Cek Hasil Sinkronisasi Dapodik PAUD DIKMAS Melalui Progress Entry Data


Salam semangat buat Bunda-bunda PAUD serta rekan Operator Dapodik PAUD DIKMAS. Di beberapa postingan sebelumnya kita telah mengulas tentang Bagaimana Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodik PAUD DIKMAS? Dan jawabannya cek hasil sinkronisasi Dapodik PAUD DIKMAS dapat dilakukan melalui 3 Alternatif. Apa-apa saja 3 Alternatif tersebut? Silahkan cek berikut ini.


alternatif cepat cek hasil sinkronisasi dapodik paud dikmas tanpa login di sistem


Pada postingan ini, kembali kita akan membahas Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodik PAUD DIKMAS, namun dengan cara yang lebih mudah dan cepat. 

Kenapa admin mengatakan lebih mudah dan cepat? Karena dibandingkan dari 3 Alternatif Cek Hasil Sinkronisasi Dapodik PAUD yang sebelumnya telah kita terapkan, ternyata cara yang satu ini lebih mudah dan cepat kita tidak harus melakukan login terlebih dahulu di Aplikasi Dapodik PAUD Offline ataupun Online serta Manajemn Dapodik PAUD DIKMAS, dan kita tidak harus memasukkan NPSN sekolah untuk melakukan pengecekan hasil sinkron. 

Cara yang satu ini kita tinggal memilih Provinsi/Kabupaten/Kecamatan di tempat sekolah kita, setelah memilih Kecamatan tempat sekolah, kita bisa melihat progress sinkronisasi seluruh sekolah PAUD ataupun DIKMAS yang ada di Kecamatan tersebut. Selain bisa melihat Progress Status Pengisian Dapodik (Sudah / Belum) kita juga bisa melihat kapan terakhir kali melakukan Sinkronisasi Dapodik PAUD DIKMAS. 

Baiklah dengan tidak memanjangkan muqoddimah, langsung saja kita masuk ke topik pembahasan. Cek Hasil Sinkronisasi Dapodik PAUD Lebih Mudah dan Cepat Melalui Progress Entry Data di Laman Manajemen Dapodik PAUD DIKMAS. 

Barangkali cara ini bagi sebagian rekan sudah tidak asing lagi, namun admin yakin dan percaya masih ada diantara kita belum pernah mencoba cara ini, semoga dengan adanya informasi berikut ini dapat membantu rekan sekalian dalam melakukan pengecekan hasil sinkronisasi dapodik sekolah. 

Berikut ini Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodik PAUD DIKMAS Melalui Progress Entry Data :


1. Silahkan akses halaman Manajemen Dapodik PAUD DIKMAS, berikut ini link aksesnya:

link akses manajemen paud dikmas https://manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/

 
2. Masuk di halaman Manajemen, silahkan klik pada Menu Progress Entry Data > Silahkan pilih mau cek PAUD ataupun DIKMAS. Disini admin mencoba cek Progress Entry Data PAUD. 
Silahkan klik pada pilihan PAUD.



3. Kemudian masuk di hlaman Progess Pengisian Data Satuan Pendidikan Anak Usia Dini seperti gambar dibawah ini. 
Silahkan pilih Provinsi sekolah rekan.


Disini admin memilih Provinsi Riau, jadi silahkan klik pada bacaan Prov. Riau.



4. Selanjutnya, masuk di halaman pemilihan Kabupaten. Silahkan pilih sesuai dengan Kabupaten di sekolah rekan. 
Disini admin memilih Kab. Kampar, silahkan klik pada bacaan Kab. Kampar.


5. Kemudian masuk dilaman pemilihan Kecamatan. Silahkan pilih Kecamatan sekolah rekan. 
Disini admin memilih Kec. Kampar Utara, silahkan klik pada bacaan kecamatan. 


6. Dan inilah laman Hasil Sinkronisasi Dapodik PAUD, disini kita bisa cek langsung sekolah-sekolah yang telah berhasil sinkron dan sekolah-sekolah yang belum berhasil sinkron. Selain itu, kita juga bisa lihat kapan terakhir kali kita melakukan sinkronisasi dapodik paud.


Penting untuk diketahui bersama, bagi rekan sekalian yang melakuan sinkronisasi dapodik paud pada hari ini, kemudian melakukan pengecekan data melalui progress entry data pada hari ini juga. Hasilnya belum sinkron, dikarenakan data akan ter update esok harinya (24 jam).


Demikian informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat kita semuanya. Salam semangat dan salam satu data. 



Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment