Terbaru, Cara Cetak Kartu NUPTK Tahun 2023

Salam semangat buat Pendidik dan Tenaga Kependidikan di seluruh Indonesia, pada postingan kali ini admin akan menjawab pertanyaan dari Bapak dan Ibu sekalian yang telah menyampaikan pertanyaan lewat Akun Tiktok  @marlin_citra, adapun pertanyaannya "Bagaimana Cara Cetak Kartu NUPTK Tahun 2023?"

Beberapa waktu yang lalu, untuk mencetak Kartu NUPTK secara langsung bisa dilakukan melalui laman  http://vervalptk.data.kemdikbud.go.id/, namun, setelah di rilisnya Laman vervalPTK versi terbaru, fitur untuk Cetak Kartu NUPTK belum tersedia. Akhirnya, admin mencoba mencari solusi lewat searching di google, alhasil Kartu NUPTK telah berhasil dicetak. 

Terbaru, Cara Cetak Kartu NUPTK Tahun 2023
Gambar. Kartu NUPTK 


Bagaimana Cara Cetak Kartu NUPTK Guru dan Tenaga Kependidikan di Tahun 2023? Silahkan simak panduan berikut ini. 

NUPTK atau Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan merupakan Nomor Induk bagi seorang Guru atau Tenaga Kependidikan (GTK). NUPTK diberikan kepada seluruh GTK baik PNS maupun Non PNS yang telah memenuhi persyaratan dan ketentuan sesuai dengan Surat Direktur Jenderal GTK sebagai Nomor Identitas yang resmi, untuk keperluan identifikasi dalam berbagai pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan dalam rangka peningkatan mutu guru dan tenaga kependidikan.  

Untuk saat ini, Cetak Kartu NUPTK Guru dan Tenaga Kependidikan di Tahun 2023 dapat dilakukan melalui Website cetak.mastiokdr.com/nuptk.

Website cetak.mastiokdr.com/nuptk  menyediakan fasilitas untuk para Guru dan Tenaga Kependidik mencetak Kartu NUPTK, selain itu Bapak dan Ibu Guru juga bisa melakukan Cetak Kartu Sertifikasi Guru di laman website tersebut. 

Baca Disini : Cara Cetak Kartu Sertifikasi Guru atau NRG Terbaru

 

Untuk mencetak Kartu NUPTK sangat mudah dilakukan, guru dan Tendidk cukup memasukkan :

- Foto ukuran 3x4 (ukuran file maksimal 250KB format .jpg/jpeg/png);

- NUPTK ;

- Nama (Tanpa Gelar atau Sesuai Data PDSPK);

- Tempat Lahir ;

- Tanggal Lahir; dan

- Jenis Kelamin. 

Berikut ini Panduan Cetak Kartu NUPTK Guru dan Tenaga Kependidikan di Tahun 2023 :

1. Silahkan Akses Laman Website Penyedia Fasilitas Cetak Kartu NUPTK, berikut ini link aksesnya : Cetak Kartu NUPTK

2. Masuk di laman Form Isian untuk mengisi Kartu NUPTK, silahkan lengkapi seluruh data agar kita bisa klik tombol Cetak Kartu untuk Cetak Kartu NUPTK. 

Gambar. Form Pengisian Data Kartu NUPTK


Setalah pengisian data dilakukan, silahkan klik tombol Cetak Kartu, maka Kartu NUPTK Bapak dan Ibu akan terdownload dalam format .pdf seperti gambar dibawah ini. 

Gambar. Kartu NUPTK Berhasil Dicetak


Sampai di tahap ini, Bapak dan Ibu guru sudah bisa melakukan print out kartu NUPTK. 


Demikianlah informasi terbaru mengenai Cara Cetak Kartu NUPTK 2023, semoga informasi diatas bermanfaat buat semuanya. Dan, admin juga mengucapkan terimakasih kepada mastiokdr.com yang telah memfasilitasi para PTK untuk melakukan Pencetakan Kartu NUPTK dan sangat bermanfaat. Terimakasih. 

Salam semangat dan salam satu data. 


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment