Akhirnya, Hasil Akreditasi PAUD DIKMAS SUDAH SINKRON di DAPODIK PAUD ONLINE/OFFLINE


Salam semangat buat Bunda-bunda PAUD serta rekan Operator Dapodik PAUD. Akhirnya, Hasil Akreditasi PAUD DIKMAS bagi lembaga-lembaga PAUD DIKMAS yang sudah melakukan Akreditasi sudah muncul di halaman Dapodik PAUD atau sudah Sinkron. Bagi rekan-rekan sekalian yang bertanya kapan dan bagaimana cara input hasil akreditasi PAUD DIKMAS di Dapodik PAUD Online ataupun Offline, silahkan simak informasi berikut ini.
Alhamdulillah, hari ini admin sedang melakukan update data Dapodik PAUD dan ada kabar gembira buat semuanya. Kabar gembiranya adalah pada saat admin melakukan pengecekan pada Menu Akreditasi, alhamdulillah Hasil Akreditasi Lembaga PAUD DIKMAS kami sudah terupdate di Dapodik. 
 
Akhirnya, Hasil Akreditasi PAUD DIKMAS SUDAH SINKRON di DAPODIK PAUD ONLINE/OFFLINE
Gambar. Update Hasil Akreditasi PAUD DIKMAS 2020
 
Bagi lembaga PAUD dan DIKMAS yang telah melakukan Akreditasi pada tahun 2018 dan 2019, alhamdulillah Hasil Akreditasi PAUD DIKMAS Sudah TERUPDATE di Dapodik PAUD Online ataupu Offline. Silahkan di cek.....
 
Berikut ini Panduan Cek Hasil Sinkronisasi Akreditasi PAUD DIKMAS di Dapodik PAUD Online :
 
1. Silahkan akses Dapodik PAUD DIKMAS Online, berikut ini link akses dapodik paud online :
 
link akses dapodik paud online : https://app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/dapodik/
 
 2. Setelah berhasil login, masuk di halaman Dashboard Dapodik, silahkan klik pada Tab Fitur Menu Akreditasi. Bagi lembaga PAUD DIKMAS yang telah melakukan Akreditasi PAUD di tahun 2018 dan 2019 akan menemukan Update Hasil Akreditasi PAUD di Dapodik PAUD DIKMAS.
 
Panduan Cek Hasil Sinkronisasi Akreditasi PAUD DIKMAS di Dapodik PAUD Online
Gambar. Hasil Update Akreditasi PAUD DIKMAS di Dapodik PAUD Online
 
3. Cara selanjutnya, untuk melihat Hasil Update Otomatis Akreditasi PAUD DIKMAS di Dapodik PAUD Online melalui Menu Lembaga > Data Lembaga. 
 
Silahkan klik pada Data Lembaga. Masuk di halaman Identitas Lembaga seperti gambar di bawah ini. 
 
Cek Hasil Sinkronisasi Akreditasi PAUD DIKMAS Melalui Halaman Data Lembaga
Gambar. Cek Hasil Sinkronisasi Akreditasi PAUD DIKMAS Melalui Halaman Data Lembaga
Silahkan scrool hingga ke bagian Akreditasi, hasilnya seperti gambar dibawah ini. 
 
Hasil Sinkronisasi Akreditasi PAUD di Halaman Data Lembaga
Gambar. Hasil Sinkronisasi Akreditasi PAUD di Halaman Data Lembaga
 
Namun, setelah admin melakukan pengecekan hasil sinkronisasi akreditasi paud pada dapodik, admin menemukan satu lembaga yang admin kelola Hasil Akreditasi PAUD di Dapodik belum muncul atau sinkron, padahal lembaga tersebut sudah keluar hasilnya pada tahun 2018. Tapi, jangan khawatir bisa jadi dalam proses penarikan data, karena opertor sekolah tidak bisa input hasil Akreditasi PAUD di Dapodik. Solusinya, silahkan ditunggu saja ya bunda... semoga secepatnya hasil akreditasi paud sinkron di dapodik paud offline ataupun online.
 
Gambar. Halaman Dapodik Salah Satu Lembaga yang Telah Keluar Hasil Akreditasi PAUD pada tahun 2018. Namun, Hasil Akreditasi PAUD Belum Sinkron di Dapodik PAUD Offline ataupun Online.
 
 
 
Demikianlah informasi terbaru dari Hasil Akreditasi PAUD yang di sebagian Dapodik Lembaga Sudah Sinkron, semoga lembaga-lembaga yang sudah keluar hasil dapodik nya sudah terupdate di Dapodik baik Offline ataupun Online. Dan, bagi yang belum jangan khawatir karena akan terupdate otomatis di Dapodik PAUD DIKMAS nantinya. Salam semangat dan salam satu data.
 
 
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment