Panduan Penggunaan Dapodik PAUD 2019 v.3.3.0 T.A 2018/2019


Salam semangat buat rekan-rekan Operator Dapodik di Seluruh Indonesia khusus Operator Dapodik Paud, kabar gembira pada tanggal 24 Agustus 2018 telah dirilis aplikasi Dapodik Offline (PAUD) untuk pengisian data Semester 1 (Ganjil 2018/2019). Ini tentu saja menjadi kabar yang menyenangkan buat para OPS karena aplikasi ini sudah lama di tunggu-tunggu termasuk admin he..he..

Terbaru : Panduan Pengisian Dapodik PAUD Offline v.3.4.0 Semester Genap 2018/2019

 
Berdasarkan website dapo.paud-dikmas, untuk Aplikasi Dapodik PAUD 2019 terdapat beberapa perubahan secara umum yang terdapat pada versi ini antara lain:


Baca Juga : Aplikasi Dapoidk PAUD dan DIKMAS Online Sudah Rilis serta Cara Penggunaan Dapodik Online

1. Kode Registrasi PAUD diubah menjadi kode registrasi sepanjang 36 karakter.

Yang biasanya hanya delapan karakter dan itupun koreg yang telah di kasih oleh Dinas. Namun untuk versi kali ini, kode registrasi sudah bisa didapatkan melalui akses login manajemen . Seperti apa Kode Registrasi yang terdiri dari 36 karakter, silahkan simak sampai tuntas panduan berikut. 

2. Satuan Pendidikan PAUD diberikan pilihan menggunakan aplikasi Dapodik secara Offline dan Online. Menyesuaikan dengan kemampuan jaringan di daerah masing-masing. 

3.  Manajemen PTK (Penambahan, Pengugasan PTK, Mutasi PTK) tidak lagi dilakukan ole Satuan Pendidikan tetapi dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. 

Aplikasi Dapodik Offline (PAUD) dapat menggunakan username dan password Dapodik yang sama dengan tahun ajaran lalu, tetapi menggunakan kode registrasi 36 karakter. 

 Bagaimana cara mendapatkan Kode Registrasi 36 Karakter? 

Berdasarkan website dapo.paud-dikmas menjelaskan selain menghubungi Dinas Pendidikan, Satuan Pendidikan/Lembaga dapat mengetahui Kode Registrasi baru dengan login ke manajemen menggunakan akun Dapodik Tahun ajaran lalu.  


 Terus, bagaimana dengan Dapodik Online?

Dapodik online saat ini masih belum dirilis, dan masih dalam tahap penyempurnaan. Informasi lebih lanjut tentang penggunaan aplikasi dapodik online akan dikabarkan lebih lanjut di website dapo.paud-dikmas.go.id



Selanjutnya, sesuai dengan judul postingan kita kali ini yaitu Panduan Penggunaan Dapodik PAUD 2019 v.3.3.0 T.A 2018/2019, baiklah langsung saja kita masuk ke penggunaan dapopaud 2019. 

Ada hal-hal yang harus di perhatikan sebelum melakukan Registrasi Dapodik Paud 2019 yaitu:

Jika lembaga sudah memiliki username dapodik yang sudah aktif, maka reka-rekan OPS bisa langusng ke tahap Pemilihan Aplikasi dan Metode Sinkronisasi. 


 Berikut ini Cara Pemilihan Aplikasi dan Metode Sinkronisasi sebelum melakukan Registrasi dapopaud:


1. Sebelum rekan OPS menggunakan aplikasi Dapodik offline atau online, tiap-tiap satuan pendidikan harus melakukan pemilihan penggunaan aplikasi dan metode sinkronisasi Dapdoik, untuk pemilihan penggunaan aplikasi dapat dilakukan pada aplikasi manajemen paud dikmas.  Silahkan klik link berikut ini 


Harus diingat kita login menggunakan "Satuan Pendidikan" bukan "Unit Kerja"

cara login manajemen paud dikmas 2019
Gambar. Login Satuan Pendidikan di Manajemen PAUD DIKMAS


Silahkan login menggunakan data login aplikasi dapodikpaud semester kemaren (tahun lalu). 

2. Setelah berhasil login, maka akan masuk ke halaman utama manajemen paud seperti gambar dibawah ini. 

Gambar. Halaman Utama Manajen PAUD DIKMAS

3. Silahkan klik pada "Satuan Pendidikan" 

Gambar. Klik pada Menu Satuan Pendidikan
Maka akan masuk ke halaman Satuan Pendidikan yang terdapat Data Identitas Lembaga dan pastikan sudah terisi dengan baik dan benar. 

Jika sudah, silahkan klik pada "tombol di sebelah ikon wifi/internet" seperti yang ditunjuk arah panah dibawah ini. 

Gambar. Halaman Data Satuan Pendidikan

4. Setelah tombol di sebelah ikon wifi/internet di klik maka kita akan masuk ke halaman "Ubah Metode Sinkronisasi". Disini terdapat beberapa pilihan antara lain:
- Dapodik Online : pengerjaan data dilakukan secara online pada web https://app.paud-dimas.kemdikbud.go.id/dapodik. 

- Dapodik offline /Sinkronisasi online : pengerjaan aplikasi daengan menggunakan aplikasi yang terinstal pada laptop/PC kita dan melakukan sinkronisasi secara online. 

- Dapodik offline/Kirim File (Offline) : pada pengerjaan ini menggunakan aplikasi dapodik yang sudah terinstal juga dan singkronisasi secara offline dengan mengirim/mengupload file yang dihasilkan aplikasi dapodik. 

Gambar. Halaman Ubah Metode Sinkronisasi


Disini admin memlih "Dapodik Offline/Sinkronisasi Online", kenapa? karena menurut admin cara ini lebih efektif, terkadang jaringan di tempat admin bagus terkadang ndak,,, jadi solusinya mengerjakan entry dapodik dapat dilakukan secara offline namun untuk sinkron nantinya dilakukan secara online. Seperti gambar dibawah ini. Lalu klik Simpan. 

Gambar. Halaman Pemilihan Metode Sinkronisasi 


Maka proses Pemilihan Aplikasi dan Metode Sinkronisasi telah selesai dilakukan. 

Harus diingat juga, apabila rekan OPS mengelola lebih dari satu sekolah maka setiap sekolah tersebut harus dilakukan pemilihan aplikasi dan metode sinkronisasi. 
Baca Disini: Solusi Jumlah Peserta Didik tidak Singkron dengan Jumlah Peserta Didik di Manajemen PAUD-DIKMAS

Baca Disini : Cara Mendapatkan NPSN Sekolah  
Setelah tahapan ini selesai, tahapan selanjutnya yang harus kita lakukan yaitu DOWNLOAD APLIKASI DAPO PAUD, untuk selengkapnya silahkan ikuti terus blog ini ya...  

Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat dan terimakasih... 





Previous
Next Post »

64 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
8/27/18, 4:59 PM ×

Assalamu alaikum r. Wb.

Mohon dengan sangat untuk bantuannya terkait Aplikasi Dapodik Paud. Permasalahannya :
1. saya tidak bisa Login ke manajemen.pauddikmas.org dengan menggunakan "SATUAN PENDIDIKAN" tapi untuk "UNIT/SATUAN KERJA" saya bisa Login. Mohon solusinya.
2. saya mohon bantuanyya untuk mendapatkan kode registrasi yang 36 digit.
Mohon dengan sangat bantuanyya. Terimakasih sebeluamnya.

Wassalam.

Reply
avatar
Unknown
admin
8/30/18, 5:08 AM ×

Bagaimana kalau salah pilih metode sinkronisasi, malah ofline, trus dirubah pas waktu singkron, sehingga susah untuk singkron. Mohon bantuannya

Reply
avatar
Unknown
admin
8/31/18, 6:41 PM ×

Sy sdh install dapodik versi 3.0.0 tetapi tidak bisa registrasi karena harus terlebih dahulu registrasi melalui manajemen

Reply
avatar
SecercahIlmu
admin
9/6/18, 4:44 PM ×

Maaf gan baru admin balas...
1. Untuk permasalahan pertama agan bisa daftar baru lagi di satuan pendidikan manajemen.pauddikmas.org
2. Untuk permasalah kedua, setelah agan berhasil melakukan daftar baru maka agan sudah bisa mendapatkan kode registrasi...

Semoga bermanfaat gan...

Reply
avatar
SecercahIlmu
admin
9/6/18, 4:50 PM ×

Mohon maaf kepada rekan-rekan semuanya karena admin baru bisa balas...
Untuk permasalahan seperti ini, agan lakukan registrasi ulang kembali.
Kembali agan akses manajemen.paud-dikmas dan login sebagai satuan pendidikan. Silahkan pilih metode sinkronisasi sesuaikan dengan kondisi di tempat agan, saran dari admin gunakan saja metode sinkronisasi Offline/Sync Online. Jangan lupa copy kan juga kode registrasinya.

Apabila agan tidak bisa melakukan login lagi di manajemen paud, alternatif lainnya agan tinggal daftar baru saja.

Semoga bermanfaat..

Reply
avatar
SecercahIlmu
admin
9/6/18, 4:53 PM ×

Mohon maaf juga gan admin baru bisa balas..

Betul, setelah kita lakukan installasi dapodik, tahapan selanjutnya silahkan registrasi terlebih dahulu di manajemen paud-dikmas, kemudian jangan lupa pilih metode sinkronisasi dan kode registrasi. Setelah itu, baru lakukan registrasi di aplikasi dapodik paud

Semoga bermanfaat...

Reply
avatar
9/7/18, 12:03 AM ×

itu gejalanya hampir sama dengan punya saya, akan tetapi saya mencobanya untuk mengunistal, kebetulan saya menggunakan win 32 bit, dan di local disk c terdapat 2 program file yaitu program file dan program file (86). penginstalan pertama gagal karena saya taruh di program file kemudian pengistalan kedu saya taruh di program file (86) dan alhasil alhamduillah sakses dengan sempurna, silahkan jika ingin mencoba, sedikit pengalaman semoga bisa bermanfaat.

Reply
avatar
9/7/18, 6:55 AM ×

Terimakasih gan buat bantuan jawabannya...
Semoga bermanfaat buat semuanya...😊😇

Reply
avatar
Unknown
admin
9/7/18, 11:18 PM ×

maaf gan mau nanya, kalo kayak gini gmna "Mengirim data gagal. Penyebab: Gagal mengirim data: Maaf Sinkronisasi lembaga ini bukan dari registasi terakhir (ID komputer tidak sama) " ?

Reply
avatar
9/8/18, 5:43 AM ×

Terimakasih buat responnya gan...
Solusi dari gagal sinkronisasi seperti itu... Silahkan agan Registrasi Kembali Dapodikpaud nya... Silahkan registrasi sesuai dgn data registrasi sebelumnya. Jangan khawatir, data yg tlh d input sebelumnya tidak akan hilang, tetapi data d semeatet lalu dan skrg akan bergabung...Jadi kita tinggal Keluar dan kembalikan peserta didik saja...
Di poatingan lainnya "Solusi Gagal Sinkronisasi Dapodik Paud" sudah admin berikan solusinya gan...silahkan d check kembali.
Semoga bermanfaat.

Reply
avatar
Unknown
admin
9/8/18, 10:22 AM ×

MAAF MAU TANYA ADMIN,, SETELAH KITA MENYINGKRON DAPODIK PAUD 2018 BERAPA HARI SETELAH NYINGKRON BARU DATA KITA MASUK KE MANAJEMEN PAUD,,?

Reply
avatar
9/8/18, 10:34 AM ×

Untuk berapa lama...pengalaman admin stlh sinkronisasi admin langsung check di app.manajemenpaud utk mastikan sdh sinkron atau blm... hasilnya sdh sukses... selanjutnya admin coba check dapodikpaud online utk buktikan data sdh terupdate d server atau blm... an hsl nya lgsg trupdate...
Intinya... stlh sinkron lgsg trupdate d manajemen paud... dan itu jga trgantung sistem nya ya gan...😅

Reply
avatar
sari
admin
9/8/18, 11:00 PM ×

Admin mohon solusi apabila ada peserta didik yg sdh diluluskan namun ketika masuk ke rombongan belajar siswa tersebut masih ada di rombel

Reply
avatar
sari
admin
9/8/18, 11:07 PM ×

Admin mohon solusi apabila ada peserta didik yg sdh diluluskan namun ketika masuk ke rombongan belajar siswa tersebut masih ada di rombel

Reply
avatar
9/9/18, 5:30 AM ×

Terimakasih gan buat pertanyaannya😇.
Kasus seperti ini pernah juga admin alami, problemnya PD di semester lagu terdaftar sebagai Kembali Bersekolah sehingga PD msh ada di rombel. Solusinya kita luluskan PD tersebut terlebih dahulu...Alhasil data PD tdi di Rombel sudah tidak ada.
Apakah kasusnya sama seperti ini?
Lw iya silahkan check link berikut ini, karena disitu sdh admin berikan solusinya.

http://secercahilmu25.blogspot.com/2018/09/cara-meluluskan-peserta-didik-terdaftar.html?m=1

Semoga bermanfaat...

Reply
avatar
Unknown
admin
9/13/18, 12:58 PM ×

Mohon info & solusi'y gan, gimana proses/ prosedur untuk merubah status PTK keluar, seharus'y "Mutasi" tetapi malah dibuat "Mengundurkan Diri" di dapodik versi sbelum'y malahan udah tersinkron ke server bulan Mei kemarin.. Mohon Pencerahan'y gan.. Thank's

Reply
avatar
Unknown
admin
9/14/18, 10:06 AM ×

gan mau tanya, saya pegang 2 dapo paud. 1 TK dan 1 KB. saya ada kendala dalam dapopaud yang punya KB (kelompok bermain). saat ini saya mau keluarkan siswa yang sudah naik jenjang ke TK A.
Di dalam kolom registrasi ada pilihan :
Lulus
Mutasi
Dikeluarkan
Mengundurkan Diri
Putus Sekolah
Wafat
Hilang
Lainnya

Manakah yang harus saya pilih.
karena saya baru menemukan masalah seperti ini.

Mohon pencerahan dan masukannya gan... Terima Kasih

D

Reply
avatar
9/14/18, 11:51 AM ×

Terimakasih buat pertanyaannya gan...
Berarti kasus agan, Peserta didik di KB akan melanjutkan ke TK A (Berarti sudah lulus)...
Intinya PD di KB pada saat registrasi pilih "LULUS".

Reply
avatar
Unknown
admin
9/15/18, 6:21 PM ×

ada 2 item tk tarakanita 3 yg blm Valid, keduanya PTK baru dg permaslahan salah ketik kecamatan. Saya dah kementrian jg tp blm bs di singkron dg offline.. Mohon bantuan yaa. Agar bs singkron. Terimakasih

Reply
avatar
Unknown
admin
9/15/18, 6:30 PM ×

ada 2 item tk tarakanita 3 yg blm Valid, keduanya PTK baru dg permaslahan salah ketik kecamatan. Saya dah kementrian jg tp blm bs di singkron dg offline.. Mohon bantuan yaa. Agar bs singkron. Terimakasih

Reply
avatar
9/15/18, 9:08 PM ×

Terimakasih buat pertanyaannya gan... gagal sinkronisasinya di persen kebrpa gan?

Reply
avatar
Unknown
admin
9/15/18, 9:13 PM ×

kok saya melakukan sinkronisasi hari gak jln2 prosesnya 0% terus daritadi...
apa proses sync nya sdh ditutup atau ada solusi lain...????
terim kasih sbelumnya

Reply
avatar
Unknown
admin
9/15/18, 9:16 PM ×

kalo saya gak gagal sync tapi gak jln2 prosesnya ...0% terus daritadi...solusi nya gimana min..???

Reply
avatar
9/16/18, 6:08 AM ×

Info utk tanggal 15 september 2018... proses sinkronisasi dapodik paud dikmas baik secara online atau pun offline tidak dapat dilakukan krna lagi dalam proses maintanance.... sumber dari Admin dapodikpauddikmas.

Reply
avatar
9/16/18, 6:11 AM ×

Bukan ditutup gan..untuk tgl 15 September 2018...dapodik paud dikmas dalam tahap maintanance...
Solusinya silhkan lakukan sinkronisasi hari ini atau hari slnjtnya... sumber Admin dapodikpauddikmas.

Reply
avatar
Unknown
admin
9/16/18, 3:26 PM ×

Ko saya udah di isi semua datanya pas mau sinkronisasi gagal terus berhenti d 40% itu gmn ya???
Karena pas waktu bulan Maret ganti laptop,tp dapodik yg Dulu udh d unistall & di hapus.
Mhn jawabannya ya

Reply
avatar
9/16/18, 5:41 PM ×

Terimakasih buat pertanyaannya gan...
Agan bisa check solusinya disini, karena sudah admin kumpulkan permasalahan di gagal sinkron 40% beserta solusinya.
https://secercahilmu25.blogspot.com/2018/09/solusi-gagal-sinkronisasi-mengirim-data.html

Reply
avatar
Unknown
admin
9/20/18, 9:12 AM ×

Saya sudah pakai dapodik versi 3.3.0.. mengapa memasukkan peserta didik baru, waktu penyimpanan eror?

Reply
avatar
9/20/18, 2:29 PM ×

Terimakasih buat pertanyaanny bunda...
Solusinya, silahkan bunda check d link berikut, karena sudah admin berikan solusinya.
http://secercahilmu25.blogspot.com/2018/09/solusi-gagal-menyimpan-data-peserta.html

Reply
avatar
9/20/18, 10:32 PM ×

Gimana merubah status sinkron online jd offline krn jaringanx tdk selamanya bagus?

Reply
avatar
9/21/18, 11:50 AM ×

Terimakasih buat pertanyaannya bunda...
Kalau logikanya kita harus registrasi ulang kembali bundaa... Kembali memilih metode sinkronisasi sekarang dipilih offline/Sync online.
Untuk kepastiannya admin juga belum tau bun, nanti kalau dh ada info dari Operator Dinas akan admin bagikan disini solusinya.
Terimakasih.

Reply
avatar
Unknown
admin
9/22/18, 1:57 PM ×

Assalamu'alaikum. maaf mau tanya. Di Lembaga saya kan ada 2 PTK yang mengundurkan diri, nah kan pengelolanya sudah laporan ke disdik, sudah dihapuslah kedua PTK ini. Tapi dalam app dapopadud masih ada, jadi dilaman validasinya tetap 2 PTK belum memiliki rombel. Mohon solusinya gan???

Reply
avatar
9/22/18, 4:38 PM ×

Waalaikumussalm wr.wb Bunda...Solusinya, silahkan bunda Check di Manajemen PAUD terlebih dahulu apakah data PTK tersebut sudah terupdate atau belum,,,? Maksudny, data PTK yang keluar apakah telah berhasil terupdate. Karena data tersebut terupdate di dapopaud apabila data sudah tersinkron. Karena bunda sekarang tidak bisa sinkronkan data silahkan check manajemen paud nya.
Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Reply
avatar
Anonymous
admin
9/25/18, 12:40 AM ×

saya baru mengisi dapodik PAUD 3.3.0 karena PAUD baru, tetapi pas mengisi data PTK tidak ada kolom tambah, hanya ada kolom ubah, tidak bisa mengisi nama2 PTK, jadi bagaimana solusi untuk mengisi data PTK tersebut?

Reply
avatar
9/25/18, 6:13 AM ×

Iya gan, untuk Dapodik PAUD V.3.3.0 /3.3.1, Operator Sekolah tidak bisa menambahkan PTK Baru yang bisa adalah Operator Dinas Pendidikan Setempat. Jadi, silahkan agan persiapkan persyaratan PTK Baru seperti fhotocopy SK Awal-SK akhir, fhotocopy e-KTP dan KK untuk dikasih ke Operator Dinas Pendidikan setempat.

Semoga bermanfaat dan terimakasih

Reply
avatar
Anonymous
admin
9/28/18, 11:23 AM ×

admin mau tanya, setelah menyingkronkan dapodik kemudian berhasil, tapi ketika saya cek profil lembaga yang tertera dalam entry data kok jumlah ptk dalam jenis ptk (kepala sekolah) itu salah harusnya 1 tapi dalam web tertuliskan 2 terus bagaimana caranya untuk membetulkannya ya? terimakasih sebelumnya

Reply
avatar
9/28/18, 5:29 PM ×

silahkan agan ganti jenis PTK bagi guru yang menjadi kepsek dan satu nya lagi gantikan jadi guru kelas. Caranya, silahkan agan klik pada menu PTK, kemudian klik salah satu nama PTK yang akan diganti jenis PTK nya, lalu klik EDIT PTK silahkan cari Jenis PTK lalu ganti lah jenis PTK nya.

Semoga bermanfaat.

Reply
avatar
Unknown
admin
9/29/18, 4:17 PM ×

Assalamualaikum,maaf mau tanya untuk ptk yg sudah dikeluarkan oleh dinas tapi masih muncul di dapodik itu bagaimana ya, terimakasih

Reply
avatar
9/29/18, 6:58 PM ×

Waalaikumussalam wr.wb, silahkan sinkronkan dapodiknya terlebih dahulu gan... lw data PTK nya mmg sdh d kluarkan oleh admin dinas bakalan sdh tdk ada lagi d menu PTK.

Semoga bermanfaat.

Reply
avatar
9/29/18, 6:59 PM ×

Maaf gan jawabannya di kolom bawah ini ya...👇👇👇

Reply
avatar
Unknown
admin
9/30/18, 9:59 PM ×

Assalamualaikum, min mau tanya kalau mau isi penugasan ptk "sekolah induk" itu bagai mana yah?

Reply
avatar
Unknown
admin
10/13/18, 6:12 AM ×

minta pencerahan gan, semula metode sinkronisasi saya online n saya sudah sinkron. tiba-tiba beberapa hari berubah metode sinc menjadi offline. sudah sy cek di manajemen metode sinc online, tapi di aplikasi dapodik masih tidak berubah (masih offline). mohon solusinya. terima kasih.

Reply
avatar
10/13/18, 8:38 AM ×

Waalaikumussalam wr.wb gan... maaf baru admin balas...
Untuk pengisian Penugasan PTK Sekolah Induk yang mengisinya adalah Admin Dinas Pendidikan setempat. Karena untuk Semester ini guru baru langsung admin dinas yang inputkan data, OPS tinggal update data guru tersebut.

Reply
avatar
10/13/18, 8:45 AM ×

Berarti Dapodik agan Metode Sync Online/Off ya?
Trus apa kendalanya skrg gan setelah metode tersebut berubah menjadi offline? Kalau memang tidak ada diganti data tersebut, berarti karena sistem nya tu gan... solusinya silahkan agan coba check dapodik Online/manajemen paud apakah semua data sudah sinkron? lw sudah... agan gak usah khawatir ....

Semoga jawaban admin dapat membantu agan.

Reply
avatar
Unknown
admin
10/17/18, 2:39 PM ×

Assalamualaikum Wr. Wb
Maaf Admin mau tanya kalau mau merubah data PTK gimana ya...?
Kesalahan ada di sumber gaji (untuk merubah sumber gaji)

Reply
avatar
Kosong
admin
10/17/18, 9:23 PM ×

Mau tanya apa kah ijzah 2 lembar jg krn ada transkip nilainya apakah di kompres menjadi 1

Reply
avatar
10/19/18, 5:33 AM ×

Betul gan, silahkan di scan dua data tersebut menjadi 1 file.

Semoga bermanfaat.

Reply
avatar
10/19/18, 5:36 AM ×

Waalaikumussalam wr.wb gan, Untuk input dan merubah data PTK terkhususnya gaji itu yang bisa merubah admin dinas nya gan.
So, silahkan hubungi admin dinas gan. Semoga bermanfaat.

Reply
avatar
Unknown
admin
10/19/18, 11:11 PM ×

Assalamu'alaikum, cara mengisi data lembaga ini gimana gan, kok error terus waktu disimpan. aku pakai yg online.

Reply
avatar
10/19/18, 11:21 PM ×

Waalaikumussalam wr.wb gan,,, error pada saat penyimpanan data itu dikarenakan data yang diinputkan ada yang kurang tepat gan. Coba check ulang.

Semoga bermanfaat.

Reply
avatar
Unknown
admin
10/20/18, 10:17 AM ×

bagaimana caranya menambahkan PTK. saya tidak mengerti

Reply
avatar
10/20/18, 11:17 AM ×

Manajemen PTK (Penambahan, Pengugasan PTK, Mutasi PTK) tidak lagi dilakukan ole Satuan Pendidikan (Operator Sekolah) tetapi dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.
Jadi silahkan agan antarkan persyaratan PTK baru tersebut ke Admin Dinas setempat. Apa saja Persyaratannya: Fotokopi KK, KTP, SK Awal-akhir, Surat Pembagian Tugas, Fotokopi Ijazah Terakhir. rasanya itu persyaratannya gan.

Semoga bermanfaat.

Reply
avatar
Unknown
admin
10/23/18, 6:42 PM ×

Bagaimana kalau lupa paswordnya.

Reply
avatar
10/24/18, 5:24 AM ×

Silahkan agan masuk di halaman Manajemen PAUD https://manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/ kemudian pilih Satuan Pendidikan. Selanjutnya masuk di halaman Login, silahkan klik pada tombol Daftar Baru / Lupa Password.

Reply
avatar
10/24/18, 5:26 AM ×

Silahkan agan check link berikut untuk Bagaimana Cara Daftar Baru/Lupa Password: https://secercahilmu25.blogspot.com/2018/08/cara-registrasi-pengguna-baru-di.html

Reply
avatar
10/30/18, 5:00 PM ×

cara mengeluarkan PTK

Reply
avatar
10/30/18, 7:13 PM ×

Untuk memasukkan Data PTK baru dan menguluarkan PTK adalah tugas dari Operator Dinas setempat. Jadi, silahkan hubungi Operator Dinasnya gan.

Reply
avatar
Unknown
admin
12/31/18, 8:56 PM ×

Dapodik paud versi 332 tahun ajaran kosong dan tidak bisa di klik kenapa ya

Reply
avatar
1/3/19, 10:43 AM ×

@Unknown. Terimakasih buat pertanyaanya... Mohon maaf lambat untuk responnya karen admin mencoba dulu, dan alhamdulillah berikut ini solusinya
https://secercahilmu25.blogspot.com/2019/01/kenapa-aplikasi-dapodik-paud-tidak-bisa.html

Semoga bermanfaat.

Reply
avatar
Unknown
admin
1/23/19, 12:57 PM ×

SAYA BINGUNG KALAU SUDAH MEMPERBAIKI VALIDASI DI MANAGEMEN PAUD ..GIMANA CARA SINGKRONNYA DI DAPO PAUD 2019 INI.

Reply
avatar
ade
admin
1/23/19, 1:04 PM ×

mau nanya ni pas buka dapodik tahun pelajarannya ngak ada ngak bisa diklik itu apanya ya masalhnya mohon pencerahannya bapak/ibu yth

Reply
avatar
ade
admin
1/23/19, 1:08 PM ×

terim aksih admin atas pencerahannya sangat membantu

Reply
avatar
1/26/19, 5:24 PM ×

@Unknown, maaf baru admin jawab... Untuk sinkron di DAPO PAUD ONLINE 2019 itu setiap kita masukkan atau input data di Dapodik PAUD ONLINE otomatis data tersebut langsung sinkron. Untuk lihat data sudah sinkron atau belum agan bisa check di Manajemen PAUD atau bisa check panduan check hasil sinkron di sini: https://secercahilmu25.blogspot.com/2018/09/3-alternatif-cek-hasil-sinkronisasi.html

Semoga bermanfaat.

Reply
avatar
5/25/19, 10:31 AM ×

mat siang min. mau tanya saya baru input data dapodik di semester genap makax aplikasi minta meminta untuk isi semester yang sudah berlalu. krn saya baru buka TK dan baru ada NPSN di semester genap baru input data mohon jawabanx Min. TQ sebelumya

Reply
avatar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment