Pengisian Data Dapodik PAUD-DIKMAS Semester Genap Tahun 2018/2019


Salam semangat buat Bunda-bunda PAUD serta Operator Dapodik PAUD-DIKMAS. Kabar gembira, Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Semester Genap Tahun 2018/2019 sudah bisa diakses alias Rekan Operator sudah bisa melakukan Pengisian Data Dapodik PAUD-DIKMAS Semester Genap 2018/2019.

Pengisian Data Dapodik PAUD-DIKMAS Semester Genap Tahun 2018/2019


Mulai hari ini tanggal 07 Januari 2019, Pengisian Data Dapodik PAUD dan DIKMAS dapat dilakukan kembali. Saat ini, penginputannya hanya dapat dilakukan melalui Aplikasi Metode Dapodik Online, untuk informasinya Aplikasi Dapodik Offline akan diriilis dalam waktu dekat. 


Bagi satuan pendidikan PAUD yang hendak menggunakan aplikasi Dapodik Online, silahkan mengubah dulu metode sinkronisasinya melalui aplikasi Manajemen Dapodik PAUD dan Dikmas (http://manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id)

Bagi satuan pendidikan penyelenggara pendidikan kesetaraan, sampai saat ini data epserta didik yang diinput pada Semester Genap Tahun 2018/2019 tidak ditarik ke aplikasi PDUN. 
Baca Juga : Tahun 2019, Anggaran Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Kesetaraan Naik 100 Persen

Sesuai dengan informasi sebelumnya perubahan data peserta didik hanya dapat dilakukan melalui Aplikasi VervalPD, 
Baca Disini : Cek Data Peserta Didik Valid atau Invalid di Vervalpd

oleh karena itu dimohon bagi satuan pendidikan yang belum memiliki akun SDM Kemdikbud agar mendaftar melalui halaman (http:// sdm.data.kemdikbud.go.id)

Baca Juga : Cara Registrasi Operator Sekolah di Website SDM Kemdikbud Sampai Tuntas


Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat rekan-rekan Operator Dapodik PAUD-DIKMAS semuanya, salam semangat dan salam satu data. 

Baca Disini : Cara Pengisian Dapodik PAUD-DIKMAS Semester Genap 2018/2019

Untuk melihat lebih lengkanya Tutorial Pengisian Dapodik PAUD-DIKMAS Semester Genap 2018/2019, juga bisa di check pada Video berikut ini. Silahkan klik Link berikut:

Baca Juga: Video Cara Pengisian Dapodik PAUD-DIKMAS Semester Genap 2018/2019


Tutorial Pengisian Dapodik PAUD-DIKMAS Semester Genap 2018/2019


Dan selamat melakukan Pengisian Data DAPODIK PAUD-DIKMAS. Salam semangat dan salam satu data. 


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment