semoga bermanfaat, mohon maaf apabila jawabannya tidak memuaskan. Karena admin juga lagi belajar Bunda.

Reply
avatar
Unknown
admin
9/23/18, 3:12 PM ×

Asslmkm, klo menu toolbar pd sarpras pd bgian data pelengkap tidak bs diklik, itu knp y admin. Pdhl yg lain bs fungsi. Mksih

Reply
avatar
9/23/18, 4:31 PM ×

Waalaikumussalam wr.wb gan...
Pilihan Data Pelengkap pada Sarpras akan muncul pilihannya setelah agan klik salah satu pilihan pada jenis prasarana, contohnya: Ruang Kelas, silahkan klik pilihan ruang kelas terlebih dahulu baru data pelengkap akan muncu.

Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Reply
avatar
Unknown
admin
9/23/18, 6:58 PM ×

maaf, numpang tanya pak, apakah benar dapodik paud terakhir 3.3.0 ? tapi ketika cek pembaharuan knp muncul pembaharuan tersedia 3.3.1? apakah harus diperbaharui atau di biarkan saja versi 3.3.0. terima kasih sebelumnya

Reply
avatar
9/23/18, 8:16 PM ×

Silahkan di perbaharui ke Versi 3.3.1 gan.

Reply
avatar
Unknown
admin
9/23/18, 10:12 PM ×

siap.. 86, matur thenkyu tante mimin

Reply
avatar
9/24/18, 5:41 AM ×

Iya sama-sama gan...😊

Reply
avatar
Unknown
admin
9/24/18, 9:56 PM ×

kenapa setiap masuk ke menejemen selalu invalid login attempt, padahal akun dan pasword sudah benar?terimakasih.

Reply
avatar
9/25/18, 6:05 AM ×

Maaf gan, kalau kasus Login Attempt... itu memang karena username/password invalid. Solusinya, kalau menurut agan login tersebut sudah benar coba ulang lagi dan pastikan besar kecil nya angka ataupun huruf di perhatikan.
Namun, apabila masih selau login attempt, admin sarankan silahkan Daftar Baru lagi gan, dan jangan khawatir data yang sebelumnya sudah di input di dapodik tidak akan hilang asalkan sebelumnya sudah di sinkronkan.

Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Reply
avatar
Unknown
admin
9/26/18, 12:06 AM ×

maaf mo tanya sya kn udah syncron 100% ampe 15x tp ko di manajemen belum trus knpa yach ...

Reply
avatar
Unknown
admin
9/26/18, 1:38 PM ×

Saya mau bertanya mohon solusinya.
PD pada dapodik ada yang belum dapat nisn padahal sudah satu tahun. Dan usianya mau menginjak SD. Itu kenapa ya. Terimakasih.

Reply
avatar
9/27/18, 6:25 AM ×

Maaf gan baru admin balas... Karena admin juga sedang mencari solusi dari permasalahan diatas. Maaf, untuk saat ini admin belum bisa memberikan jawaban yang pas,,,karena admin sedang mencoba solusi yang telah di berikan admin Dinas yaitu mereka menyuruh untuk keluarkan siswa dari rombel dan hapus rombel tersebut, kemudian tambah kembali rombel. Namun, masih belum bisa. Jadi, untuk agan yang bertanya perihal ini, mohon untuk menunggu dulu ya. In sya Allah apabila telah berhasil admin akan share di blog ini

Salam semangat.

Reply
avatar
9/27/18, 6:27 AM ×

Jawaban diatas solusi dari pertanyaan @unknown: "maaf mo tanya sya kn udah syncron 100% ampe 15x tp ko di manajemen belum trus knpa yach ..."

Reply
avatar
9/27/18, 6:29 AM ×

Maaf agan baru admin balas. Untuk permasalahan seperti diatas silahkan agan ajukan NISN PD melalui vervalpd. Di vervalpd kita bisa mengajukan/memeriksa NISN Peserta Didik.

Semoga bermanfaat.

Reply
avatar
Unknown
admin
9/29/18, 5:26 PM ×

Ptk sdh dimutasi oleh opk dinas tapi Data ptk masih muncul di aplikasi offline padahal kita sudah registrasi ulang dan uninstall... Mohon solusinya

Reply
avatar
9/29/18, 7:04 PM ×

Solusinya, sinkronkan dapodik paud offline nya gan...

Reply
avatar
9/29/18, 7:06 PM ×

Solusinya sinkronkan dapodik paud offline nya gan, baru kita bsa check PTK yg sdh keluar atau mutasi sdh tidak ada lagi d menu PTK.

Semoga bermanfaat.

Reply
avatar
Unknown
admin
10/9/18, 10:59 AM ×

Saya sdah sinkron dg 30 siswa knpa aku cek di magemen yv masuk 15.mohon jwbnx

Reply
avatar
lyeeen
admin
10/9/18, 10:59 AM ×

data masih merah di kolom validasi, tambahkan minimal 1 record PTK tapi udh ditambahkan di kolom penghargaan masing masing PTK kok masih belom validasi ya adatanya, mohon bantuannya

Reply
avatar
Smile
admin
10/12/18, 4:52 PM ×

Assalamualaikum, saya sudah install dapdik versi 3.3.0, sudah sinkron sukses,,trus laptop os di install ulang,, gimana caranya import data lama ke laptop yg baru di install, terimakasih.

Reply
avatar
10/12/18, 6:54 PM ×

Waalaikumussalam wr.wb...
Cara Import Data Lama ke Laptop yang baru di Install tapi Dapodik V.3.3.0 sebelumnya sudah di sinkronkan? Otomatis aplikasi Dapodik PAUD 3.3.0 di laptop agan sudah hilang alias sudah teruinstall, solusinya silahkan agan lakukan download aplikasi dapopaud 3.3.0 kemudian mau tidak mau agan harus melakukan registrasi kembali di dapopaud... sama seperti kasus ketika dapodik baru yang sebelumnya ada di PC lain sekarang di registrasi di PC kita.

Tapi agan jangan khawatir data dapodik tidak akan hilang karena sudah sinkron sebelumnya. Solusi lainnya untuk membuktikan apakah dapopaud agan tersebut masih bisa akses dengan login sebelumnya melalui manajemen paud atau dapodik online. Saran admin apabila masih bisa menggunakan login awal lebih baik gunakan saja dapodik online tapi seseuaikan dengan kondisi jaringan di tempat agan.


Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Reply
avatar
10/12/18, 6:58 PM ×

Silahkan agan coba check ulang data peserta didik, barangkali terdapat beberapa data PD yang terduplikat maksdunya Siswa tahun kemaren kembali bersekolah... tapi tanpa kita sadari ternyata data PD tersebut terduplikat di Rombel...Jadi silahkan coba check ulang data PD.

Reply
avatar
10/12/18, 7:03 PM ×

Saran admin,,, silahkan check ulang data pada tombol Validasi, apakah masih ada data berwarna merah,,, kalau masih ada silahkan input data yang masih berwarna merah.

Apabila data berwarna merah sudah di input namun masih belum tervalidasi, silahkan input ulang data penghargaan.,, pastikan data sudah terinput dengan benar untuk memastikan nya silahkan klik tombol simpan...nanti kalau sudah berhasil akan pemberitahuan berhasil update data dan sebaliknya.

Reply
avatar
endang
admin
10/14/18, 10:55 PM ×

Assalamualaikum wr,wb..
mohon bantuannya tidak bisa login https://manajemen.pauddikmas.org/Account/Login dengan menggunakan Satuan Unit kerja bisa login, tapi bisa login Satuan Pendidikan bagaimana solusinya?

Reply
avatar
10/15/18, 6:45 PM ×

Waalaikumussalam wr.wb...

Maaf gan, maksud pertanyaannya gimana ni? Apakah maksud agan mau login menggunakan Satuan Pendidikan tapi tidak bisa?

Admin jadi susah mau jawab apa gan...karena inti pertanyaan belum jelas.

Reply
avatar
Unknown
admin
10/20/18, 3:28 PM ×

Ass... mau tanya boss tentang aplikasi paud versi 3.3.0 memang sudah didowloads tapi setelah kita kerjakan ternya masuk pada rombongan belajar muncullah pertanyyan harus isi lembaga!, setelah saya isi tapi belum juga bisa. Tapi setelah saya pada kepsek tknya pada semester 2 tahun ajaran 2017/2018 belum dikirim datanya. Jadi solusinya gimana boss ????

Reply
avatar
Unknown
admin
10/24/18, 9:25 AM ×

assalamualaikum min,,, kalo sudah terlanjur sinkron belum action menu bagaimana yaa?? alhasil peserta didiknya yang sekarang tercampur dengan peserta didik tahun lalu yang seharusnya sudah lulus??? mohon sulusinya min

Reply
avatar
Unknown
admin
11/10/18, 7:36 PM ×

Saya sudah melakukan sinkronisasi dapodik PAUD sebanyak 21 kali,,,16 kali menggunakan metode dapodik offline/sinkron online,,dan pada 5 kali mengubah metode dapodik online dikarenakan status pengisian belum..
dan saat saya cek hari ini, status pengisian tetap belum sementara di cek di isinya rombel sudah terisi..
saya minta bantu solusinya..
terima kasih

Reply
avatar
11/11/18, 1:04 PM ×

Maaf gan, bisa lebih dirincikan penjelasan permasalahannya... admin kurang paham titik permasalahannya. Terimakasih.

Reply
avatar
11/15/18, 11:12 PM ×

Assalamualaikum Admin, numpang tanya, bisa gk ya satu laptop untuk registrasi 2 lembaga paud. mohon pencerahannya.trmksh...

Reply
avatar
11/16/18, 8:51 PM ×

Waalaikumussalam gan...Bisa gan, contohnya admin. Admin alhamdulillah sekarang mengelola 7 lembaga TK/PAUD di satu laptop, dengan registrasi yang berbeda setiap lembaganya ya gan...

Semoga bermanfaat.

Reply
avatar
fixyelvis
admin
11/22/18, 7:27 AM ×

admin, saya mau tanya tentang data PTK baru di aplikasi dapodik paud, pada validasi ada perintah salah menentukan kecamata. walaupun sudah ubah di menu Ubah PTK, tetap saja tidak bisa. mohon solusinya.

Reply
avatar
Unknown
admin
11/23/18, 12:06 AM ×

PTK a/n NYRHANA mohon cek kembali NIP, tanggal Lahir, TMT CPNS, jenis Kelamin.... Datan Invalid padahal sudah terisi smuanya mohon saran & pnjelasan

Reply
avatar
11/24/18, 8:20 PM ×

@FIXY Elvis, coba gan input kembali data di Kecamatan jangan diketik semuanya gan atau ketik manual pastikan di kolom kecamatan pas di ketik manual tampil langsung nama kecamatannya, bisa jadi masih belum valid karena agan input manual nama kecamatannya.

Semoga bermanfaat.

Reply
avatar
11/24/18, 8:21 PM ×

@Unknown, silahkan check ulang data-data seperti NIP, Tanggal lahir, TMT CPNS, Jenis Kelamin dan lain sebagainya, bisa jadi ada kesalahan pada saat penginputan data diatas.

Semoga bermanfaat. ...

Reply
avatar
wahab
admin
11/25/18, 4:08 PM ×

min tanya nih...
kenapa waktu saya tarik PTK selalu Gagal/Belum Berhasil..
Mohon Pencerahannya min

Reply
avatar
Unknown
admin
11/27/18, 7:23 PM ×

Mat Malam Admin..
mau tanya, operator sudah diganti dimanajemen PAUD, setelah di Register ulang dengan username (email), password dan kode regristrasi, setelah disimpan berhenti di 90% Mengimport data prefill ke DB gagal. saya sudah downloan data prefilnya..
bagaimana cara selanjutnya admin.. mohon solusinya.
trimaksih

Reply
avatar
11/28/18, 7:06 PM ×

@Unknown, "Mat Malam Admin..
mau tanya, operator sudah diganti dimanajemen PAUD, setelah di Register ulang dengan username (email), password dan kode regristrasi, setelah disimpan berhenti di 90% Mengimport data prefill ke DB gagal. saya sudah downloan data prefilnya..
bagaimana cara selanjutnya admin.. mohon solusinya".

Coba agan ulang lagi Registrasinya bisa jadi itu karena kendala jaringan.

Reply
avatar
Unknown
admin
12/30/18, 5:29 PM ×

ass, mf pa mau tanya dapodik paud tahun ajaran 2017/2018 tidak singkron sekarang baru di di kerja dengan dapodik versi 330 paud maslahnya ptkx tidak bisa keluar sudah sy lsalin penugasan tidak mau keluar ptkx mohon bantuanx

Reply
avatar
Unknown
admin
1/9/19, 11:09 PM ×

bagaimana yaa gan kalau saat login pada kolom tahun ajaran tidak munculn dan pada saat dijalankan munculnya fungsi tahun ajaran tidak ada ??
moohon bantuannya gan

Reply
avatar
1/10/19, 1:23 PM ×

@Ipank Veslia, iya gan dapodik offline semester ganjil sudah tidak bisa diakses lagi di semester genap, karena untuk semester genap aplikasi dapodik offline belum di rilis. So, silahkan menunggu dulu ya gan... Untuk Dapodik Online sudah bisa dikerjakan.

Reply
avatar
idont
admin
1/11/19, 9:28 AM ×

dapodik saya muncul kata2 ini :
FatalErrorException: Error: Call to a member function getTahunAjaranId() on a non-object in C:\Program Files (x86)\Dapopaud\dataweb\app\src\Paudni\Auth.php line 0

tolong kalau ada yang tahu, gimana solusinya ??

Reply
avatar
Unknown
admin
1/30/19, 10:57 PM ×

bagamana solusi apabila semester 1 belum sinkron dan sudah mulai pengerjaan di semseter 2.

Reply
avatar
Unknown
admin
2/3/19, 3:28 PM ×

Sudah installed version baru 332 tapi th ajaran hilang sehingga Tidak bisa dibuka selalu tulisannya Warning... .kenapa? Apa perlu registrasai pulang? Dan apalah versi lama perlu uninstal? Mohon penjelasannya, terimakasih gt

Reply
avatar
2/3/19, 7:11 PM ×

@Unknown : bagamana solusi apabila semester 1 belum sinkron dan sudah mulai pengerjaan di semseter 2. Solusinya, silahkan sinkron kan dapodik semester 1 lewat Dapodik Offline, caranya bisa agan check di link berikut ini, sudah admin buatkan panduannya: https://secercahilmu25.blogspot.com/2019/01/kenapa-aplikasi-dapodik-paud-tidak-bisa.html

Semoga bermanfaat...

Reply
avatar
2/3/19, 7:13 PM ×

@idont : "dapodik saya muncul kata2 ini :
FatalErrorException: Error: Call to a member function getTahunAjaranId() on a non-object in C:\Program Files (x86)\Dapopaud\dataweb\app\src\Paudni\Auth.php line 0

tolong kalau ada yang tahu, gimana solusinya ??"

Terimakasih buat pertanyaanya gan, mohon maaf baru admin balas... Untuk dapodik paud semester ganjil sudah dilakukan cut off atau penarikan data di semester ganjil sehingga data di semester ganjil di awal tahun 2019 sudah tidak bisa lagi dilakukan. Untuk solusinya, agan sudah bisa melakukan pengisian dapodik paud online sedangkan paud offline belum di rilis.
Semoga beramanfaat.

Reply
avatar
2/3/19, 7:16 PM ×

@ Unknown: "Sudah installed version baru 332 tapi th ajaran hilang sehingga Tidak bisa dibuka selalu tulisannya Warning... .kenapa? Apa perlu registrasai pulang? Dan apalah versi lama perlu uninstal? Mohon penjelasannya, terimakasih gt"

Dapodik PAUD v.3.3.2 adalah versi untuk semester Ganjil 2018/2019, sehingga untuk saat ini sudah tidak bisa diakses lagi dikarenakan sudah dilakukan cut off data semester ganjil. Untuk solusinya, agan jika ingin melakukan pengisian dapodik paud sudah bisa menggunakan dapodik paud online sedangan offline dapodik paud belum dirilis.

Semoga bermanfaat..

Reply
avatar
Primakids
admin
2/9/19, 12:31 PM ×

Selamat siang , sy ingin bertanya mengenai dapodik TK dan KB apakah bisa di gabung? di satu aplikasi atau harus sendiri? terimakasih

Reply
avatar
2/10/19, 11:46 AM ×

@ Primakids "Selamat siang , sy ingin bertanya mengenai dapodik TK dan KB apakah bisa di gabung? di satu aplikasi atau harus sendiri? terimakasih".

Jawabannya : Satu Aplikasi tapi untuk setiap TK dan KB harus registrasi masing-masing. Misalnyaa TK silahkan registrasi dulu, begitu juga KB silahkan registrasi juga, tapi tetap satu aplikasi dapopaud di satu Komputer/laptop.

Reply
avatar
eva
admin
2/14/19, 10:48 AM ×

bagaimana cara mengatasi data ptk tidak muncul di dapodik.. guru ada 6 orang,yg tampil cuman 3.. tp di bagian sebelah kanan bawah tampilan ptk itu ada 6.. tp yg 3 lagi data nya gak ada.. jadi kira2 nyelip dimana yah 3 orang lagi itu?

Reply
avatar
AOTAN
admin
2/19/19, 6:14 PM ×

mohon Penjelasannya
saya mengalami kendala penginstalan dapopaud versi 3.4.0
seperti ini di 50%

Mengimport data prefill ke DB gagal ( Gagal memproses tabel MstWilayah (Unable to execute INSERT statement [INSERT INTO ref.mst_wilayah (kode_wilayah, nama, id_level_wilayah, mst_kode_wilayah, negara_id, create_date, last_update, last_sync) VALUES (:p0, :p1, :p2, :p3, :p4, :p5, :p6, :p7)] [wrapped: SQLSTATE[23503]: Foreign key violation: 7 ERROR: insert or update on table "mst_wilayah" violates foreign key constraint "mst_wilayah_backup_mst_kode_wilayah_fkey" DETAIL: Key (mst_kode_wilayah)=(110376 ) is not present in table "mst_wilayah".]) ).

Reply
avatar
Unknown
admin
3/7/19, 6:03 AM ×

Ass
Min mau tanya bagaimana solusinya untuk sinkron dapodik yg berhenti di 90%

Reply
avatar
3/11/19, 8:16 PM ×

Mengimport data prefill ke DB gagal ( Gagal memproses tabel MstWilayah (Unable to execute INSERT statement [INSERT INTO ref.mst_wilayah (kode_wilayah, nama, id_level_wilayah, mst_kode_wilayah, negara_id, create_date, last_update, last_sync) VALUES (:p0, :p1, :p2, :p3, :p4, :p5, :p6, :p7)] [wrapped: SQLSTATE[23503]: Foreign key violation: 7 ERROR: insert or update on table "mst_wilayah" violates foreign key constraint "mst_wilayah_backup_mst_kode_wilayah_fkey" DETAIL: Key (mst_kode_wilayah)=(110376 ) is not present in table "mst_wilayah".]) ).
BAGAIMANA SOLUSINYA JIKA PERMASALAHANNYA SEPERTI INI, MOHON BANTUANNYA

Reply
avatar
Unknown
admin
3/22/19, 8:39 AM ×

Selamat siang admin, saya mau verifikasi email pada link manajemen paud. namun keterangan yang muncul setelah klik "disini" untuk verifikasi, adalah pesan kesalahan Error. An error occurred while processing your request.
bagaimana solusinya?
terima kasih

Reply
avatar
akun simpkb
admin
5/14/19, 9:53 AM ×

mau nanya pak, bagaimana cara mengatasi NIP yang tidak bisa di edit pada aplikasi dapodik paud versi.3.4.0

Reply
avatar
anita
admin
7/8/19, 7:15 PM ×

ka mau nanya ,saya mau meluluskan pesertadidik tahun ajaran 2018/2019 tapi suruh log in d dapodik versi 2019,,pas log in emailnya ga bisa mulu,,sedang kn d dapodik yg tahun 2018/2019 masih bisa masuk dg alamat email dan pass yang sama,,MOHON BANTUANNYA ka

Reply
avatar
anita
admin
7/8/19, 7:16 PM ×

ka mau nanya ,saya mau meluluskan pesertadidik tahun ajaran 2018/2019 tapi suruh log in d dapodik versi 2019,,pas log in emailnya ga bisa mulu,,sedang kn d dapodik yg tahun 2018/2019 masih bisa masuk dg alamat email dan pass yang sama,,MOHON BANTUANNYA ka

Reply
avatar
Erina
admin
7/14/19, 9:45 PM ×

Bagaimana jika kita lupa tidak mengisi dapodik selama 1 semester ,??
Apakah berpengaruh terhadap tahun ajaran selanjutnya?

Reply
avatar
Unknown
admin
7/26/19, 12:33 AM ×

mengapa dapopaud tampil Call to a member function getTahunAjaranId() on a non-object in C:\Program Files (x86)\Dapopaud\dataweb\app\src\Paudni\Auth.php line

Reply
avatar
Unknown
admin
8/10/19, 11:43 AM ×

mau tanya, kok skg manajemen dapodik gak bisa di akses, selalu runtime error?

Reply
avatar
Unknown
admin
8/15/19, 10:44 PM ×

mau tanya, sinkron gagal dan muncul tilisan :
Mengirim data gagal. Penyebab: Gagal mengirim data: Unable to open PDO connection [wrapped: SQLSTATE[08001]: [Microsoft][ODBC Driver 11 for SQL Server]Unable to complete login process due to delay in opening server connection]

mohon bantuannya

Reply
avatar
8/17/19, 11:03 PM ×

Mau tanyak. Kemarin kan di management sudah singjron tgl 16. Terus dicek didapodik paud tgl 17 . itu gimna ya mas ?

Reply
avatar
Unknown
admin
10/23/19, 10:43 AM ×

Pak solusinya di manajemen hanya 50% hasil sinkron masuk padahal udah sinkron 100% dari aplikasi

Reply
avatar
Unknown
admin
10/30/19, 1:09 PM ×

Selamat siang admin, maaf saya mau tanya, kenapa ya verval sp, verval pd, dan verval ptk saya datanya kosong, padahal sudah bisa login, login di dapodik juga bisa, terima kasih admin

Reply
avatar
Unknown
admin
1/24/20, 12:44 PM ×

Selamat siang gan...
Biasanya saya selalu bisa buka dapodik paud online. Tapi tadi tidak bisa login. Ada tulisan *invalid login attempt*.
Mohon solusinya gan...

Reply
avatar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment