BST COVID Rp. 300 Ribu Diperpanjang Hingga Juni 2021, Cek Nama Anda Apakah Penerima BST Kemensos 2021?

Salam semangat buat Bapak/Ibu Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos 2020. Kabar terbaru, Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos atau juga disebut Bantuan Dana COVID Diperpanjang hingga Juni 2021. Untuk selengkapnya, silahkan simak informasi berikut ini :


Dilansir dari situs web seputartangsel.pikiran-rakyat.com, Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) kembali diperpanjang hingga Juni 2021. Hal ini disampaikan langsung oleh Juliari P Batubara pada saat masih menjabat sebagai Menteri Sosial (Mensos) dalam acara penyerahan BST kepada KPM melalui PT Pos Indonesia (Persero) Periode 2020 di Medan (Jum'at, 13 November 2020). 

Program BST Kemensos ini diperpanjang untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19. Selain itu, sebagai upaya dari pemerintah untuk membangkitkan perekonomian di Indonesia. BST ini adalah salah satu dari beberapa Bansos Pemerintah yang akan diperpanjang pada tahun 2021. 

Barangkali, bapak/ibu bertanya "Apakah besaran dana program BST yang akan disalurkan sama dengan besaran dana BST pada tahun 2020?"

Untuk periode 2021, besaran dana program BST yang akan disalurkan menjadi Rp. 200 ribu per Keluarga Penerima Manfaat(KPM), yang mana pada tahun 2020 sebesar Rp. 300 ribu per KPM. 

Dan kabar gembiranya, Perpanjangan BST ini sudah disetujui oleh Presiden Joko Widodo seperti yang disampaikan oleh Mensos. 

Apakah Anda termasuk Penerima BST Kemensos Periode 2021? Silahkan simak info berikut ini. 

Berikut Syarat Penerima BST Kemensos Rp. 200 Ribu Tahun 2021 :

1. Terdaftar sebagai masyarakat dalam pendataan RT/RW dan berada di desa ;

2. Masyarakat terdampak COVID-19 atau kehilangan mata pencarian ;

3. Tidak terdaftar sebagai penerima Bansos lain dari Pemerintah Pusat ;

4. Jika belum terdaftar oleh RT/RW, maka bisa langsung menginformasikannya ke aparat desa ;

5. Masyarakat yang tidak memiliki NIK dan KTP, tetap bisa mendapat bantuan tanpa harus membuat KTP lebih dulu ;

6. Apabila penerima sudah terdaftar dan valid, maka BST akan diberikan melalui tunai dan non tunai. Non tunai diberikan melalui transfer ke rekening bank penerima dan tunai boleh menghubungi aparat desa, bank milik negara atau diambil langsung di kantor pos terdekat. 


Untuk mengetahui Apakah Nama Anda sudat Terdaftar sebagai Penerima BST 2021, silahkan cek langsung melalui dtks.kemensos.go.id/. 

Berikut ini admin bagikan Cara Mengetahui Apakah Kita sebagai Penerima BST Kemensos Periode 2021 :

1. Silahkan akses laman website DTKS, berikut ini link aksesnya :

https://dtks.kemensos.go.id/

BST COVID Rp. 300 Ribu Diperpanjang Hingga Juni 2021, Cek Nama Anda Apakah Penerima BST Kemensos 2021?

Masuk di halaman DTKS, pada halaman Pencarian Data Penerima Bantuan Subsidi Tunai (BST), silahkan pilih NIK, kemudian isikan NIK > Nama > serta Kode Captcha yang muncul > Klik tombol Cari. 

2. Selanjutnya, muncul halaman Keterangan Hasil Pencarian. Silahkan cek pada Kepsertaan abapila "YA" berarti anda sebagai penerima BST Periode 2021. 

CARA CEK PENERIMA BST KEMENSOS 2021


Demikianlah informasi terbaru seputar Bantuan Sosial Tunai untuk Periode 2021. Semoga bapak/ibu termasuk penerima BST/Bansos dari Kemensos atau Kementerian Ketenagakerjaan. Salam semangat dan salam satu data. 



Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment