Cara Sukses Verval Ijazah PTK di Info GTK

Salam semangat buat Bapak/Ibu Pendidik dan Tenaga Kependidikan baik jenjang PAUD maupun Dikdasmen. Alhamdulillah, Rencana Seleksi Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021 sudah diumumkan. Artinya, Bapak/Ibu Pendidik dan Tenaga Kependidikan silahkan mempersiapkan diri untuk mengikuti Seleksi PPPK (P3K) tersebut. 

Pemerintah membuka kesempatan bagi Guru Honorer di sekolah negeri dan swasta yang terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dan Lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang saat ini tidak mengajar untuk dapat mendaftar dan mengikuti seleksi P3K. 

Oleh karena itu, salah satu persiapan yang harus dilakukan oleh Pendidik dan Tenaga Kependidikan Honorer untuk mengikuti Pelaksanaan Seleksi PPPK, pastikan data program studi sudah terverifikasi, sesuai dengan ijazah. 

Untuk melakukan Verifikasi Program Studi sesuai dengan ijazah, silahkan secara langsung mengakses laman Info GTK dan muncul pemberitahuan Verval Ijazah, silahkan klik pada tombol klik untuk verval ijazah S1/D4. 

Namun, kendala yang rata-rata PTK sedang alami adalah "Pilihan Perguruan Tinggi Tidak Muncul, atau muncul The Result can not be load". 

Sudah beberapa minggu ini, pada saat melakukan verval ijazah selalu tidak muncul pilihan perguruan tinggi ataupun prodi. 

Dan alhamdulillah, hari ini ba'da shalat maghrib, admin mencoba untuk melakukan Verval Ijazah PTK melalui Info GTK dan alhamdulillah dengan cara ini admin berhasil dan hanya membutuhkan waktu yang cukup singkat untuk verval ijazah dan sudah terverifikasi. 

Cara Sukses Verval Ijazah PTK di Info GTK
Gambar. Sukses Verval Ijazah PTK

Melalui postingan ini, admin ingin berbagi sekaligus menjawab pertanyaan dari para PTK mengenai kendala pada saat melakukan Verval Ijazah. 

Berikut ini Tips Sukses dari admin untuk Verval Ijazah PTK di Info GTK :

1. Silahkan bapak/ibu akses laman info gtk terlebih dahulu, kemudian login menggunakan akun PTK yang sudah terverifikasi. Setelah berhasil login, maka akan masuk di laman dashboard info gtk dan muncul pemberitahuan Verval Ijazah. Bagi yang belum melakukan verval ijazah, silahkan klik pada tombol klik untuk verval ijazah S1/D4.


2. Selanjutnya, masuk di laman Verval Ijazah seperti gambar dibawah ini :


 Berikut ini Tips Sukses agar muncul pilihan perguruan tinggi dan prodi :

- Silahkan ketikkan perkata misalnya "pada perguruan tinggi = univer" silahkan tunggu hingga muncul bacaan "searching" apabila masih muncul bacan the result can not be load, silahkan ketikkan kata selanjutnya hingga muncul bacaan searching. Apabila bacaan searching sudah muncul, silahkan tunggu hingga pilihan perguruan tinggi muncul. 

- Begitu juga dengan pilihan prodi, silahkan ketikkan perkata untuk prodi, seperti pe...apabila sudah muncul bacaan searching silahkan menunggu hingga pilihan prodi muncul. 

- Dang, hasil nya seperti gambar dibawah ini, Perguruan Tinggi dan Prodi berhasil muncul pilihannya.


 

 - Selanjutnya, silahkan isikan NIM sesuai dengan ijazah.

 



Jika sudah, silahkan klik pada tombol Cek. Pada saat cek ini, kita akan menunggu cukup lama dan bersabar ya hingga proses cek ijazah berhasil.


Alhamdulillah, cukup hitungan menit proses cek ijazah berhasil. Dan muncul halaman seperti gambar dibawah ini dan silahkan klik tombol Simpan.

 


 Data PTK sudah berhasil di verval.

 


Oh ya, Waktu untuk verval ijazah juga diperhatikan ya bapak/ibu, usahakan diwaktu orang lain tidak banyak mengakses verval ijazah, seperti ba'da maghrib atau di tengah malam.

 

Demikianlah Tips Sukses Verval Ijazah dari admin, semoga informasi diatas bermanfaat buat semuanya. Salam semangat dan salam satu data.

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment