Info Update! Kemenkeu Buka Formasi untuk 4.597 Orang untuk Penerimaan CPNS 2018

Salam semangat buat kita para pemburu Berita CPNS 2018, Info Update! Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengajukan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sekitar 4.597 orang pada tahun ini.

Info Update! Kemenkeu Buka Formasi untuk 4.597 Orang untuk Penerimaan CPNS 2018
Ilustrasi


PNS ini akan berasal dari kalangan umum dengan pendidikan Sarjana dan Diploma serta dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). 

Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto dalam keterangannya mengatakan, jumlah formasi ini telah diajukan kepada Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negar dan Birokrasi Reformasi (KemenPANRB). Sistem penerimaan nantinya menggunakan Computer Assisted Tes (CAT)

"597 Orang untuk Umum terdiri dari S1 dan D3. Dari STAN 4.000 orang lebih formasi untuk 2018. Nah, tetapi kan tesnya belum untuk umum itu, karena kita masih tunggu dari KemenPANRB," Ujar Hadiyanto, Jumat (17/8/2018).

Menanggapi adanya penundaan sejak pertengahan tahun, Hadiyanto mengatakan hal itu karena KemenPANRB butuh waktu untuk mengumpulkan data kebutuhan PNS diseluruh Indonesia, baik di pusat maupun daerah. 

"Di KemenPANRB konsolidasi untuk memastikan angka total, Menpan harus menghitung nasional tidak hanya K/L. Pemda berapa, K/L berapa, pensiun berapa, tenaga yang dibutuhkan yang sama jadi agak butuh waktu untuk memastikan formasi diisi oleh betul sesuai kebutuhan," jelasnya. 

Hadiyanto menambahkan, adanya pergantian Menteri dari KemenPANRB tidak akan menghambat proses penerimaan PNS tahun ini. "Ya enggaklah sistem jalan, pimpinannya berganti tinggal minta bantuan staf meng update Beliau. Lalu keputusan akan keluar,"tandasnya. 


Sumber: krjogja.com
Editor : Danar Widiyanto


Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga sesegera mungkin Formasi serta Pendaftaran CPNS 2018 dibuka. Salam semangat dan terimakasih. 





Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment