Contoh Kata Sambuatan Buat Wisudawan/i


Alhamdulillahlirabbila'lamin, segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan kami kesempatan untuk berada di Acara Wisuda Wisudawan/i Politeknik Kampar yang Ke-VI. Pada hari itu, Sabtu 06 Januari 2018. Kami dapat merasakan wisuda yang telah lama kami inginkan. Dan pada hari itu juga kami bisa melihat seluruh wajah orang tua, keluarga maupun siapa saja yang ada di dalam ruangan tersebut berbahagia. 

Alhamdulillah lagi, saya berkesempatan untuk bisa menyampaikan kata sambutan dihadapan para audience. Sungguh anugerah yang luar biasa yang telah Allah haturkan di dalam hidup ini. Tidak pernah terbayangkan oleh diriku untuk bisa berdiri di depan banyak orang apalagi untuk mewakili seluruh Wisudawan/i. 

Berikut ini kata sambutan yang saya sampaikan:


Updated : 03 April 2018

KATA SAMBUTAN WISUDAWAN/i
Acara Wisuda Wisudawan/i Politeknik Kampar Ke-VI


Yang terhormat Bupati Kampar
Yang terhormat Ketua Kopertis Wilayah X
Yang terhormat Ketua Yayasan Datuk Tabano
Yang terhormat Bapak Ibu Dosen
Yang terhormat Bapak Ibu Pimpinan Perusahaan
Yang terhormat Bapak Ibu Orang Tua Wisudawan
Yang terhormat Tamu Undangan lainnya yang tidak dapat saya sebutkan namanya satu-persatu
Serta kawan-kawan wisudawan yang berbahagia

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu.....
Alhamdulillah, saya sangat merasa terhormat bisa berdiri disini mewakili teman-teman wisudawan/i untuk menyampaikan sepatah kata pada hari yang berbahagia ini.
Mengawali sambutan ini marilah kita mengucapkan syukur pada Allah SWT atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya sehingga pada hari ini Sabtu, 06 Januari 2018, kita dapat hadir bersama-sama di tempat ini untuk menghadiri Acara Wisuda Wisudawan/i Politeknik Kampar yang Ke- VI yang telah berhasil menyelesaikan studi jenjang Diploma 3 (D-3). Sholawat beserta salam tidak lupa pula kita haturkan buat junjungan alam yakni Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW.

Hadirin yang kami hormati

Menjadi mahasiswa Politeknik Kampar adalah sebuah prestasi dan kesuksesan. Begitu pula dengan berhasilnya kita menyelesaikan studi Diploma-3. Ini juga adalah prestasi dan kesuksesan. Selamat buat kita semua.
Hari ini adalah hari yang telah kita nantikan bersama, dimana pada siang hari ini kita telah menyelesaikan suatu tugas belajar disebuah jenjang pendidikan tinggi. Dibutuhkan waktu yang tidak singkat dan perjuangan yang luar biasa untuk menghantarkan kita sampai pada hari ini.
Kita patut bersyukur kepada Allah SWT yang masih menjaga kita semua dengan segenap impian-impian besar kita tentang masa depan. Karena tanpa penjagaan Allah, niscaya impian kita akan mudah sirna terombang-ambing oleh rintangan yang ada. Kita patut bersyukur tas ketegaran dan keteguhan yang Allah sematkan pada diri kita untuk bisa meraih suatu keinginan yang mulia, menjadi insan yang dapat mencerdaskan bangsa sekaligus bisa berkontribusi di segala lini kehidupan.
Atas apa yang dapat kita raih hari ini, kita patut berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu semua proses ini. Untuk itu perkenankanlah saya mewakili wisudawan/i berdiri di sini untuk menyampaikan terimakasih.
Ucapan terimakasih yang paling pertama dari kami adalah kepada Bapak – Ibu kami beserta seluruh keluarga kami yang telah memberikan dukungan terbesar berupa kepercayaan, dukungan moral dan juga spirit. Yang menjadikan kami senantiasa ingat bahwa kami ada disini untuk melaksanakan amanah dair mereka. Dengan diwisudanya kami, bukan berarti masa belajar kami berhenti sampai disini, juga bukan merupakan prestasi puncak. Karena masih ada jenjang pendidikan yang harus kami lalui. Terlebih pendidikan dalam bermasyarakat sebagai implementasi teori dan praktek yang kami peroleh dari perguruan tinggi. Namun demikian, semoga ini bisa menjadi “obat penawar” di tengah lelahnya Bapak dan Ibu dalam mendidik dan membesarkan kami. Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya.
Kemudian kami mengucapkan terimakasih kepada para Dosen dan Instruktur yang sudah membimbing, mengajari, mengarahkan selama belajar dan telah menjadi orang tua kami berada perguruan tinggi ini. Mohon maaf apabila dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai mahsiswa banyak kesalahan dan kekurangan, kenakalan dan kekurangan kami selama belajar. Tentu akan menjadi pelajaran berharga buat hari-hari kami yang akan datang. Tanpa keikhlasan Bapak dan Ibu sekalian dapat dipastikan proses belajar kami mengalami hambatan. Tidak ada kata selain kami mengucapkan terimakasih dan do’a semoga semua yang telah Bapak dan Ibu berikan dibalas oleh Allah Amiin...
Kami juga sangat berterimakasih kepada Ibu Direktur, beserta jajaran, semua civitas akademika, para pegawai yang selama ini telah banyak membantu kami dalam setiap hari dan menyediakan fasilitas kami untuk belajar dan telah menjadikan kami memiliki sebuah keluarga besar yang teramat kami bangga atasnya.
Kepada Seluruh Wisudawang dan/i
Saya mengucapkan selamat atas prestasi yang telah kita raih hari ini. Apapun prediket kelulusan kita, kita yakini bahwa itulah yang terbaik yang dapat kita capai. Saksikanlah bahwa pada hari ini, tidak hanya rekan-rekan wisudawan/i yang dapat tersenyum tetapi lihatlah orang-orang yang berada disamping kanan dan kiri kita yang selama ini berjuang dibelakang kita untuk membiayai kita telah dapat tersenyum bahagia. Karena pada hakikatnya apa yang menjadi kebahagiaan kita adalah sebuah kebahagiaan yang besar bagi mereka. Kita patut bersyukur dan bangga telah menyelesaikan salah satu amanah dari mereka. Senyuman mereka adalah sebagian kecil dari pada seluruh senyuman yang kita harapkan. Dan air mata mereka adalah sebagian besar yang harus kita hapus melalui apa yang telah kita dapatkan di perguran tinggi ini.

Rekan – rekan Wisudawan/i

Hari ini bukanlah akhir dari perjuangan kita...
Melainkan hari ini adalah awal dari perjuangan lain yang telah menanti kita. Banyak bidang yang harus kita garap untuk dapat menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada. Banyak sekali permasalahan yang pada hari ini semakin menumpuk maka kita akan hadir dan menjadi solusi. Apapun profesi yang akan rekan-rekan geluti nantinya, berikanlah sebesar-besarnya kontribusi untuk pekerjaan rekan-rekan, tapi jangan lupa untuk memberikan minimal sedikit senyuman kebanggaan kepada orang-orang di sekitar kita baik keluarga dan juga masyarakat.
Hari ini adalah tentang masa depan...
Dimana yang kita bicarakan adalah bukan kita sebagai penonton masa depan. Tetapi kita adalah pemain masa depan kita. Dengan kerja keras, semangat dan tanggung jawab sesuai keilmuan dan profesi kita maka kita tidak hanya akan menghadapi masa depan, tetapi kita menjadi masa depan untuk hadir menjawab seluruh persoalan kehidupan.

Wisudawan/i, kita sebagian dari ujung tombak kampus Politeknik Kampar yang dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan kampus Politeknik Kampar. Oleh karena itu, sillaturrahmi dengan almamater dan sesama alumni jangan sampai terputus tetapi terus di bina, sehingga Politeknik Kampar semakin menjadi lebih baik dari waktu-ke waktu.
Saya ingin menyajikan sebuah pantun

Terasa hangat sinar surya
Elok disimpan penerang senter
Wisudawan-wisudawati silahkan berkarya
Tapi jangan lupa dengan almamater

Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, saya minta maaf kepada para wisudawan/i, jika sambutan ini belum mewakili apa yang wisudawan/i harapkan. Bila ada yang tidak berkenan dihati mohon dimaafkan. Selanjutnya, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik. Kami juga mohon maaf apabila banyak kekurangan selama acara ini berlangsung.
Izinkanlah saya mengutipkan kalimat motivasi:

Kita tidak harus ahli dalam melakukan sesuatu, karena kita yang akan membangun keahlian itu dari melakukannya”.
 Orang yang hidup untuk dirinya sendiri akan hidup sebagai orang kerdil dan mati sebagai orang kerdil. Orang yang hidup bagi orang lain akan hidup sebagai orang besar dan mati sebagai orang besar”.

Demikianlah sambutan dari kami, mohon maaf atas kehilafan
Wabillahi Taufiq Walhidayah, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu.


Sebagian dari kalimat diatas saya ambil dari referensi kata sambutan dari blog sahabat yang lain. Semoga ini bermanfaat... Jangan lupa berikan masukannya... Salam Mahasiswa Pecinta Kampus.   


Gallery Fhoto Kami:
Saya dan Sahabat-sahabat saya
Wanita-wanita TIF 2014 Politeknik Kampar


TIF 2014 

Sahabatku Nurhafizah Imut

TIF 2014

I LOVE YOU ALL...
I MISS YOU ALL....




Previous
Next Post »