Penting! Cek Laman Info GTK untuk Mengetahui Hasil Validasi Verval Ijazah

Salam semangat buat Bapak/Ibu yang telah melakukan Verifikasi dan Validasi (Verval) Ijazah S1/D4 sebagai Persiapan Mengikuti Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021. Jangan lupa, setelah melakukan verval ijazah S1/D4 untuk rajin-rajin mengecek laman Info GTK, karena hasil verval ijazah tersebut sudah bisa di cek langsung di laman Info GTK. 
Pada postingan kali ini, admin mengingatkan kepada Bapak/Ibu untuk selalu mengecek laman Info GTK, karena Status Verval Ijazah sudah muncul. 
Adapun Status Verval Ijazah S1/D4 sebagai berikut :
  • Status Verval = Verval Selesai. Apabila status verval selesai, artinya Ijazah S1/D4 bapak/ibu sudah sinkron dengan data Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti ) ; 
  • Status Verval = Menunggu proses pemeriksaan berkas oleh operator pusat. Apabila status verval seperti ini, artinya data ijazah dalam proses verifikasi. Dan disarankan, untuk bapak/ibu selalu memantau perkembangan hasil verval ijazah ;
  • Diharapkan, bagi bapak / ibu yang status verval selesai, untuk meng update atau memperharui data ke dapodik, karena bisa saja ijazah yang tertera di riwayat pendidikan formal masih belum sama dengan hasil verval ijazah. 

Berikut ini tampilan Hasil Verval Ijazah yang sudah dilakukan oleh Bapak/Ibu melalui Laman Info GTK. 

- Silahkan akses laman Info GTK terlebih dahulu ; 

- Login menggunakan Akun PTK yang sudah terverifikasi ;

- Setelah berhasil login, silahkan cek pada bagian Status Verval Ijazah S1/D4. Fitur ini muncul apabila bapak/ibu telah selesai melakukan Verval Ijazah S1/D4.

Pada fitur Status Verval Ijazah S1/D4, kita bisa melihat status verval ijazah. Bagi status verval ijazah selesai, silhkan udpate data ke dapodik (Sinkron ulang aplikasi dapodik yang dapat dilakukan oleh Operator Sekolah / Dapodik).

cek segera laman info gtk untuk melihat hasil akhir verval ijazah



Demikianlah informasi mengenai persiapan pelaksanaan seleksi PPPK yaitu melakukan Verval Ijazah melalui Laman Info GTK. Semoga informasi diatas bermanfaat buat semuanya, salam semangat dan salam satu data.

Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Unknown
admin
2/26/21, 5:25 AM ×

Apakah bisa ikut seleksi p3k jika status verval menunggu pemeriksaan operator pusat sedangkan batas waktu verval sudah habis

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment