Cara Mudah dan Cepat Ganti Password Email 2020


Salam semangat buat sahabat secercahilmu25. Postingan kali ini kita akan membahas tentang Bagaimana Cara Cepat dan Mudah Mengganti Password Email. Ya, hari ini admin melakukan pergantian password email, sebenarnya hal ini bisa dikatakan rutin admin lakukan sekali dalam 6 bulan minimal dan terakhir kali admin melakukan pergantian email sekitaran 6 bulan yang lalu, dan hari ini admin ingin kembali melakukan perganti password email. Kenapa? agar akun email kita lebih terjaga keamanannya. 

Cara Mudah dan Cepat Ganti Password Email 2020

Seperti kita ketahui akun email banyak kita gunakan untuk media sosial lainnya seperti: bagi rekan-rekan youtubers pasti membutuhkan akun email, begitu juga dengan rekan-rekan bloggers. Agar data-data kita lebih terjaga, admin sarankan untuk berkala melakukan pergantian password email, karena pengalaman admin beberapa tahun yang lalu akun email admin ternyata diretas oleh yang tak dikenal, sampai-sampai admin tidak bisa mengakses akun itu lagi, padahal di akun tersebut banyak data-data penting admin. Belajar dari pengalaman, admin berusaha agar tidak terulang kembali. Dan salah satu cara yang dapat admin lakukan adalah dengan "Ganti Password Email" secara berkala. Pastikan bagi rekan-rekan yang secara berkala melakukan pergantian password email, untuk menyimpan password tersebut agar tidak lupa nantinya.

Baiklah, langsung saja kita masuk ke topik pembahasan pada hari ini yaitu Cara Mudah dan Cepat Ganti Password Email :

1. Silahkan akses gmail google seperti gambar dibawah ini.


akses gmail google


 Selanjutnya, silahkan pilih akun.





 Selanjutnya, masuk di halaman login gmail. Silahkan login terlebih dahulu. 
 
login gmail


 2. Setelah berhasil login, maka kita akan masuk di halaman dashboard Gmail seperti gambar dibawah ini.




 Langkah selanjutnya untuk melakukan pergantian password email adalah siahkan klik pada Icon Akun Email masing-masing yang berada di pojok kiri atas, kemudian pilih Kelola Akun Google Anda.

Kelola Akun Google Anda


 3. Kemudian masuk di halaman Google Akun, di halaman inilah kita akan melakukan Keamanan Sandi Password Email.

Keamanan Sandi Password Email

Selanjutnya, silahkan klik pada Menu Keamanan.  
Masuk di halaman Keamanan, silahkan klik pada "Sandi".



Kemudian di alihkan ke halaman Login Email seperti gambar dibawah ini. Silahkan login terlebih dahulu. 


 Selanjutnya, kita masuk di halaman Sandi untuk merubah sandi lama ke sandi baru. 
Silahkan isikan pada kolom Sandi Baru dan Konfirmasikan Sandi Baru. 
Jika sudah, silahkan klik pada tombol Ubah Sandi.

 Sandi telah diubah.





 4. Untuk cek sandi telah berhasil dirubah atau belum, silahkan logout dari email, dan login kembali maka hasilnya akan seperti dibawah ini. 
Coba login menggunakan password lama, maka kita akan mendapatkan notif sandi anda diubah ... jam yang lalu, artinya proses penggantian password telah berhasil.



Demikianlah pengalaman dan panduan cara mudah dan cepat ganti password email lebawat PC/Laptop, diperkirakan admin melakukan ganti password sekitaran 5 menit dan langsung berhasil, tapi tergantung dengan kondisi jaringan di tempat rekan, kalau bagus jaringannya kurang dari 5 menit sudah tuntas. Salam semangat dan salam satu data.


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment