Hitungan Hari Batas Akhir Pengisian DAPODIK PAUD DIKMAS Semester Ganjil 2019/2020


Salam semangat buat Bunda-bunda PAUD serta rekan Operator Dapodik PAUD. Sekarang kita sudah berada di pertengahan bulan Desember 2019 dan memasuki hari libur semester ganjil 2019/2020. Berkaitan dengan hal itu, Bunda-bunda dan rekan Operator Dapodik jangan lupa untuk mensinkronkan Dapodik PAUD nya, karena tinggal menghitung hari Batas Akhir Pengisian Dapodik PAUD DIKMAS Semester Ganjil 2019/2020. 

Hitungan Hari Batas Akhir Pengisian DAPODIK PAUD DIKMAS Semester Ganjil 2019/2020

Barangkali, Bunda-bunda ataupun rekan Operator Dapodik bertanya apakah harus selalu melakukan sinkronisasi dapodik paud dikmas?

Jawabannya, iya... kita sebagai Operator sekolah setidaknya dalam bebeberapa bulan harus mensinkronkan dapodik paud dikmas, kenapa? karena data tersebut sangat penting sebagai dasar Perhitungan Alokasi BOP dan Bantuan lainnya.

Selanjutnya, berkaitan dengan judul postingan kali ini yaitu "Tinggal Menghitung Hari, Batas Akhir Pengisian Dapodik PAUD DIKMAS Semester Ganjil 2019/2020".  Berikut ini admin bagikan informasi Kapan Batas Akhir Pengisan Dapodik PAUD DIKMAS Semester Ganjil 2019/2020. 

Untuk melakukan pengecekan batas akhir pengisian dapodik paud dikmas, secara langsung kita bisa melakukannya melalui laman Aplikasi Dapodik PAUD DIKMAS Online. Berikut ini panduannya. 

Silahkan akses aplikasi Dapodik PAUD DIKMAS Online :

Masuk di halaman Aplikasi DAPOPAUD DIKMAS v.2.0 seperti gambar dibawah ini, pada kolom berwarna hijau terdapat Notif Batas Akhir Pengisian Dapodik Semester 2019/2020 Ganjil, terhitung hari ini, akhir pengisian dapodik tinggal 19 hari lagi. Oleh karena itu, bagi rekan sekalian yang belum memutakhirkan dapodiknya, silahkan sinkronkan ya.... 


Berikut ini adalah Cara Sinkronkan Dapodik PAUD DIKMAS Online dan Offline Semester Ganjil 2019/2020:

Dapodik PAUD DIKMAS Online :


Setelah berhasil login, maka kita akan masuk di halaman Dashboard seperti gambar dibawah ini. Disini kita bisa cek Sinkronisasi Terakhir, bagi rekan yang sinkronisasi dapodiknya sudah lama, saran admin silahkan sinkronisasi sekarang atau di bulan Desember ini. 

Untuk Dapodik PAUD DIKMAS Online, apabila kita telah berhasil login di halaman aplikasi tersebut, secara otomatis aplikasi Daopaud Dikmas sinkron. 

 
Lain halnya dengan Aplikasi Dapodik PAUD DIKMAS Offline, kita harus melakukan sinkronisasi terlebih dahulu dengan melakukan Validasi dan Sinkronisasi Dapodik. 
Bagi rekan-rekan yang sudah lama sinkronkan dapodiknya, silahkan sinkronkan ulang ya...


cara cek batas akhir pengisian dapodik paud

 
Demikianlah informasi Cara Cek Kapan Batas Akhir Pengisian Dapodik PAUD DIKMAS Semester Ganjil 2019/2020, semoga bermanfaat buat rekan sekalian. Bagi rekan yang belum mensinkronkan dapodik sekolah, segera lakukan sinkronisasi nya ya... Salam semangat dan salam satu data.

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment