Aplikasi Dapodik PAUD DIKMAS Online Semester Ganjil 2019/2020 Sudah Rilis


Salam semangat buat Bunda-bunda PAUD serta rekan Operator Sekolah. Sekitaran lima hari yang lalu Aplikasi Dapodik PAUD baik Offline maupun Online sudah dilakukan CutOff yang artinya kita sudah tidak bisa lagi melakukan Pendataan Dapodik PAUD untuk Semester Genap Tahun Ajaran 2018/2019.
 Kabar gembira buat seluruh rekan Operator Dapodik PAUD dan DIKMAS khususnya, Hari ini Aplikasi Dapodik PAUD DIKMAS Online Semester Ganjil 2019/2020 Sudah Rilis. 


Aplikasi Dapodik PAUD DIKMAS Online Semester Ganjil 2019/2020 Sudah Rilis


Salam semangat untuk rekan Operator Dapodik saatnya kembali melakukan pengisian Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Meskipun, saat ini masih dalam tahap Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), bagi Operator sekolah yang menggunakan Aplikasi Dapodik PAUD Online untuk pendataan Dapodik sudah bisa melakukan Update Dapodik untuk Semester Ganjil 2019/2020. 

Terus, bagaimana dengan sekolah yang menggunakan Aplikasi Dapodik PAUD Offline untuk pengisian Dapodik Semster Ganjil 2019/2020 admin?

Bagi rekan-rekan yang menggunakan Aplikasi Dapodik PAUD Offline untuk pendataan Dapodik, silahkan tunggu Aplikasi Dapodik PAUD Offline Semester Ganjil 2019/2020 Rilis

Sedangkan, bagi rekan-rekan yang menggunakan Aplikasi Dapodik PAUD Online untuk Pendataan Dapodik Semester Ganjil 2019/2020, mulai hari ini sudah bisa melakukan update Dapodik, salah satunya adalah melakukan Update Data Peserta Didik.  Bagi peserta didik yang sudah Lulus, sudah bisa dilakukan udpate datanya begitu juga dengan peserta didik yang kembali melanjutkan sekolah. 

Bagaimana cara update data peserta didik untuk Semester Ganjil 2019/2020 di Dapodik PAUD Online admin?


Selain melakukan update data peserta didik, rekan Operator juga bisa melakukan Update data rinci periodek sekolah, kemudian update data rinci sanitasi dan lain sebagainya. Agar nantinya setelah Proses PPDB selesai dilakukan, tidak banyak lagi data yang harus rekan input (masukkan) atau update (perbaharui) di Dapodik PAUD Online. Intinya, dengan lebih awalnya Aplikasi Dapodik PAUD Online ini dirilis dapat lebih mempermudah pekerjaan Operator Dapodik nantinya. 


Berikut ini Cara Cek Aplikasi Dapodik PAUD Online Semester Ganjil 2019/2020 Sudah Rilis :

1. Silahkan akses aplikasi Dapo PAUD DIKMAS Online, berikut ini link aksesnya :

link akses dapodik paud online semester ganjil 2019/2020 https://app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/dapodik/
 

Barangkali menjadi pertanyaan bagi rekan sekalian, Untuk Login Dapodik PAUD nya apakah masih sama dengan Dapodik PAUD Online di tahun ajaran 2018/2019?

Jawabannya, tetap sama. Silahkan gunakan Login Dapodik PAUD di Semester Genap 2018/2019. 

2. Setelah berhasil login, maka kita akan masuk di halaman Dashboard Dapodik PAUD DIKMAS Online seperti gambar dibawah ini. Disini kita bisa melihat Ringkasan Data masih kosong, begitu juga dengan Validasi Data terdapat beberapa data invalid dan warning.


Seperti yang telah admin jelaskan diatas, bagi rekan-rekan yang ingin memulai melakukan Pendataan Dapodik untuk Semester Ganjil 2019/2020 sudah bisa dilakukan dimulai dengan melakukan Update Data Peserta Didik seperti Meluluskan atau Peserta Didik Kembali Melanjutkan Sekolah.




Demikianlah informasi seputar Aplikasi Dapodik PAUD ONLINE Semester Ganjil 2019/2020 Sudah Rilis, semoga bermanfaat buat kita semuanya. Salam semangat dan salam satu data.

Previous
Next Post »

5 komentar

Click here for komentar
8/8/19, 5:44 AM ×

Terima Kasih pencerahannya...

Reply
avatar
Unknown
admin
8/16/19, 10:10 PM ×

susahnya buka aplikasi o0nline padahal modem baru diisi eror , priksa sambungan padahal sinyal kuat.....apanya ya

Reply
avatar
Unknown
admin
9/13/19, 10:59 PM ×

Ndak bisa masuk....

Reply
avatar
yana
admin
9/19/19, 4:28 PM ×

mohon info, apakah untuk menanmbah peserta didik belum bisa dilakukan di dapodik terbaru ini? saya sudah mencoba tapi gagal simpan. mohon petunjuk. makasih (yana)

Reply
avatar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment