Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense



Google Adsense merupakan sebuah layanan yang diberikan oleh Google agar pemilik blog/website dapat menghasilkan uang dari Internet. Bagi kawan-kawan yang telah memiliki blog alangkah baiknya mencoba untuk mendaftarkan blog nya di Google Adsense. 


Yang belum tahu bagaimana cara mendaftarkan blog ke Google Adsense, pada kali ini admin akan coba berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal ini. 

Sedikit pengalaman, blog ini baru berumur kisaran 1 atau 2 bulanan, berdasarkan artikel-artikel yang admin baca di blog disana dijelaskan beberapa persyaratan agar blog anda cepat di approve (terima) oleh Google Adsense salah satunya umur blog berusia miminal 6 bulanan. Awalnya, untuk mendaftarkan blog ini ke Google Adsense admin masih ragu dikarenakan umur blog nya masih 2 bulanan, tapi karena admin mulai yakin ingin memperkenalkan blog ini ke adsense, akhirnya tgl 8 feb 2018, admin mencoba mendaftarkan blog ini ke Google Adsense. Alhamdulillah wasyukurillah, pada tanggal 13 februari 2018 admin baru memeriksa blog dan disana admin melihat terdapat beberapa iklan yang muncul,,, admin berpikir ini cuman virus iklan yang muncul... dan pada hari ini 14 Februari 2018 admin mencoba memeriksa lagi ternyata iklan tersebut masih ada. Disinilah admin mulai harap-harap cemas, akhirnya admin membuka gmail yang didaftarkan di adsense... trala... alhamdulillah ada kotak masuk dari google adsense dan isinya... selamat situs anda sekarang terhubung ke adsense.. rasanya wah... bersyukur kali karena akhirnya blog yang sudah lama ingin di kembangkan dan baru bisa dikembangkan sudah dan dipercayai oleh Google Adsense... Semoga semuanya berjalan lancar... 

Jadi curhat pula disini, baiklah itu hanya sebagai gambaran buat kawan-kawan, ternyata meskipun umur blog masih baru in sya allah juga di terima google adsense, jadi tunggu apalagi bagi kawan-kawan yang telah memiliki blog apalagi sudah bermur diatas 6 bulan jangkan sungkan-sungkan untuk mendaftarkan blog nya ke Google Adsense.


Next... bila kawan-kawan mempunyai blog berplatform Blogger atau blogspot cara mendaftarkan Google Adsense bisa melalui akun blogger, namun harus dengan mengaktifkan menu "Penghasilan" terlebih dahulu. Untuk cara pengaktifannya bisa dilihat pada link dibawah ini.

  1. Cara Mengaktifkan Menu Penghasilan Pada Blog

Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Blogger

Jika sudah muncul menu Penghasilan Google Adsense di Blogger (Bergambar Logo Dolar) seperti gambar di bawah ini. 


Silahkan dibuka, disitu terdapat tulisan Daftar ke Adsense silahkan klik untuk memulai mendaftar. Namun bila pada tulisan tersebut belum bisa di klik berarti blog yang anda daftar kan belum memenuhi persyaratan. 
  1. Apabila sudah bisa di klik, maka blog sudah bisa didaftarkan di Google Adsense silahkan klik "Daftar ke Adsense".
  2. Selanjutnya akan dialihkan ke halaman gmail untuk disuruh melakukan login.
  3. Setelah berhasil melakukan login, maka akan masuk kehalaman seperti di bawah ini
     



  Lalu isilah options yang sudah muncul gambarannya seperti gambar diatas, dan jangan lupa untuk mencentang "Yes, I have read and accept the agreement". Lalu klik Create Account. 



  4. Selanjutnya, akan dialihkan ke Halaman Account Google Adsense, isilah detail alamat pembayarannya, seperti: Jenis akun = "individual", Nama dan Alamat, Baris alamat 1, Baris alamat 2, Kota, Provinsi, Kode Pos dan Nomor Telepon. Lalu Klik submit. 






  Pada halaman Enter Verification Code, masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan Google melalui sms, karan waktu itu admin memilih verification code melalui SMS. Selanjutnya klik submit. 

  Tunggu beberapa detik, lalu akan tampil halaman seperti dibawah ini. 

 Lalu klik lanjutkan... Maka akan dialihkan ke halaman seperti gambar dibawah ini, jika lau tidak muncul seperti gambar berikut kawan-kawan tinggal buka blogger lalu pilih pembayaran/payment. Pada setelan tampil akun adsense pilihlah model iklan yang mau ditampilkan untuk blog anda. 



 Langkah terakhir yang dilakukan yaitu menunggu proses approve (terima) dari Google Adsense. Silahkan tunggu saya, apakah pendaftaran Google Adsense disetujui atau tidak, biasanya beberapa hari sudah mendapatkan balasan. Silahkan berdo'a agar blog anda di terima oleh Google Adsense dan Pemberitahuan di kirim lewat email. 



Previous
Next Post »

6 komentar

Click here for komentar
2/15/18, 3:15 PM ×

Terima kasih kak atas infonya, sangat bermanfaat. :-bd |o|

Reply
avatar
2/15/18, 3:16 PM ×

Terima kasih atas infonya kak, sangat bermanfaat kak. Semoga blog saya bisa trdftr di google adsense. mohon bantuan dan bimbingannya kak.

Reply
avatar
SecercahIlmu
admin
2/15/18, 8:02 PM ×

Iya sama Rabiataul Wahyuni.. Aamiin...

Reply
avatar
Black TeMix
admin
6/22/19, 2:09 PM ×

mantap gan artikelnya, jangan lupa ya mampir di blog saya juga dengan sama" naice tentang Adsense. Thanks

Reply
avatar
SALSA
admin
9/24/19, 4:22 PM ×

Ka, salah satu blog saya sudah diterima di google adsense. Dalam 1 akun, saya memiliki 3 blog, tapi hanya 1 blog tersebut yang berisi iklan google adsense. Bagaimana agar 2 blog lainnya juga berisi iklan google adsense?

Reply
avatar
Fauzi RH
admin
7/11/20, 3:13 AM ×

Wah bener ka saya juga pernah mengalami saat daftar google adsense artikel saya jumlah nya baru 6 artikel dan umur blog nya baru kurang lebih 5 bulan langsung dapet full aprove google adsense non hosted Al hasil blog saya udah ada iklannya

Hanya berbagi sedikit cerita ka untuk melengkapi isi artikel ini he

Reply
avatar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan. Terimakasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment