Contoh Format Laporan Jobsheet Magang Siswa/I SMK


Salam semangat buat adek-adek sahabat secercahilmu25. Pada postingan kali ini kakak admin akan membagikan informasi seputar Contoh Format Laporan Jobsheet Praktek Kerja Lapangan (Magang) Siswa/I SMK dalam hal ini di Instansi Pemerintahan. 

Contoh Format Laporan Jobsheet Magang Siswa/I SMK

Sebelum kita masuk ke topik pembahasan, sedikit admin disini akan membagikan pengalaman dari Adek-adek SMK N 1 Kampar yang telah melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di tempat admin kerja.

Adek-adek SMKN 1 Kampar telah selesai melaksanakan Praktek Kerja Lapangan selama 63 (Enam Puluh Tiga) Hari Kerja Efektif, dimana selama pelaksanakan PKL adek-adek tersebut diberikan kesempatan untuk melaksanakan PKL di setiap Bidang yang add di Dinas tempat admin kerja. Selain itu, adek-adek PKL diberikan bekal ilmu seputar perkembangan IT seperti belajar Multimedia, Aplikasi GIS, CCTV dan Aplikasi e-Office yang ada di Dinas kami. Adek-adek PKL juga diberikan bekal ilmu bagaimana cara membuat Surat yang baik dan benar, dan satu yang tidak kalah penting buat  adek-adek PKL.... Mereka diberi tantangan untuk membuat Inovasi selama pelaksanaan PKL di Dinas kami. 

Dan, alhamdulillah adek-adek PKL tersebut telah menyelesaikan Inovasi khusus untuk Dinas kami dengan judul "Sejarah dan Profil Dinas", dimana didalam Inovasi tersebut dideskripsikan berbagai pengalaman dari para Pejabat yang ada di Dinas kami baik yang sudah lama menjabat maupun yang baru menjabat, serta di dokumentasi dalam bentuk Video dan Foto yang selanjutnya di unggah di Youtube Dinas kami. 


Disamping beragam kesibukan adek-adek PKL, mereka juga disibukkan dengan membuat Jobsheet (lembar kerja) PKL


Oleh karena itu, sesuai dengan judul postingan kita kali ini, kakak admin akan membagikan Contoh Format Laporan Jobsheet Praktek Kerja Lapangan (PKL) Siswa SMK di Instansi Pemerintah. Semoga informasi diatas dan berikut ini dapat dijadikan Referensi oleh adek-adek sekalian. 


Berikut ini Format yang harus ada dalam penyusunan laporan jobsheet PKL :

1. Cover terdiri dari :
- Judul Jobsheet ;
- Logo sekolah ;
- Disusun oleh Nam, NIS/NISN, Kelas, Jurusan dan Tahun Pelajaran ; serta 
- Nama, alamat sekolah dan tahun ajaran.

2. Kata Pengantar ;

3. Daftar Isi ;

4. Halaman Pengesahan ;

5. Pembahasan :

- Tujuan ;
- Teori Singkat ;
- Alat dan Bahan ;
- Keselamatan Kerja ;
- Langkah Kerja dan Gambar Kerja ;
- Penutup terdiri dari Kesimpulan dan Saran. 


Contoh Format Laporan Jobsheet Magang Siswa/I SMK :

Download File Laporan Jobsheet Magang SMK, silahkan klik DISINI.




Sumber : Siswa PKL dari SMKN 1 KAMPAR


Demikianlah informasi yang dapat kakak admin bagikan, semoga bisa bermanfaat buat adek-adek yang sedang melakanakan PKL baik di Perusahaan maupun di Instansi Pemerintahan, dan semoga bisa menjadi Referensi. Dan jangan lupa komentar ataupun saran dari adek sekalian demi semakin baiknya laporan ini. Salam semangat dan salam satu data. 


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment