Satuan Pendidikan Wajib Memberikan Informasi Kondisi dan Perubahan Proses Pembelajaran di Satuan Pendidikan


Salam semangat buat Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Penting untuk diketahui oleh Satuan Pendidikan, berdasarkan informasi dari dapo.kemdikbud.go.id disampaikan "Pengumuman, dalam rangka penyesuaian kebijakan pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan pada masa pandemi COVID-19, semua satuan pendidikan wajib memberikan informasi kondisi dan perubahan proses pembelajaran di satuan pendidikan apakah sudah pembelajaran tatap muka (PTM) atau masih pembelajaran jarak jauh (PJJ)"

Satuan Pendidikan Wajib Memberikan Informasi Kondisi dan Perubahan Proses Pembelajaran di Satuan Pendidikan

Untuk memberikan informasi atau update kondisi dan perubahan proses pembelajaran di satuan pendidikan dapat dilakukan melalui akses link berikut ini :
Link akses update kondisi terkini satuan pendidikan :  http://sekolah.data.kemdikbud.go.id/PBM

Untuk mengakses link update kondisi terkaini satuan pendidikan, dapat dilakukan menggunakan akun akses Operator Sekolah yang sudah di daftarkan melalui website SDM Data Kemdikbud. Bagi rekan-rekan operator yang belum melakukan Registrasi Operator Sekolah melalui website SDM Data Kemdikbud, silahkan cek pada link berikut ini :


Buat rekan operator sekolah yang sudah memiliki Akun SDM milik sekolah, silahkan melakukan pengisian form pelaporan kondisi dan perubahan proses pembelajaran di satuan pendidikan.  

Berikut ini Panduan Pengisian Form Update Kondisi terkini satuan pendidikan :

1. Silahkan akses link update konidisi terkini satuan pendidikan berikut ini :

Panduan Pengisian Form Update Kondisi terkini satuan pendidikan
Gambar. Halaman Login Pengisian Update Kondisi Terkini Satuan Pendidikan
 2. Masuk di halaman Pengisian Proses Pembelajaran. 
Silahkan rekan isi status belajar di satuan pendidikan rekan apakah Belajar Dari Rumah (BDR) atau Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Setelah status belajar diisi, silahkan klik tombol Simpan.

Pengisian Proses Pembelajaran satuan pendidikan
Gambar. Halaman Pengisian Proses Pembelajaran

3. Setelah form proses pembelajaran di simpan, silahkan rekan cek hasil rekapitulasi melalui :

Masuk di halaman Rekapitulasi Proses Belajar Mengajuan Satuan Pendidikan, silahkan klik pada menu Data > Proses Pembelajaran.  Silahkan klik pada Provinsi satuan pendidikan rekan.

Gambar. Cek Hasil Rekapitulasi Pengisian Form Proses Pembelajaran
 Selanjutnya, pilih Kabupaten satuan pendidikan rekan. 

Gambar. Silahkan klik pada Kabupaten Satuan Pendidikan
 Kemudian, pilih Kecamatan Satuan Pendidikan. 

Gambar. Pilih Kecamatan Satuan Pendidikan

Dan inilah hasil rekapitulasi pengisian form proses pembelajaran, untuk lebih spesifik silahkan klik pada satuan pendidikan, disini admin cek untuk jenjang TK.

Dan inilah hasil rekapitulasi pengisian form kondisi proses pembelajaran di satuan pendidikan. Kita telah berhasil melaporkan update terkini satuan pendidikan.

Gambar. Sukses Pengisian Form Proses Pembelajaran di Satuan Pendidikan

 Baca Disini : Video Tutorial Pengisian Form Proses Pembelajaran Update Terkini Satuan Pendidikan

Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat rekan sekalian. Salam semangat dan salam satu data. 

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment