Guru Baru Lulus Kuliah dan Belum Memiliki Ijazah, Apakah Bisa Verval Ijazah S1/D4 ?

Salam semangat buat Bapak/Ibu Pendidik dan Tenaga Kependidikan di seluruh Indonesia. Pada postingan kali ini admin akan menjawab pertanyaan dari Bapak/Ibu yang baru menyelesaikan kuliah dan wisuda S1/D4. Adapun pertanyaannya sebagai berikut :

  • Apakah, Guru Honorer yang baru lulus kuliah bisa melakukan Verval Ijazah S1/D4 ?
  • Apakah, Guru Honorer yang belum memiliki ijazah karena baru selesai kuliah dan di wisuda bisa melakukan Verval Ijazah S1/D4 ?
  • Bagaimana cara mengetahui atau mendapatkan Nomor Ijazah Guru Honorer yang baru lulus kuliah untuk melakukan Verval Ijazah S1/D4 ?
  • Bagaimana cara Verval Ijazah S1/D4 bagi Guru Honorer yang baru lulus kuliah ?

Sebelumnya, admin mengucapkan Congratulation atas di wisudanya bapak/ibu, semoga ilmu yang didapatkan bermanfaat buat pribadi dan seluruh masyarakat. 

Verval Ijazah S1/D4, dalam kurun waktu dua bulan ini menjadi topik yang sering di bahas oleh seluruh Guru Honorer di Indonesia, karena ini merupakan salah satu persyaratan yang harus diselesaikan atau valid, agar Bapak/Ibu menjadi salah satu dari satu juta Guru Honorer yang bakalan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021. Sesuai dengan nomenklaturnya Verval Ijazah S1/D4, artinya Verval ini dilakukan oleh seluruh Guru Honorer yang telah menyelesaikan S1/D4. 

Bagaimana dengan Guru Honorer yang baru menyelesaikan kuliah dan belum mendapatkan Ijazah, apakah bisa melakukan Verval Ijazah S1/D4 ?

1.  Apakah, Guru Honorer yang baru lulus kuliah bisa melakukan Verval Ijazah S1/D4 ?

Buat Bapak/Ibu Guru Honorer yang baru menyelesaikan kuliah S1/D4 bisa melakukan Verval Ijazah S1/D4. Oleh karena itu, menjelang Cut Off / batas akhir Verval Ijazah S1/D4 pada akhir bulan Desember 2020 ini, silahkan lakukan Verval Ijazah S1/D4 melalui laman Info GTK. 

2. Apakah, Guru Honorer yan belum mendapatkan Ijazah dari perguruan tinggi dapat melakukan Verval Ijazah S1/D4 ?
Sesuai dengan jawaban poin 1, bagi Bapak/Ibu yang baru menyelesaikan kuliah dan di wisuda tentunya belum mendapatkan Ijazah S1/D4, dan jangan khawatir bapak/ibu tetap bisa melakukan Verval Ijazah S1/D4. Karena, untuk mendapatkan Nomor Ijazah bisa cek secara online melalui laman pddikti.kemdikbud.go.id/

3. Bagaimana Cara Mengetahui atau Mendapatkan Nomor Ijazah Pendidik yang belum Mendapatkan Ijazah karena baru selesai wisuda ?

Bagi Bapak/Ibu yang baru menyelesaikan kuliah atau di wisuda jangan khawatir, Verval Ijazah tetap bisa dilakukan dan Nomor Ijazah juga bisa di dapatkan dengan cepat dan mudah, caranya silahkan akses laman pddikti.kemdikbud.go.id/

Untuk bagaimana cara mendapatkan nomor ijazah pendidik untuk verval ijazah S1/D4, silahkan simak sampai tuntas postingan ini. 

4.  Bagaimana Cara Verval Ijazah S1/D4 bagi Guru Honorer yang baru lulus kuliah dan belum memiliki Ijazah ?

Selengkapnya, silahkan simak informasi berikut ini :


Sebelum kita melakukan Verval Ijazah S1/D4 Guru Honorer di laman Info GTK, dikarenakan guru honorer belum mendapatkan atau memiliki Ijazah silahkan cek terlebih dahulu Nomor Ijazah melalui laman pddikti.kemdikbud.go.id/, karena Nomor Ijazah salah satu data yang harus di isi pada saat melakukan Verval Ijazah S1/D4. 

Berikut ini Cara Mengetahui Nomor Ijazah dengan Cepat dan Mudah :

1) Silahkan akses laman pddikti.kemdikbud.go.id/, Silahkan klik pada kolom pencarian


Kemudian isikan Nama Lengkap , Nama Perguruan Tinggi di klom pencarian. Selanjutnya, klik tombol Cari. 



Kemudian masuk di laman hasil pencarian, silahkan scrool ke bawah hingga di data Guru Honorer seperti gambar dibawah ini, dan silahkan klik pada nama Guru. 



 2. Selanjutnya, masuk di halaman Data Mahasiswa seperti gambar dibawah ini dan disinilah kita mengetahui Nomor Ijazah, NIM, Nama Guru, Perguruan Tinggi, Program Studi untuk melakukan Verval Ijazah S1/D4. 


CARA MENGETAHUI NOMOR IJAZAH GURU DENGAN CEPAT DAN MUDAH UNTUK VERVAL IJAZAH S1/D4

Setelah mengetahui Nomor Ijazah Guru Honorer, silahkan lakukan Verval Ijazah S1/D4 melalui Laman Info GTK. 

Cara Verval Ijazah S1/D4 Guru Honorer :

1.  Silahkan akses laman Info GTK, setelah berhasil login masuk di halaman Beranda dan muncul pemberitahuan Verval Ijazah bagi yang belum melakukan verval, silahkan klik pada tombol Click disini untuk verval ijazah S1/D4. 


2. Silahkan isikan Perguruan Tinggi Guru tersebut. 

Gambar. Ilustrasi Verval Ijazah S1/D4


Kemudian isikan Prodi, NIM. dan klik tombol Cek. 

Gambar. Ilustrasi Verval Ijazah S1/D4 Guru Honorer

Selanjutnya, mucul List Data Guru Honorer dan silahkan klik tombol Simpan. 

Gambar. Ilustrasi Verval Ijazah S1/D4 Guru Honorer

3. Dan inilah hasil Verval Ijazah S1/D4 yang telah dilakukan oleh Guru Honorer yang baru di wisuda dan belum mendapatkan Ijazah. 

Dan alhamdulillah, setelah dua hari Verval Ijazah, akhirnya Status Verval = Verval Selesai. 





Demikianlah informasi mengenai Verval Ijazah S1/D4 bagi Guru Honorer yang baru menyelesaikan kuliah dan diwisuda, serta belum mendapatkan Ijazah. Semoga jawaban ataupun uraian informasi diatas bermanfaat buat semuanya. Salam semangat dan salam satu data. 




Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment