Pentingkah Mengisi Laporan Bulanan Online Sekolah dan Absensi Online DHGTK?


Salam semangat buat Bunda-bunda PAUD serta rekan Operator Dapodik PAUD. Beberapa hari yang lalu admin menerima pesan dari beberapa orang pendidik ataupun tenaga kependidikan di  lembaga PAUD. Adapun isi pesannya adalah " Izin admin, mau bertanya apakah pengisian DHGTK juga penting?". Pertanyaan selanjutnya, "Admin, apakah pengisian Laporan Bulanan Online Sekolah dengan Pengisian Absensi Guru Online sama ?". 
Admin mengucapkan terimakasih banyak kepada bunda-bunda sekalian yang telah aktif untuk menyampaikan pertanyaan kepada admin, semoga permasalahan-permasalahan yang sedang dialami melalui referensi dari blog ini bisa terselesaikan permasalahan tersebut.... Aamiin.  Dan admin mohon maaf kepada bunda-bunda yang telah mengajukan pertanyaan baru hari ini admin bisa menjawab pertanyaan tersebut, dan admin tuangkan di dalam postingan ini agar seluruh bunda-bunda PAUD juga mengetahui solusi dari permasalahan yang sedang dialami oleh bunda sekalian.

Baiklah, langsung saja kita masuk ke topik pembahasan kali ini yaitu "Pentingkah Mengisi Laporan Bulanan Online Sekolah dan Absensi Guru Online di DHGTK?"

Dari topik pembahasan kali ini sudah merangkup pertanyaan-pertanyaan yang telah di sampaikan oleh Bunda-bunda kita. 

Mengisi Laporan Bulanan Online Sekolah (lapbul online sekolah) dan Absensi Guru Online di DHGTK sangat berkaitan dengan proses pencairan tunjangan profesi pendidik ataupun tenaga kependidikan di suatu lembaga.

Proses untuk melakukan pencairan Tunjangan Profesi Pendidik dan Tenaga Kependidikan harus menyerahkan kelengkapan administrasi penyaluran tunjangan profesi pendidik. Adapun, beberapa kelengkapan administrasi yang harus dilengkapi sebagai berikut :

- Print Out Info PTK Aplikasi Laporan Bulanan Online Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah ;

- Print Out Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) Daftar Hadir Guru Tenaga Kependidikan (DHGTK). 


Berhubungan dengan pertanyaan "apakah pengisian DHGTK juga penting?" dan "apakah pengisian Laporan Bulanan Online Sekolah dengan Pengisian Absensi Guru Online sama?", maka rekan sekalian untuk melengkapi adminsitrasi seperti beberapa kelengkapan administrasi diatas, harus melakukan :

Pengisian Absensi Online Guru Melalui Aplikasi DHGTK sangatlah penting guna mendapatkan Print Out Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak Daftar Hadi Guru Tenaga Kependidikan (DHGKT) untuk kelengkapan administrasi persyaratan penyaluran tunjangan profesi pendidik.

Panduan Pengisian Absensi Online Guru DHGTK
Gambar. Panduan Pengisian Absensi Online Guru DHGTK

Bagi rekan sekalian yang masih baru dengan Aplikasi DHGTK dan belum mengetahui Cara Pengisian Absensi Online Guru di DHGTK, silahkan simak informasi berikut ini :


Selanjutnya, Apakah pengisian Laporan Bulanan Online Sekolah dengan Pengisian Absensi Guru Online sama?

Pengisian Absensi Guru Online dengan Pengisian Laporan Bulanan Online Sekolah memiliki aplikasi yang berbeda. Pengisian Absensi Guru Online melalui Aplikasi DHGTK, sedangkan Laporan Bulanan Online Sekolah melalui Aplikasi Laporan Bulanan Online Sekolah yang ada di daerah masing-masing. 

Untuk diketahui bersama, di aplikasi Laporan Bulanan Online Sekolah operator sekolah juga diharuskan untuk melakukan pengisian absensi online PTK, selain itu rekan operator juga harus melengkapi data-data seperti Rombel, Sarpras, PTK dan lain sebagainya, guna mendapatkan Print Out Info PTK Laporan Bulanan Online Dinas Pendidikan dan Kepemudaan Olahraga.

Aplikasi Laporan Bulanan Online Sekolah di Kab. Kampar
Gambar. Aplikasi Laporan Bulanan Online Sekolah di Kab. Kampar
Untuk informasi lebih lengkap mengenai Pengisian Laporan Bulanan Online Sekolah, rekan sekalian dapat cek pada informasi berikut ini :

 
Selain melakukan pengisian absensi online PTK melalui aplikasi Laporan Bulanan Online Sekolh (lapbul online), rekan sekalian juga harus melakukan pengisian Absensi Online GTK melalui Aplikasi DHGTK.

Dapat kita simpulkan, Pengisian Laporan Bulanan Online Sekolah dan Absensi Guru Online Melalui DHGTK sangat penting untuk dilakukan. Oleh karena itu, untuk rekan operator mulai dari sekarang silahkan memulai melakukan pengisian absensi guru online dan lapbul sekolah. 


Demikianlah solusi pertanyaan dari rekan sekalian, semoga informasi diatas bermanfaat buat semuanya, salam semangat dan salam satu data. 

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment