Penting! Akhirnya INFO GTK SUDAH VALID untuk Periode Juli - Desember 2020

 

Salam semangat buat Pendidik, Tenaga Kependidikan dan rekan Operator Dapodik PAUD-DIKMAS dan DIKDASMEN. Beberapa waktu yang lalu INFO GTK v.2020.2.0 Periode Juli - Desember 2020 Masih Dalam Tahap Uji Coba, dan sekarang alhamdulillah INFO GTK sudah bisa di cek dan paling penting sudah Valid. Oleh karena itu, bagi GTK ataupun rekan Operator Dapodik yang belum melakukan pengecekan INFO GTK v.2020.2.0 segera cek untuk melihat apakah data Guru dan Tenaga Kependidikan sudah Valid atau Belum Valid. 

Gambar. Data PTK di INFO GTK Sudah Valid

Untuk mengkases INFO GTK, pastikan PTK tersebut sudah memiliki Email Aktif dan Sudah Terverifikasi. Selain itu, pastikan juga Dapodik Satuan Pendidikan sudah Sinkron. 

Setelah semua terpenuhi, silahkan akses INFO GTK v.2020.2.0. Berikut ini admin bagikan Panduan Cek Validasi INFO GTK v.2020.2.0 Periode Semester Ganjil 2020/2021 :

1. Silahkan akses link berikut ini :

https://info.gtk.kemdikbud.go.id/

Masuk di halaman Login INFO GTK, silahkan klik pada tombol "Login Langsung ke GTK".


2. Masuk di halaman Login INFO GTK Pengguna Dapodik, silahkan isikan :

- Username = email aktif PTK yang sudah terverifikasi ;

- Password = password email akitf PTK yang sudah terverifikasi ; dan 

- Koce Captcha yang muncul. 

Jika sudah, silahkan klik tombol Login.



3. Apabila berhasil login, maka dialihkan ke halaman Lembar INFO GTK. Disini kita bisa melihat Valid atau Belum Valid  nya data PTK. 

Apabila sudah muncul Status Validasi Tunjangan Profesi = Valid, berarti data PTK tersebut sudah Valid dan tinggal menunggu Verifikasi dari Dinas. Bagi PTK yang status validasi INFO GTK nya masih Belum Valid, silahkan perbaiki data-data yang belum valid melalui Dapodik versi 2021. 

Ingat, setiap melakukan perbaikan data di Dapodik jangan lupa untuk Sinkronkan kembali Dapodik tersebut. 

cek info gtk 2020/2021 data PTK sudah valid


Demikianlah informasi mengenai INFO GTK yang Sudah Muncul Validasi Data PTK, semoga informasi diatas bermanfaat buat semuanya. Salam semangat dan salam satu data. 


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment