Cara Mengatasi Gagal Registrasi Dapodik PAUD Versi 3.2.1 Semester Genap 2017/2018



Salam semangat operator sekolah dan Bunda PAUD, sebelumnya admin telah menjelaskan bagaimana cara registrasi dapodik paud 2018, bagi yang belum membaca dan masih kurang pahama bisa baca tutorial nya DISINI.

cara mengatasi gagal registrasi dapodik paud 2018

Pengalaman admin pada saat melakukan registrasi online melalui Aplikasi Dapodik Versi 3.2.1 Semester Genap 2017/2018 pada proses 30% terdapat keterangan eror yakni Aplikasi Dapodik PAUD Mengirimkan Data Registrasi Gagal (Gagal Registrasi) seperti pada gambar diatas. Mungkin sebagian operator dan Bunda PAUD juga mengalami seperti ini. 

Oleh karena itu, berikut admin coba berbagi solusi untuk mengatasi permasalah seperti ini, dan alhamdulillah admin telah menerapkannya dan berhasil melakukan registrasi aplikasi dapodik PAUD versi 3.2.1 dan dapat melakukan login seperti biasanya, tentu saja saat ini pada Semester Genap di Tahun Pelajaran 2017/2018. 

Adapun beberapa solusinya sebagai berikut:

1. Operator Sekolah atau Bunda PAUD bisa secara langsung menghubungi Dinas Pendidikan setempat untuk melakukan reset pengguna. Cara ini bisa jadi memakan waktu yang cukup lama dikarenakan kita harus datang ke Dinas terlebih dahulu, atau bisa menghubungi lewat WA terkadang cukup lama untuk ditanggapi. 

Sebagian operator ingin segera mengerjakan dapodik, agar aplikasi dapodik tidak mengalami gagal registrasi lagi, berdasarkan pengalaman admin solusi yang paling tepat yaitu: 

2. Dengan Melakukan Reset Pengguna Aplikasi Dapodik Secara Langsung. 

Cara selengkapnya sudah admin uraikan DISINI.


Selanjutnya, khusus bagi teman-teman Operator ataupun Bunda PAUD yang baru terdaftar pada sistem aplikasi Dapodik di tahun 2018 ini, silahkan melakukan koordinasi dengan Kepala Sekolah, dan selanjutnya menghubungi Operator PAUD Dinas Pendidikan setempat agar diberikan KODE REGISTRASI yang baru. 

Admin hampir lupa untuk membahas gagal registrasi yang admin alami, selain keterangan error seperti gambar diatas, admin juga mendapati keterangan error seperti gambar dibawah ini. Kalu error seperti gambar dibawah ini dikarenakan jaringan pada komputer atau laptop kita kurang bagus. Kawan-kawan opertor tidak usah khawatir karena error seperti ini bisa diatasi kalau jaringan di komputer kita sudah bagus. 


cara mengatasi gagal registrasi dapodik paud 2018



Semoga Bermanfaat, dan jangan lupa untuk membaca tutorial Cara Melakukan Reset Pengguna Aplikasi Dapodik Secara Langsung. Share juga ke yang lain ya,,, semoga kawan-kawan Operator dan Bunda PAUD segera bisa menyelesaikan Dapodik 2018. 

 


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment