Cara Menampilkan Peta Lokasi di Website 2020


Salam semangat buat sahabat secercahilmu25. Semoga rekan-rekan sekalian selalu dalam keadaan sehat wal'afiat...aamin ya rabbal alamin... Selamat datang di blog kami, semoga postingan-postingan di blog ini bermanfaat buat semuanya. Oh ya, pada postingan kali ini kita akan membahas tentang "Bagaimana Cara Menampilkan Peta Lokasi Suatu Dinas di Website".
Sebelum kita masuk ke topik pembahasan kali ini, sedikit disini admin berbagi pengalaman kenapa kali ini kita membahas seputar peta lokasi di website.

Iya, hari ini admin mendapatkan tugas dari atasan untuk membuat sebuah postingan di website tentang Pelayanan Terminal, dimana di dalam postingan atau laman website tersebut terdapat Bangunan Terminal, Pelayanan yang diberikan serta Lokasi Terminal tersebut. 

Alhamdulillah, postingan laman tersebut telah selesai dilakukan. Oh ya, kali ini kita akan membahas Cara Menampilkan Peta Lokasi di Website bagi rekan-rekan pengguna Wordpress. 

Berikut ini adalah hasil dari Sematkan atau embeded peta di laman Website :

Cara Menampilkan Peta Lokasi di Website 2020


Baiklah, itulah sedikit informasi kenapa kali ini kita akan membahas informasi berikut, semoga bagi rekan-rekan pengguna Wordpress informasi berikut ini dapat menjadi referensi. 

Cara  Menampilkan Peta Lokasi di Website :


 1. Silahkan akses Aplikasi Google Maps terlebih dahulu, seperti gambar dibawah ini. 
Silahkan klik pada Google Maps.



 2. Masuk di halaman pencarian lokasi, silahkan cari lokasi yang akan di sematkan di website. 
Contohnya seperti berikut ini, admin sedang mencari peta lokasi dari Terminal Sungai Pagar selanjutnya silahkan klik enter. Dan muncul pilihan seperti gambar dibawah ini, admin memilih pilihan yang pertama.





 Hasilnya seperti gambar dibawah ini, sekarang kita sudah berada di titik peta lokasi. Selanjutnya masuk di tahapan Sematkan HTML atau embeded HTML. Silahkan klik pada Fitur "Bagikan".

cara embeded google maps


Selanjutnya, masuk di halaman Bagikan silahkan pilih "Sematkan peta / Embeded Maps".
Maka kita akan menemukan link html seperti gambar dibawah ini, silahkan klik pada Salin HTML.  Apabila rekan ingin mengatur ukuran gambar petanya, silahkan kik pilihan pada tanda panah sebelah kiri link peta (Sedang, Besar, Kecil, Ukuran Khusus). 

membuat google maps pada web


3. Setelah kita mendapatkan Link HTML dari peta lokasi, silahkan akses laman postingan web dan silahkan pastekan link HTML tersebut. 

Disini admin menggunakan Wordpress, jadi untuk pastekan Link HTML admin pastekan pada laman Teks. Silahkan klik pada Teks. 



 Berikut ini adalah hasil pastekan Link HTML Peta di laman Teks Website.




 Jika sudah, silahkan klik simpan atau publikasikan. 

Berikut ini adalah hasil dari sematkan peta di laman Website. Sekarang peta lokasi dari terminal yang admin kerjakan sudah muncul di laman Website.




Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga informasi diatas bermanfaat bagi rekan sekalian yang sedang membutuhkan informasi nya. Salam semangat dan salam satu data. 

 

 
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment