Cek Persyaratan Pendaftaan Sekolah Kedinasan Tahun 2021

Salam semangat buat Adek-adek ataupun rekan sekalian yang akan mengikuti Sekolah Kedinasan Tahun 2021. Pemerintah segera membuka Seleksi Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara atau CASN 2021. Rekrutmen CASN 2021 dijadwalkan akan dibuka pada bulan April, dimulai dari pendaftaran untuk Sekolah Kedinasan Tahun 2021. Sebagaimana disampaikan oleh Plt Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Teguh Widjinarko dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (19/3/2021), "Rekrutmen CASN akan dimulai dengan pembukaan pendaftaran untuk sekolah kedinasan yang rencananya akan dimulai pada bulan April", tuturnya. (Sumber : aceh.tribunnews.com/).

Berdasarlan laman menpan.go.id, seleksi CASN tahun 2021 akan diselenggarakan melalui jalur rekrutmen Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), serta Sekolah Kedinasan. Kesempatan buat adek-adek ataupun rekan sekalian untuk menjadi abdi negara. 

Untuk diketahui, Penerimaan CASN melaui Sekolah Kedinasan Tahun 2021 akan diikuti oleh  8 (delapan) Instansi Kementerian dan Lembaga. Apa-apa saja 8 Daftar Instansi Kementerian dan Lembaga yang Membuka Penerimaan Sekolah Kedinasan Tahun 2021? Cek Disini : 

Cek Persyaratan Pendaftaan Sekolah Kedinasan Tahun 2021


  1. Kementerian Hukum dan HAM ;
  2. Kementerian Keuangan ; 
  3. Kementerian Dalam Negeri ;
  4. Kementerian Perhubungan ;
  5. Badan Intelijen Negara (BIN) ;
  6. Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) ;
  7. Badan Pusat Statistik (BPS) ; dan
  8. Badan Meterologi, Klimatalogi dan Geofisika (BMKG). 


Untuk sistem atau Proses Rekrutmen bagi CASN melaui Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun Akademik 2021/2022 menggunakan sistem CAT untuk menutup adanya potensi kecurangan dan praktik calo. Dihimbau kepada para calon pelamar Sekolah Kedinasan untuk mempersiapkan diri serta teliti membaca persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Calon pelamar dapat mencari informasi dari sumber tepercaya seperti website dan media sosial resmi miliki Kementerian PANRB, BKN, maupun instansi-instansi pemerintah yang akan membuka rekrutmen CASN. 

Untuk detail Jadwal dan Persyaratan Sekolah Kedinasan Tahun 2021 masih menunggu pengumuman yang akan disampaikan atau dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB).

Adapun Link Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2021, melalui Portal SSCASN Sekolah Kedinasan, berikut link akses pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2021 :

https://dikdin.bkn.go.id/

Seperti tahun-tahun sebelumnya, sebelum melakukan pendaftaran pastikan calon pelamar telah mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan seperti :

  1. Scan Kartu Keluarga / Kartu Tanda Penduduk (KTP) ;
  2. Scan Ijazah ;
  3. Scan Rapor SMA/Sederajat ;
  4. Scan Pas Foto ;
  5. Scan dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar. 


Berikut ini Jadwal Penerimaan Calon Mahasiswa dan Taruna Sekolah Kedinasan Tahun 2021 :

1. Pengumuman, pengumuman pendaftaran sekolah kedinasan dimulai tanggal 1 April 2021 menyesuaikan status tanggap darurat Non Bencana Pandemi COVID-19 ;

2. Pendaftaran Peserta sekolah kedinasan dibuka pada tanggal 9 sampai dengan 30 April 2021 menyesuaikan status tanggap darurat Non Bencana Pandemi COVID-19 ;

3.  Pelaksanaan Ujian SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) dilaksanakan pada bulan 3 Mei 2021 (tentatif) menyesuaikan status tanggap darurat Non Bencana Pandemi COVID-19 ;

4.  Seleksi Lanjutan diatur oleh masing-masing Sekolah Kedinasan, jadwal dan format ujian menyesuaikan status tanggap darurat Non Bencana Pandemi COVID-19 ;

Sumber : https://dikdin.bkn.go.id/

Demikianlah informasi seputar Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2021 Tahun Akademik 2021/2022, semoga informasi diatas dapat membantu rekan semuanya dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2021. Salam semangat dan salam satu data. 

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment