Cara Cepat dan Mudah Mendapatkan ID Kabupaten/Kota 6 Digit Aplikasi SIMPPK


Salam semangat buat Pendidik dan Tenaga Kependidikan ataupun rekan Operator Sekolah, bagi rekan-rekan yang belum  melakukan Validasi Data Guru melalui Aplikasi SIMPPK dikarenakan terkendala tidak memiliki 6 (enam) digit ID/Kode Kabupaten Kota dan Kode Akses untuk melakukan tahapan login sebelum pengisian Validasi Data Guru di Aplikasi SIMPPK. 
Bagi rekan-rekan yang belum memliki Kode Kabupaten Kota dan Kode Akses sebenarnya bisa langsung komunikasi dengan Admin/Operator Dinas. Sebenarnya, ada cara yang lebih cepat dan mudah untuk mendapatkan 6 digit kode kabupaten kota tanpa harus menghubungi admin dinas. Gimana caranya ? silahkan simak sampai tuntas informasi berikut ini :

Penting! untuk Kode Akses Pengisian Validasi Data Guru Melalui Aplikasi SIMPPK didapatkan melalui admin dinas setempat.

Cara Cepat dan Mudah Mendapatkan ID Kabupaten/Kota 6 Digit Aplikasi SIMPPK

Berikut ini Panduan Cara Cepat dan Mudah Mendapatkan Kode/ID Kabupaten Kota untuk melakukan tahapan pengisian validasi data guru di Aplikasi SIMPPK :

1. Silahkan ketikkan SIMPPK DIKDAS di mesin pencarian, atau secara langsung klik link berikut ini : https://ppk.pgdikdas.kemdikbud.go.id/login

Panduan Cara Cepat dan Mudah Mendapatkan Kode/ID Kabupaten Kota untuk melakukan tahapan pengisian validasi data guru di Aplikasi SIMPPK
Gambar. Silahkan ketikkan di mesin pencarian SIMPPK DIKDAS

 2. Masuk di halaman Otentifikasi Pengguna Sitem Informasi Perencanaan dan Pengendalian Kebutuhan (SIMPPK) seperti gambar dibawah ini, Silahkan klik pada bacaan Klik Disini untuk mencari ID Kabupaten Kota.

Gambar. Pada halaman ini klik bacaan Klik Disini.

3. Masuk di halaman Data Kabupaten/Kota, silahkan ketikkan di kolom Search nama Kabupaten lembara rekan. Disini admin mencari Kode untuk Kabupaten Kampar. 

Untuk hasil Kode Kabupaten, silahkan lihat pada kolom Kode Referensi.

Gambar. Pencarian Kode Kabupaten

 4. Setelah 6 digit kode kabupaten kota ditemukan, silahkan akses link berikut ini untuk memulai pengisian validasi data guru :

Berikut ini hasil pengisian Kode Kabupaten Kota
 
Gambar. hasil pengisian Kode Kabupaten Kota


Baca Juga : Tutorial Cara Cepat dan Mudah Mendapatkan ID Kabupaten/Kota 6 Digit Aplikasi SIMPPK 

Demikianlah cara cepat dan mudah mendapatkan ID/Kode Kabupaten Kota tanpa harus menghubungi admin dinas, tapi untuk kode akses rekan harus menghubungi admin dinas atau korwil di wilayah rekan. Salam semangat dan salam satu data. 
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Syukriadi
admin
7/9/20, 6:43 PM ×

kalau kode akses bagaimana cara mendapatkannya?

Congrats bro Syukriadi you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment