Tanggal Sinkronisasi Terakhir Dapodik PAUD DIKMAS Online Belum Sinkron, Apakah Dapodik PAUD Sudah Sinkron?


Salam semangat buat Bunda-bunda PAUD serta rekan Operator Dapodik PAUD. Barangkali sebagian dari Lembaga menggunakan Dapodik PAUD DIKMAS Online dan Sudah Melakukan Pengisian Dapodik PAUD DIKMAS Semester Genap 2019/2020. 

Bagi rekan-rekan yang telah selesai melakukan pengisian dapodik paud dikmas semester 2 tahun 2019/2020, silahkan cek pada bagian Sinkronisasi Terakhir. Pengalaman dari admin, alhamdulillah admin sudah menyelesaikan pengisian dapodik paud semester genap 2019/2020 untuk satu lembaga pada tanggal 14 Januari 2020. Seharusnya, tanggal sinkronisasi terakhir yang muncul adalah tanggal 14 Januari 2020, namun yang tertera adalah tanggal di tahun 2019.

Tanggal Sinkronisasi Terakhir Dapodik PAUD DIKMAS Online Belum Sinkron, Apakah Dapodik PAUD Sudah Sinkron?

Awalnya, admin ragu apakah data Dapodik PAUD yang telah diisi Sudah Berhasil Sinkron atau Belum Sinkron. Akhirnya, untuk menjawab keraguan admin, admin langsung melakukan Pengecekan Hasil Sinkronisasi Dapodik PAUD DIKMAS dalam 3 (tiga) cara atau tahapan. 

Adapun Cara-cara untuk Cek Hasil Sinkronisasi Dapodik PAUD DIKMAS Semester Genap 2019/2020 dapat dilakukan sebagai berikut :

1. Halaman Progress Entry Data di Manajemen Dapodik PAUD DIKMAS ;

2. Login Manajemen Dapodik PAUD ;

3. Melalui Laman app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/mdikmas/


Berikut ini Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodik PAUD DIKMAS Online Sudah Berhasil Sinkron atau Belum Melalui Laman Progress Entry Data :

1. Silahkan akses Manajemen Dapodik PAUD DIKMAS, berikut ini link aksesnya :

Masuk di halaman Manajemen seperti gambar dibawah ini, kemudian klik pada Menu Progress Entry Data.

Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodik PAUD DIKMAS Online Sudah Berhasil Sinkron ata Belum Melalui Laman Progress Entry Data

2. Pada Menu Progress Entry Data > PAUD (bagi yang ingin cek sinkronisasi dapodik paud, dan seterusnya silahkan pilih pilihan lainnya). 

Masuk di halaman Progress Pengisian Data PAUD, silahkan pilih Provinsi lembaga masing-masing.


Selanjutnya, pilih Kabupaten Lembaga. 


Kemudian pilih Kecamatan lembaga. 


3. Selanjutnya, masuk dihalaman Progress Pengisian Data Satuan PAUD seperti gambar dibawah ini, disinilah kita bisa secara langsung melakukan pengecekan Status Pengisian SUDAH atau BELUM. 

Alhamdulillah, untuk lembaga yang telah admin isikan Dapodik PAUD SUDAH berhasil sinkron dengan Status Pengisian "SUDAH".




Selanjutnya, Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodik PAUD DIKMAS Online Sudah Berhasil Sinkron ata Belum Melalui Login Manajemen Dapodik PAUD DIKMAS :

1. Masih di halaman Progress Pengisian Data PAUD, silahkan klik pada Login > Satuan Pendidikan.

Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodik PAUD DIKMAS Online Sudah Berhasil Sinkron ata Belum Melalui Login Manajemen Dapodik PAUD DIKMAS

 2. Silahkan login Manajemen Dapodik PAUD dan DIKMAS menggunakan Akun Login di Aplikasi Dapodik PAUD DIKMAS.


 3. Setelah berhasil login, maka kita akan masuk di halaman Dashboard seperti gambar dibawah ini. Silahkan cek pada Bagian Peserta Didik alhamdulillah telah berhasil terisi begitu juga dengan data PTK.



 Artinya, degan cara yang kedua ini juga telah membuktikan Dapodik PAUD DIKMAS telah berhasil sinkron. 


Kemudian, kita juga bisa cek hasil sinkronisasi dapodik paud dikmas online dengan cara berikut ini :

Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodik PAUD DIKMAS Online Sudah Berhasil Sinkron ata Belum Melalui App.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/mdikmas


1. Silahkan akses halaman app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/mdikmas seperti gambar dibawah ini. 


Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodik PAUD DIKMAS Online Sudah Berhasil Sinkron ata Belum Melalui App.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/mdikmas


2. Setelah berhasil login, silahkan klik pada Sync Dapodik PAUD > isikan NPSN Lembaga untuk data yang lebih akurat.


Dan ini adalah hasil dari lembaga kami. Setelah disimpulkan pada halaman app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/mdikmas, data untuk saat  ini belum sinkron karena biasanya Sinkronisasi menunggu cukup lama baru berhasil sinkron di laman ini.

hasil sinkronisasi dapodik paud di manajamen.dapodik paud-dikmas.kemdikbud.go.id



Tapi jangan khawatir, apabila di Manajemen Dapodik PAUD telah berhasil sinkron in sya Allah hasil dapodik paud dikmas rekan sekalian sudah berhasil sinkron. 


Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, meskipun tanggal sinkronisasi terakhir belum terupdate apabila Status Pengisian di Manajemen Dapodik PAUD DIKMAS "SUDAH" berarti Dapodik PAUD DIKMAS Lembaga rekan sekalian sudah berhasil sinkron.

Semoga informasi diatas bermanfaat buat semuanya. Salam semangat dan salam satu data. 

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment