Cara Mudah Menggabungkan Halaman Depan dan Belakang e-KTP Menjadi Satu File Format JPG/JPEG/PNG


Salam semangat buat sahabat secercahilmu25. Alhamdulillah, barangkali rekan sahabat Pejuang CPNS 2019 pada sudah selesai melakukan Pendaftaran Akun, Pengisian Biodata, Pemilihan Formasi hingga telah selesai mencetak kartu Ujian atau sudah sampai di tahap Resume. Bagi rekan yang telah selesai melakukan pendaftaran, kita berdoa bersama semoga diberikan kemudahan untuk Lulus Seleksi Administrasi hingga tahap selanjutnya.... Aamiin Ya Rabbal Alamiin. Dan, barangkali masih ada yang belum masuk ke tapah pemilihan formasi hingga Upload Dokumen, dikarenakan masih bingung mau pilih formasi dimana dan yang mana serta masih ada beberapa dokumen yang masih terkendala untuk di upload, seperti ukuran file yang terlalu besar dan lain sebagainya. 
Pada postingan ini, selain permasalahan diatas masih terdapat beberapa sahabat kita yang masih terkendala pada saat ingin upload file e-KTP di sscasn.bkn.go.id. Terkendalanya adalah seperti yang kita ketahui e-KTP memiliki halaman depan dan halaman belakang, sedangkan yang diminta untuk di unggah dokumen adalah satu file dalam format .jpg. Bagi rekan yang ingin menampilkan atau upload dokumen e-KTP halaman depan dan belakang dalam format .jpg jangan khawatir dan bingung, berikut ini admin bagikan Cara Mudah dan Cepat Menggabungkan Halaman Depan dan Belakang e-KTP Menjadi Satu File dalam Format .jpg/jpeg Menggunakan Aplikasi Microsoft Word dan Editor Paint/Snipping Tools


Cara Mudah Menggabungkan Halaman Depan dan Belakang e-KTP Menjadi Satu File Format JPG/JEPG/PNG



1. Silahkan rekan siapkan scan e-KTP halaman depan dan belakang ;

Berikut ini Dokumen yang akan di Unggah pada saat pendaftaran CPNS di Kemenkumham untuk formasi SLTA Sederajat. Seperti data yang telah dilingkar pada gambar dibawah ini, file e-KTP ukurannya adalah 200 KB, JPG.

Dokumen-dokumen SLTA yang akan diunggah untuk pendaftaran CPNS 2019

 2. Setelah scan e-KTP disiapkan, selanjutnya silahkan buka aplikasi Microsoft Word, selanjutnya silahkan insert atau masukkan scan KTP di dalam sheet atau lembaran microsoft word seperti gambar dibawah ini. 




Silahkan rekan perbesar ukuran foto yang ada dilembaran tersebut, agar pada saat kita Crop foto di editor paint atau snipping tool kualitas fotonya bagus. 

3. Selanjutnya, silahkan klik aplikasi snipping tool bagi yang menggunakan apliaksi tersebut. Disini admin menggunakan aplikasi Paint, silahkan tekan CTRL+Prt sc sysrq (screen shoot) seperti gambar dibawah ini. 



 Masuk di halaman editor paint seperit gambar diatas, silahkan crop foto tersebut. 

4. Hasilnya seperti gambar dibawah ini. Kemudian, silahkan Save file tersebut, caranya silahkan tekan CTRL+S di keyboard, setelah masuk di halaman penyimpanan file silahkan pilih terlebih dahulu Save as Type filenya adalah JPEG(*), karena format file untuk diunggah pada sscasn adalah format .jpg. Jika sudah silahkan klik tombol Save.



5. Alhamdulillah, kita telah berhasil membuat dua buah file e-KTP yang di scan menjadi satu file e-KTP dalam format .jpg/jpeg yang bisa diunggah di sscasn.bkn.go.id nantinya.


Cara Mudah Menggabungkan Halaman Depan dan Belakang e-KTP Menjadi Satu File Format JPG/JEPG/PNG



Mudah dan cepat kan sahabat pejuang CPNS 2019, semoga informasi diatas dapat membantu rekan semuanya dalam menyelesaikan permasalahan yang ditemukan pada saat peng upload an dokumen khususnya e-KTP bagi yang tidak bisa menggunakan aplikasi sepeti Adobe Photoshop atau sejenisnya untuk menggabungkan dua file tersebut menjadi satu file dalam format .JPG/JPEG. 


Semoga bisa membantu sahabat semuanya. Salam semangat dan salam satu data.
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment