Surat Edaran Penetapan dan Konfirmasi Peserta PPG Daljab Angkatan I Tahun 2019


Salam semangat buat seluruh Guru-guru di Indonesia, berikut ini Surat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor : 0448/B.B4/GT/2019 Perihal Penetapan dan Konfirmasi Peserta PPG Dalam Jabatan (Daljab) Angkatan I Tahun 2019.

Surat Edaran Penetapan dan Konfirmasi Peserta PPG Daljab Angkatan I Tahun 2019

 Yth, 
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten / Kota 
di Seluruh Indonesia

Menindaklanjuti hasil seleksi akademik dan administrasi calon peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2018, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan bersama Kemeterian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dan Perguruan Tinggi telah menetapkan Peserta PPG Dalam Jabatan tahun 2019. Proses penempatan ke perguruan tinggi penyelenggaraan PPG Dalam Jabatan (Daljab) dilakukan bertahap, penempatan angakatan 1 sudah dilakukan dan akan diinformasikan melalui halaman publik. Bagi guru yang telah ditetapkan menjadi calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan angkatan 1 wajib melakukan konfirmasi kesediaan mengikuti PPG Daljab sebelum proses pembelajaran dimulai. 

Sehubungan dengan hal tersebut, dengan hormat kami sampaikan beberapa hal terkait penetapan, penempatan, dan konfirmasi kesediaan peserta PPG Daljab sebagai berikut:
  1. Informasi penempatan peserta PPG Daljab tahun 2019 ke Perguruan Tinggi penyelenggara dapat dilihat pada laman sergur.id 
  2. Bagi guru yang telah ditetapkan sebagai calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan, wajib melakukan konfirmasi kesediaan secara online pada laman sergur.id sebelum ditetapkan sebagai mahasiswa PPG Dalam Jabatan;
  3. Guru yang sudah ditetapkan menjadi mahasiswa PPG Dalam Jabatan, wajib mencetak dan menandatangani Format A1 dan Pakta Integritas sebagai bukti konfirmasi Mahasiswa PPG Daljab tahun 2019. Format tersebut dibawa pada saat lapor diri ke perguruan tinggi penyelenggaran;
  4. Informasi lengkap jadwal dan proses konfirmasi kesediaan calon mahasiswa serta pelaksanaan PPG Dalam Jabatan seperti lampiran. 
Untuk memperlancar  pelaksanaan PPG Dalam Jabatan, mohon Saudara dapat menginformasikan kepada guru calon mahasiswa PPG Daljab untuk melihat status akhir penetapan peserta dan melaksanakan proses konfirmasi sebagai mahasiswa PPG Daljab tahun 2019.



Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat seluruh Guru-guru yang akan mengikuti PPG Daljab tahun 2019.





Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment