Panduan Installasi Patch Aplikasi Dapodik Versi 2021.b

Salam semangat buat Bunda-bunda PAUD serta rekan Operator Dapodik PAUD-DIKMAS dan DIKDASMEN. Pada postingan sebelumnya kita telah membahas Cara Unduh atau Download Aplikasi Dapodik versi 2021.b, setelah berhasil download aplikasi dapodik versi 2021.b silahkan lakukan Installasi Aplikasi Dapodik Versi 2021.b. 

Penting untuk diketahui, untuk melakukan Update atau Installasi Aplikasi Dapodik versi 2021.b, rekan operator dapodik tidak perlu melakukan uninstall pada aplikasi dapodik versi 2021.a. 

Jadi, bagaimana cara install aplikasi dapodik versi 2021.b admin?

Baiklah, berikut ini admin bagikan Panduan Installasi atau Update Patch Aplikasi Dapodik versi 2021.b 

Panduan Installasi atau Update Patch Aplikasi Dapodik versi 2021.b

 

1. Pastikan patch aplikasi dapodik versi 2021.b sudah berhasil di download.

Selanjutnya, silahkan klik kanan atau double click pada file patch dapodik 2021.b. Kemudian masuk dilaman Windows Protected your PC, silahkan klik pada tombol More Info.


Selanjutnya, klik pada tombol Run any way.


 2. Masuk proses installasi aplikasi dapodik versi 2021, silahkan klik tombol Yes.

 

 

 Pada halaman selamat datang di instalasi dapodik, silahkan klik tombol Lanjut.


Masuk di halaman Perjanjian Persetujuan, silahkan klik pada Saya Setuju dan klik tombol Lanjut.


 Selanjutnya proses pemasangan dapodik di komputer, silahkan klik tombol pasang.


Silahkan tunggu hingga proses pemasangan dapodik selesai. Apabila sudah muncul halaman mengakhiri pemasangan dapodik seperti gambar dibawah ini dapodik sudah berhasil terinstal di komputer rekan,dan silahkan klik tombol selesai.


 

3. Sebelum membuka aplikasi dapodik versi 2021.b yang telah terinstall di komputer/laptop, terlebih dahulu silahkan bersihkan cache browser

Silahkan buka web browser ( microsoft edge, chrome, mozilla firefox dan lain-lain) yang digunakan untuk membuka aplikasi dapodik, kemudian klik pada tombol gerigi tiga pada pojok kanan atas > settings > masuk di halaman settings silahkan klik pada privacy, search and services

Masuk di laman settings privacy, search and services, silahkan klik  choose what to clear pada clear browsing data

Masuk di laman clear browsing data, silahkan pilih pada time range (rentang waktu) = all time (sepanjang waktu). Kemudian klik tombol clear now. Tunggu proses pembersihan browsing data berhasil. Jika sudah, silahkan buka aplikasi dapodik.

Gambar. Clear Browsing Data

 

4. Silahkan buka aplikasi dapodik, kemudian silahkan login menggunakan akun dapodik. Setelah berhasil login, maka rekan sekalian akan masuk di halaman beranda aplikasi dapodik versi 2021.b. 

 

Gambar. Aplikasi dapodik versi 2021.b berhasil di install


Baca Juga : Update! Daftar Pembaruan dan Perbaikan Aplikasi Dapodik versi 2021.b

Baca Juga : Cara Sukses Download Patch Aplikasi Dapodik versi 2021.b 

Baca Juga : Cara Sinkronisasi Aplikasi Dapodik versi 2021.b. 

 

Demikianlah informasi mengenai cara sukses installasi atau update apalikasi dapodik versi 2021.b di pc/laptop. Semoga informasi diatas bermanfaat buat semuanya. Salam semangat dan salam satu data.


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment