Contoh Proposal Kelompok Usaha Bersama (KUB)


Salam semangat buat sahabat secercahilmu25. Postingan kali ini admin akan membagikan Contoh Proposal Kelompok Usaha, sesuai dengan pertanyaan dan permintaan dari sahabat secercahilmu25, semoga informasi ini dapat menjadi referensi bagi rekan sekalian. 
Sedikit cerita, alhamdulillah kami diberikan kesempatan atau dipercayakan oleh Kelompok Usaha Bersama Hasanah untuk membuat Proposal Profil Kelompok Usaha Bersama Hasanah. Dimana Kelompok Usaha Bersama ini memproduksi berupa makanan dan minuman. 

Sedikit admin ulas mengenai Kelompok Usaha Bersama Hasanah.


Kelompok Usaha Bersama Hasanah ini merupakan Kelompok Usaha yang terdiri dari anggota masyarakat yang ada di Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar Provinsi Riau.  Kelompok Usaha Bersama atau disingkat dengan KUB ini dibentuk sebagai upaya penumbuhan Wira Usaha Baru (WUB) dan pengembangan Industri Kecil dan Menengah (IKM), dengan adanya peran serta dari masyarakat di desa tersebut merupakan bagian dari Pembangunan Nasional yang diarahkan pembangunan ekonomi kerakyatan di bidang industri kecil yang dibentuk dari, oleh dan untuk masyarakat. 
Melalui penumbuhan WUB dan pembinaan IKM, masyarakat yang ada di desa tersebut bersepakatlah untuk  membentuk sebuah perkumpulan yang disebut Kelompok Usaha Bersama, dimana tujuannya untuk membangun dan memperkokoh persatuan, mengpotimalkan kegiatan usaha dan meningkatkan pendapatan masyarakat di desa tersebut. Sehingga, bisa mewujudkan kesejahteraan anggota, keluarga maupun masyakat luas.
Kelompok Usah Bersama (KUB) Hasanah ini rutin dilakukan setiap sebulan sekali yang bertempat di kantor KUB Hasanah Desa Kumantan.  Yang memiliki susunan kepengurusan yang terdiri dari Pembina, Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Anggota. Serta KUB Hasanah ini sangat solid dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah ditentukan.

Itulah sedikit ulasan mengenai Kelompok Usaha Bersama Hasanah.  

Selanjutnya, kita masuk ke topik pembahasan yaitu Contoh Proposal Kelompok Usaha Bersama.

Berikut ini adalah Format dalam membuat Proposal Kelompok Usaha :

Contoh Proposal Kelompok Usaha Bersama (KUB)


1. Pastikan Proposal rekan memiliki Cover

2. Surat Pengantar

3. Seperti proposal lainnya juga memiliki Kata Pengantar,  Daftar Isi, Daftar Gambar, BAB I Pendahuluan, BAB II Isi dan Bab III Penutup berupa Kesimpulan dan Saran. 

4. Lampiran, silahkan scan lampiran SK Penetapan Kelompok Usaha Bersama, Lampiran Daftar Produk serta Gambar Produk KUB. Lampiran Kegiatan KUB, serta lampiran Call Center

Untuk seluruh format diatas, dapat rekan cek pada dokumen berikut ini. 

 
Profil Kelompok Usaha Bersama (KUB) Hasanah Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota. Bagi rekan-rekan yang tertarik dengan Kelompok Usaha Bersama ini yang memproduksi beragam jenis makanan dan minuman dapat cek melalui Call Center yang tertera pada Proposal berikut ini.

Untuk Download Format Proposal Kelompok Usaha Bersama, silahkan klik DISINI.



Sumber : Profil Kelompok Usaha Bersama (KUB) Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota.



Demikianla informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai referensi buat rekan semuanya dalam membuat Proposal ataupun Profil Kelompok Usaha Bersama (KUB). Salam semangat dan salam satu data. 
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment