Cara Edit Identitas Lembaga, Yayasan, Data Periodik, Sanitasi, Bantuan dan Layanan di Dapodik PAUD Online 2019


Salam semangat buat seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan terkhususnya bagi rekan Operator Sekolah. Pada postingan kali ini admin akan menjawab pertanyaan dari rekan operator sekolah, dimana pertanyaannya sebagai berikut:
Admin, bagaimana cara edit luas tanah milik / bukan milik di Dapodik PAUD Online

Disini admin sudah memastikan rekan Operator Sekolah yang bertanya seperti pertanyaan diatas sudah melakukan pengisian Dapodik PAUD Online Semester Genap 2019. Bagi yang belum silahkan baca...
Atau  

Cara Edit Identitas Lembaga, Yayasan, Data Periodik, Sanitasi, Bantuan dan Layanan di Dapodik PAUD Online 2019

Apabila pada saat pengisian dapodik paud online 2019 mengalami kendala seperti data tidak bisa ditambahkan ataupun di edit, silahkan rubah dulu metode sinkronisasinya dari Dapodik PAUD Offline ke Online. 

Setelah pengisian data di Dapodik PAUD Online berhasil dikerjakan, rekan-rekan Operator Sekolah harus memastikan semua data di beberapa menu yang tersedia sudah juga dikerjakan. 

Tapi pengalaman admin, rekan Operator Sekolah sebagian hanya mengerjakan Data PTK (Salin Penugasan PTK), Data Peserta Didik (Salin Data Periodik PD), serta Tarik Rombel dan Pengaturan Pembelajaran (JJM Pembelajaran) Guru. Tidak hanya itu, masih ada beberapa data yang harus dikerjakan juga oleh OPS yaitu bagian data Lembaga karena ini berkaitan dengan kondisi dari lembaga tersebut, dan harus diisi agar lebih mudah nantinya didata untuk kepentingan pemberian bantuan sekolah. 

Oleh karena itu, disini admin akan membantu menjawab pertanyaan dari rekan Operator Sekolah. 

Cara Edit Identitas Lembaga, Yayasan, Data Periodik, Sanitasi, Bantuan dan Layanan di Dapodik PAUD Online 2019:

Edit Data Lembaga 

1. Pastikan rekan sekalian sudah mengakses halaman Aplikasi Dapodik PAUD-DIKMAS Online, berikut ini link aksesnya : https://app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/dapodik/

 
 2. Setelah berhasil login, maka akan masuk ke halaman utama Dapodik PAUD-DIKMAS Online. Kemudian klik pada Sub Menu Data Lembaga di Menu Lembaga. 
Masuk di halaman Data Lembaga, apabila rekan sekalian menemukan data di kolom belum terisi dan harus disi silahkan klik pada tombol Edit di Pojok kanan atas seperti gambar dibawah ini.

Halaman Data Lembaga
Sesuai dengan pertanyaan diatas, bagaimana cara edit luas tanah milik / bukan milik di Dapodik PAUD Online? di halman data lembaga ini lah pilihan tersebut tersedia. Namun, pada saat kita akan melakukan edit data luas tanah, di halaman edit Data tidak tersedia fasilitas untuk edit luas tanah milik / bukan milik.
Terus, bagaimana solusinya admin? 
Saran dari admin, biasanya untuk edit tanah milik / bukan milik dilakukan di Dapodik PAUD Offline dan silahkan kita tunggu dulu Dapodik PAUD Offline di rilis


Halaman Edit Data Lembaga



Edit Yayasan

1. Untuk edit yayasan, silahkan klik pada sub menu yayasan pada menu lembaga. 
Untuk edit yayasan, pada halaman yayasan silahkan klik pada tombol Edit pada pojok kanan atas.

Halaman Yayasan
 Berikut ini halaman untuk edit yayasan.

Halaman Edit Yayasan

Edit Data Periodik

1. Untuk Data Periodik, silahkan klik pada tombol Salin Data Periodik. 


2. Silahkan klik Ya.



Berikut ini hasil Salin Data Periodik. 



Edit Sanitasi

1. Untuk edit sanitasi, silahkan klik pada tombol Salin Data Sanitasi. 


Selanjutnya, klik OK. 


Edit Bantuan

1. Untuk edit bantuan, silahkan klik pada sub menu Bantuan. 



Edit Layanan

1. Untuk edit layanan, silahkan klik pada sub menu Layanan. 



Semoga pertanyaan dari rekan sekalian terjawab. Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, salam semangat dan salam satu data.




Previous
Next Post »

7 komentar

Click here for komentar
Anna MH
admin
3/3/19, 1:59 PM ×

edit tanah milik bukan milik melalui offline, berarti hrus ganti metode pengisian ya....?apa tidak mempengaruhi data yg sudah diisikan... mohon penjelasannya terimaksih

Reply
avatar
Unknown
admin
7/21/19, 10:37 PM ×

Dapodik saya pada validasi ada warning "sekolah berstatus swasta dan tidak bersedia menerima bantuan BOP" ini saya terheran² kok bisa seperti itu, terus letak kolom bersedia menerima bantuan itu disebelah mana ya ? Mohon bantuannya, terima kasih

Reply
avatar
Rhiry
admin
8/11/19, 3:43 AM ×

Saya juga mau bertanya mengenai edit tanah milik dan bukan milik yg harus di edit di dapodik offline. Apa tidak mempengaruhi data dapodik online yg sudah di isi.

Reply
avatar
Rhiry
admin
8/11/19, 3:44 AM ×

Saya juga mau bertanya mengenai edit tanah milik dan bukan milik yg harus di edit di dapodik offline. Apa tidak mempengaruhi data dapodik online yg sudah di isi.

Reply
avatar
Anonymous
admin
8/16/19, 9:37 PM ×

Mantap djiwa.. Secercah ilmu slalu menjadi patokan saya jika sudah mentok dlm pengisoan dapodik. Sukses selalu buat om admin..

Reply
avatar
2/2/20, 4:45 AM ×

Kalau untuk salin data periodiknya yg di pojok kanan atas ga muncul bagaimana ya?
Mohon petunjuknya,terima kasih.

Reply
avatar
4/23/20, 7:06 PM ×

Bagaimana cara mengedit/mengisi data pada Lokasi Lembaga, yaitu pd Lintang ...dan Bujur ...
Terima kasih

Reply
avatar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment