Terbaru! Panduan Pengisian DHGTK Absensi Guru Online 2020


Salam semangat buat Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Alhamdulillah sekarang kita sudah memasuki minggu ke dua pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di awal tahun 2020. Terkhusus bagi rekan Operator Dapodik, selain bertugas untuk mengontrol Dapodik Versi Terbaru untuk Semester Genap 2019/2020, rekan operator juga mengontrol Absensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Online melalui Aplikasi DHGTK (Daftar Hadiri Guru dan Tenaga Kependidikan). Salam semangat selalu buat Operator Sekolah. 
Bagi rekan Operator Sekolah yang sudah lama bertugas, tugas ini sudah tidak asing lagi. Namun, bagi rekan-rekan Operator Sekolah yang baru ditugaskan menjadi Operator Sekolah hal ini bisa menjadi hal baru. Oleh karena itu, untuk sekedar mengingatkan kita semuanya dalam Pengisian Daftar Hadir Online Guru di DHGTK 2020, berikut admin bagikan Panduannya.

Panduan Pengisian Absensi Online Guru dan Tenaga Kependidikan di DHGTK 2020 :

1. Silahkan akses halaman DHGTK terlebih dahulu, seperti gambar dibawah ini. Atau secara langsung bisa klilk link berikut ini :

link akses dhgtk 2020


 2. Selanjutnya, masuk di halaman Login Hadir DHGTK, silahkan isikan :
- NPSN Lembaga ;
- User ID = username Dapodik ;
- Password = password Dapodik ;
- Isikan kode yang muncul.

Setelah selesai di isi, silahkan klik Sign In.





 3. Apabila login berhasil, maka kita akan masuk di halaman Dashboard DHGTK. Selanjutnya, silahkan klik pada Menu Kelengkapan Sekolah.



 Pada Menu Kelengkapan Sekolah > Entri Kehadiran.



Masuk di halaman Pengisian Entri Kehadiran Guru dan Tenaga Kependidikan. 

Silahkan klik pada Icon Kalender Datang untuk mengisi jam kedatangan GTK di sekolah, seperti gambar dibawah ini.  
Silahkan klik tanggal pada fitur kalender, misalnya ingin mengisi daftar hadir pada tanggal 07 Januari 2020, silahkan klik pada tanggal tersebut.



Dan ini adalah hasil dari pengisian jam datang GTK pada tanggal 07 Jan 2010. Apabila telah selesai jangan lupa di klik tombol Simpan Semua yang Ditandai.




Entri kehadilan telah selesai di simpan. 


4. Selanjutnya, untuk membuktikan absensi tersebut telah selesai di isi, silahkan akses halaman Dashboard seperti gambar dibawah ini. Klik pada Kalender sesuai dengan tanggal absensi yang telah diisi tadi. 

Apabila telah berhasil, maka tampilannya seperti gambar dibawah ini (berwarna hijau) kalau belum tabel berwarna abu-abu kehitaman.



 Alhamdulillah pengisian kehadiran guru di DHGTK Online telah berhasil kita lakukan. 

Oh ya, bagi rekan-rekan yang mulai sekolah pada tanggal 02 Januari 2020 silahkan isikan dari tanggal 02, sedangkan yang mulai sekolah di tanggal 06 Januari 2020, silahkan isikan mulai dari tanggal 06 tersebut. 


Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat semuanya. Salam semangat dan salam satu data.
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
lenodjiun
admin
3/29/20, 4:10 PM ×

sore saya ada masalah di menu dhgtk yang tidak tampil...untuk tambah guru dan cek kehadiran tdk bisa karena menu di dashboard tdk tampil..mhn solusinya....

Reply
avatar
Rista
admin
9/15/20, 6:51 AM ×

saya belum bisa login pak
username or password incorrect
kenapa ya pak padahal saya sudah memasukkan dengan benar pak?

Reply
avatar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment