Update Dana Bantuan Sekolah atau Lembaga di Dapodik PAUD Online


Salam semangat buat Bunda-bunda PAUD serta rekan Operator Dapodik PAUD. Admin ucapkan selamat bagi lembaga-lembaga yang Dana Bantuan Operasional Sekolah di Tahap II sudah cair, dan bagi lembaga yang hingga saat ini belum cair dana BOP sekolah semoga secepatnya cair, aamiin... 

Bagi Bunda-bunda PAUD dan rekan Operator yang sudah ataupun belum menerim Bantuan Operasional (BOP) Sekolah baik Tahap I ataupun Tahap II, jangan lupa untuk mengisi data Pemberitahuan Sudah, Belum dan Tidak Menerima BOP PAUD Tahap I dan Tahap II di Aplikasi Dapodik PAUD Online. Bagi rekan-rekan yang belum mengisi, silahkan simak informasi berikut ini:

Selain melakukan pengisian keterangan sudah, belum dan tidak menerima BOP PAUD Tahap I ataupun Tahap II,  rekan sekalian juga di sarankan untuk melakukan Update Dana Bantuan yang diperoleh oleh lembaga atau sekolah di Aplikasi Dapodik PAUD Online. 

Update dana bantuan sekolah atau lembaga PAUD ini selain bertujuan untuk Riwayat Bantuan yang diperoleh lembaga atau sekolah, juga berfungsi untuk pendataan bantuan-bantuan yang telah di peroleh oleh suatu lembaga, karena data-data tersebut akan tersinkron di server pusat. 

Jadi, bagi lembaga-lembaga yang menerima bantuan baik dari Pemerintah ataupun bantuan dari masyarakat, silahkan isikan data bantuan yang telah diperolah lembaga atau sekolah di aplikasi dapodik paud. 

Berikut ini admin bagikan Panduan Cara Update Dana Bantuan Sekolah atau Lembaga di Apliaksi Dapodik PAUD Online :
 Catatan : untuk melakukan update dana bantuan sekolah atau lembaga kali ini,  admin menggunakan aplikasi dapodik paud online.

1. Silahkan akses aplikasi Dapodik PAUD Online, berikut ini link aksesnya :

Panduan Cara Update Dana Bantuan Sekolah atau Lembaga di Apliaksi Dapodik PAUD Online

 Silahkan login dapodik sekolah masing-masing. 

2. Setelah berhasil login, maka kita akan masuk di halaman Dashboard atau utama aplikasi dapodik paud online. Selanjutnya, untuk melakukan update dana bantuan sekolah, silahkan klik pada menu Lembaga. 

Klik Menu Lembaga > Bantuan. 

Masuk di halaman Bantuan, silahkan klik pada tombol Tambah Bantuan

halaman dapodik paud online untuk pengisian dana bantuan sekolah
Gambar. Silahkan klik pada menu Lembaga > Bantuan

3. Setelah di klik pada tombol Tambah Bantuan, selanjutnya kita akan masuk di halaman Tambah Bantuan seperti gambar dibawah ini.

Gambar. Halaman Tambah Bantuan Dana Bantuan Sekolah PAUD

Selanjutnya, silahkan isikan data-data di setiap kolom. 

Berikut ini adalah Contoh Pengisian Data Dana Bantuan Sekolah di Aplikasi Dapodik PAUD Online. 

Silahkan isikan :
-  Naman Bantuan : misalnya BOP PAUD, Dana Donatur lain sebagainya ;
-  Tahun : silahkan isikan tahun sesuai dengan Nama Bantuan ;
-  Jenis Bantuan : silahkan di pilih jenis bantuan ;
-  Sumber Dana : silahkan di pilih sumber dana dari mana ;
-  Besar Bantuan : untuk pengisian besar bantuan, kali ini admin mencontohkan Bantuan BOP PAUD Tahap I dan Tahap II, berarti besar bantuan dibagi dua dari jumlah keseluruhan yang diperoleh lembaga atau sekolah ;
- Dana pendamping : silahkan isikan dana pendamping jika ada, kalau ditidak silahkan kosongkan (0) ; dan 
-  Peruntukkan dana : untuk apa digunakan dana tersebut. 

Apabila seluruh data telah terisi, silahkan klik tombol Simpan.

 Sukses  menambah data, silahkan klik OK.


 Dan ini adalah halaman Daftar data dana bantuan sekolah yang telah diisi atau input. Untuk menambah data bantuan yang lain, silahkan klik pada tombol Tambah Data. 


Demikianlah informasi update dana bantuan sekolah atau instansi di lembaga PAUD, semoga bermanfat buat rekan semuanya. Salam semangat dan salam satu data. 

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment