Cara Mengetahui NPSN Sekolah Melalui app.paud-dikmas

Salam semangat buat rekan-rekan OPS serta Bunda PAUD semuanya. Apakah rekan pernah lupa atau bahkan NPSN sekolah hilang? Jangan panik, karena masih banyak cara untuk mengetahui NPSN Sekolah.


Cara Mengetahui NPSN Sekolah Melalui app.paud-dikmas



Apa itu NPSN Sekolah?

Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) adalah kode pengenal sekolah Indonesia yang bersifat unik dan membedakan satu sekolah dengan sekolah lainnya. Sistem NPSN bersifat nasional dan menggantikan kode-kode sebelumnya yang berbeda-beda formatnya dari satu wilayah ke wilayah lainnya.(wikipedia)

Barangkali rekan OPS atau Bunda PAUD sekalian, pernah lupa menyimpan data NPSN Sekolah atau NPSN nya hilang. Don't Worry! Disini admin akan memberikan solusinya agar mudah menemukan NPSN Sekolah  . 

Silahkan disimak informasi berikut:

Cara Mengetahui NPSN Sekolah Melalui app.paud-dikmas


1. Silahkan klik link berikut ini:


2. Silahkan lakukan Login menggunakan Login di Aplikasi Dapodik PAUD. 




3. Setelah berhasil login, maka kita akan masuk ke halaman utama Dapodik PAUD-DIKMAS, pada halaman ini terdapat beberapa menu seperti:

- Kode Registrasi PAUD
- Sync Dapodik PAUD
- Kode Registrasi DIKMAS
- PD Tingkat Akhir 
dst... 

Untuk permasalahan kali ini kita akan menggunakan Menu Kode Registrasi PAUD untuk mengetahui NPSN Sekolah sesuai dengan data Login untuk mengakses Dapodik PAUD-DIKMAS ini. 

Gambar. Halaman Kode Registrasi PAUD
Silahkan klik pada Menu Kode Registrasi PAUD, dan pada halaman ini kita bisa melihat Data NPSN Sekolah kita, Nama SP (Satuan Pendidikan), Bentuk SP, Alamat, Kode Registrasi serta Reset Pengguna

Selain itu, kita juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk Melihat Hasil Sinkronisasi Dapodik PAUD kita. Caranya silahkan klik pada Tab Menu Sync Dapodik PAUD > Lalu isikan NPSN Sekolah yang akan kita lihat hasil sinkronisasinya. 

Baca Disini: Tanya Jawab Seputar Dapodik PAUD 2019 


Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat kita semuanya dan terimakasih.  
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment