Ingat! Sinkronisasi Dapodik PAUD-DIKMAS Semester Genap 2019/2020 DIPERPANJANG Sampai 17 Juni 2020


Salam semangat buat Bunda-bunda PAUD dan rekan Operator Dapodik PAUD. Berdasarkan informasi sebelumnya dari situs dapo.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/ disampaikan bahwasanya Sinkronisasi Dapodik Ditutup pada tanggal 10 Mei 2020. 

Selanjutnya, informasi terbaru dari situs dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ disampaikan bahwasanya per tanggal 14 Mei 2020 sampai 20 Mei 2020 Sinkronisasi Aplikasi Dapodik PAUD dan Dapodikdasmen Versi 2020 Periode Semester 2 Tahun Ajaran 2019/2020 Dibuka.

Sekarang kita sudah berada di akhir bulan Mei 2020. Sebelumnya admin mengecek website dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ dan mendapatkan Notif Informasi Perpanjangan Sinkronisasi Melalui Aplikasi Dapodikdasmen versi 2020 Kembali Dibuka. 

Dan hari ini, admin mencoba mengakses Aplikasi Dapodik PAUD dan DIKMAS dan mendapatkan Aplikasi Dapodik PAUD dan DIKMAS Versi 2.0 juga kembali bisa diakses, per hari ini Batas Pengisian Dapodik Semester 2019/2020 Genap adalah tinggal 21 Hari lagi. 

Oleh karena  itu, bagi rekan-rekan yang Dapodiknya masih terdapat data yang Invalid, silahkan segera mungkin untuk melakukan Validasi Data.

 Logo Baru Dapodik Satu Data Pendidikan Indonesia
Gambar. Logo Baru Dapodik Satu Data Pendidikan Indonesia

Berdasarkan informasi yang dikutip dari situs dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/, perpanjangan sinkronisasi Dapodik PAUD dan Dikdasmen untuk Mengakomodasi pengajuan dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud untuk memberikan kesempatan perbaikan data program tunjangan guru, sinkronisasi data periode semester 2 tahun ajaran 2019/2020 melalui Aplikasi Dapodik PAUD dan Dapodikdasmen versi 2020 akan dibuka kembali dalam waktu yang terbatas yaitu sampai dengan Hari Rabu, 17 Juni 2020 Pukul 23.59 WIB. 

Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan untuk dilakukan Validasi Dapodik PAUD dan Dikmas Semester Genap 2019/2020 oleh Bunda-bunda PAUD ataupun Operator Sekolah :

1. Silahkan akses Aplikasi Dapodik PAUD dan Dikmas online, berikut ini link aksesnya :

Silahkan lakukan login terlebih dahulu. 

Halaman Login Dapodik PAUD dan DIKMAS Versi 2.20 Semester Genap 2019/2020
Gambar. Halaman Login Dapodik PAUD dan DIKMAS Versi 2.20 Semester Genap 2019/2020
2. Setelah berhasil login, silahkan cek pada Menu Validasi untuk melihat apakah masih ada data yang Invalid, apabila sudah seperti gambar dibawah ini. Dapodik lembaga rekan otomatis sudah berhasil sinkron. Apabila masih ada data invalid silahkan perbaiki data tersebut terlebih dahulu.

Gambar. Silahkan Cek Validasi Data Dapodik PAUD dan DIKMAS

3. Setelah cek menu Validasi, selanjutnya cek pada tanggal Sinkronisasi Terakhir. Apabila tanggal sinkronisasi terakhir belum terupdate tanggal pengaksesan sekarang seperti gambar dibawah ini.

Gambar. Silahkan Cek Update Tanggal Sinkronisasi Terakhir
 

Silahkan refresh halaman Dapodik PAUD dan DIKMAS, apabila data sudah Valid otomatis tanggal sinkronisasi akan terupdate pada tanggal rekan akses dapodik tersebut seperti gambar dibawah ini.

Gambar. Tanggal Sinkronisasi Terakhir Dapodik PAUD DIKMAS Sudah Berhasil Terupdate


Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat rekan semuanya. Salam semangat dan salam satu data.


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment