Akhirnya, Link DHGTK http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/ Kembali Bisa Diakses - DHGTK 2020


Salam semangat buat Bunda-bunda PAUD serta rekan Operator Dapodik PAUD. Buat rekan sekalian beberapa hari lalu yang menanyakan kenapa aplikasi absensi guru online DHGTK tidak bisa diakses ? dan pada saat akses DHGTK muncul pemberitahuan "503 Service Unavailable No Server is Available to handle this request" ?.
Betul, beberapa hari yang lalu aplikasi DHGTK memang tidak bisa diakses jangankan aplikasinya link nya saja sudah berulang kali admin cari di mesin pencarian tidak muncul. Itu dikarenakan Aplikasi DHGTK dalam proses Maintanance (perbaikan), dan alhamdulillah hari ini aplikasi DHGTK kembali bisa diakses namun belum sepenuhnya juga bisa diakses, tapi setidaknya kita sudah kembali bisa melakukan Login di DHGTK meskipun belum bisa masuk di halaman utama pengisian absensi online guru. 

Bersabar dulu ya Bunda-bunda ataupun rekan Operator Dapodik PAUD, semua butuh proses dan DHGTK sekarang sedang dalam proses perbaikan, semoga secepatnya kita sudah kembali bisa mengakses DHGTK dan melakukan pengisian DHGTK Absensi Online Guru Tahun 2020. 

Untuk persiapan kita menjelang Pengisian DHGTK Absensi Guru Online Tahun 2020, pada postingan kali ini admin akan membagikan Panduan Pengisian Absensi Online Guru di DHGTK 2020, sebagai tambahan pengetahuan bagi rekan-rekan yang baru ditugaskan untuk melakukan Pengisian Absensi Guru Online di Aplikasi DHGTK 2020. 

Cara Pengisian Absensi Online Guru dan Tenaga Kependidikan di DHGTK 2020 :

1. Silahkan akses halaman DHGTK terlebih dahulu, seperti gambar dibawah ini. Atau secara langsung bisa klilk link berikut ini :
http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/v.2.1/

Sekedar informasi buat bunda-bunda dan operator dapodik paud, bahwasanya beberapa hari yang lalu kita tidak bisa mengakses link hadir.gtk.kemdikbud.go.id, dikarenakan aplikasi DHGTK dalam proses perbaikan. Sekarang, alhamdulillah kita sudah bisa kembali akses DHGTK meskipun belum sepenuhnya bisa akses ke halaman utama DHGTK atau pengisian absensi online guru. 

Akhirnya, Link DHGTK http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/ Kembali Bisa Diakses - DHGTK 2020


 2. Selanjutnya, masuk di halaman Login Hadir DHGTK, silahkan isikan :
- NPSN Lembaga ;
- User ID = username Dapodik ;
- Password = password Dapodik ;
- Isikan kode yang muncul.

Setelah selesai di isi, silahkan klik Sign In.



 3. Apabila login berhasil, maka kita akan masuk di halaman Dashboard DHGTK. Selanjutnya, silahkan klik pada Menu Kelengkapan Sekolah. 
Per hari ini, Senin (10 Februari 2020) Setelah berhasil login kita akan masuk di halaman kosong artinya kita belum sepenuhnya bisa melakukan pengisian absensi online guru. Silahkan bersabar menunggu ya rekan sekalian. 



 Pada Menu Kelengkapan Sekolah > Entri Kehadiran




Masuk di halaman Pengisian Entri Kehadiran Guru dan Tenaga Kependidikan. 

Silahkan klik pada Icon Kalender Datang untuk mengisi jam kedatangan GTK di sekolah, seperti gambar dibawah ini. 
Silahkan klik tanggal pada fitur kalender, misalnya ingin mengisi daftar hadir pada tanggal 07 Januari 2020, silahkan klik pada tanggal tersebut. 



Dan ini adalah tampilan dari pengisian jam datang GTK. Apabila telah selesai jangan lupa di klik tombol Simpan Semua yang Ditandai



Entri kehadilan telah selesai di simpan.  




4. Selanjutnya, untuk membuktikan absensi tersebut telah selesai di isi, silahkan akses halaman Dashboard seperti gambar dibawah ini. Klik pada Kalender sesuai dengan tanggal absensi yang telah diisi tadi. 

Apabila telah berhasil, maka tampilannya seperti gambar dibawah ini (berwarna hijau) kalau belum tabel berwarna abu-abu kehitaman. 


Itulah informasi cara pengisian absensi online guru di DHGTK 2020 buat rekan sekalian yang baru ditugaskan untuk melakukan pengisian absensi online guru DHGTK 2020. Menambah pengetahuan sambil menunggu sepenuhnya aplikasi DHGTK kembali bisa diakses. Semoga informasi diatas bermanfaat buat semuanya, salam semangat dan salam satu data. 
 
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment